Saturday, May 21, 2011

ASI is cool


Waktu itu ya lagi makan-makan di restoran Sunda dalam rangka ulang tahun bapaknya Wahyudi, iparnya Wahyudi bertanya kepada irma,

"Melati udah dikasi susu formula ?"

irma mengerutkan kening.  Susu formula ?  Ngapain juga pake susu formula.  "Kan Melati minum ASI, bukan susu formula," jawab irma.

"Tapi nanti kalau mamanya kerja gimana ?" tanyanya lagi.

Ya tetap ASI lah.  Emang nggak pernah tau yang namanya ASIP, ASI Perah ?

Kakak ipar itu tercengang.  Menurut dia ASIP tuh nggak praktis banget.  "Kenapa nggak susu formula aja sihh ?" keukeuh dia bertanya.

irma balik nanya, "Kenapa nggak ASI aja ?  ASI adalah sumber nutrisi terbaik untuk bayi.  Nggak ada yang bisa menandinginya."

Kami terus berdebat tentang pro kontra susu formula.  irma tetap pada pendirian irma untuk memberikan ASI kepada Melati.  Nggak ada masalah kok, ASI irma ada dan mencukupi.  Perdebatan kami terhenti karena Melati merengek minta mimik.  irma pun berjalan ke sudut restoran.  Menempatkan kursi ke arah dinding, menutupi diri dengan pashmina, lalu menyusui Melati.  Melati tidak kelihatan.  Cuma terlihat kedua kakinya bergoyang-goyang tanda ia senang.

Dan sang ipar pun kembali tercengang melihat irma bisa dengan cueknya menyusui di tempat umum seperti itu.  Terdengar gumamannya, "Ih, padahal pendidikannya tinggi begitu."

Memangnya kenapa kalau aku berpendidikan tinggi ?  Apakah karena aku seorang sarjana maka aku harus mengorbankan kepentingan anakku untuk memperoleh nutrisi terbaik ?  Ih, nggak lah yaw !



Hei man, ASI is cool !

(terjemahannya dalam bahasa Sunda : Hei Ujang, ASI teh tiis !)

6 comments:

  1. Euleuh ASI-nya ternyata tiis --,--

    ReplyDelete
  2. ASI is the best teh, tinggal slurrp n thindar risiko air panas :-D

    ReplyDelete
  3. asi is the besttttttt..............
    bebas dari debu, dijamin bersihhhhhhhhh

    ReplyDelete
  4. hehe.. justru karena pendidikannya tinggi jadi tau dan pilih ASI ekslusif yang terbaik untuk baby :) menyusui di tempat umum kenapa juga harus sungkan atau malu? toh bisa ditutupin.. salut irma.. terus asi-nya yaaaa... aku juga mau asi ekslusif untuk babyku..

    ReplyDelete
  5. Hidup ASI, terus berjuang yaa bun, semoga Melati bisa lulus ASI smp S3 (usia 2 tahun), ASI is the miracle & God's special gift, hrs dimanfaatkan sebaik mgkn! Saya juga lg berjuang, alhamdulillah bulan dpn babyku mw lulus S2 ASInya :-)

    ReplyDelete
  6. waaaa ...... udah mau lulus S2. selamat ya :D

    ReplyDelete