Tuesday, February 26, 2008

enaknya punya kakak cowok

 

Mbak Sum – yang jaga dan ngurus rumah kost – punya sepasang anak.  Yang besar namanya Sidik.  Kelas 2 SMP.  Adiknya Sidik namanya Afifah.  Kelas 2 SD.  Kedua anak ini rukun-rukun aja di rumah.  Kalau Afifah ke warung, abangnya nganterin.  Sebaliknya kalau abangnya yang disuruh ke warung, adiknya ngintil.  Kadang-kadang mereka ribut.  Biasanya keributan ini disebabkan sikap manja Afifah yang keinginannya harus dituruti abangnya.  Tapi kalau dibandingin ributnya Abang Kiddie dengan Adik Diella, irma bilang ributnya mereka sih nggak ada apa-apanya.   

 

Hari Minggu kemarin seorang anak kost bawa tiga orang keponakannya.  Dua cowok, satu cewek.  Mereka main dengan Afifah.  Umur keempat anak itu kayaknya nggak jauh beda.  Awalnya mereka main berempat.  Lama-lama jadi terbentuk dua kubu.  Kubu cowok dan kubu cewek.  Entah kenapa kubu cowok kelakuannya nyebelin banget.  Seperti mengolok-olok Afifah dan seorang anak perempuan yang sodara mereka sendiri dengan kata-kata yang tidak menyenangkan.  Mereka juga menghalangi pintu masuk rumah.  ‘Don’t let the girls pass through,’ gitu kata salah seorang dari mereka.  Ketiga anak itu memang ngomong bilingual.  Bahasa Inggris campur bahasa Indonesia. 

 

irma yang abis nyuci sepeda di halaman sempat nggak dikasih masuk.  Terus irma bilang, ‘Excuse me, I am going to come inside.  I live here and you can not tell that I can not go through this door.’  Anak cowok yang tadi bilang para cewek nggak boleh lewat pun berkata, ‘Ok, big girl can go.’  Ia menyingkir dari ambang pintu.  Tapi begitu irma lewat dia berdiri di sana lagi untuk menghalangi jalan.  Lalu dia menunjuk ke Afifah dan satu anak cewek lagi dan berteriak, ‘Hey girls, you can not go !’  Halah, nyebelin banget kelakuannya.  Emang itu rumah dia ??!

 

Afifah kesal.  Dia udah beberapa kali permisi minta izin lewat tapi nggak dikasih juga.  Akhirnya dia mengancam, ‘Aku panggilin kakakku lho ya !’  Anak cowok yang belagu itu tetap nggak kasih masuk.  ‘Bener nih ya, aku panggil kakakku,’ cam Afifah lagi.  Anak cowok tadi malah membusungkan dada.  Afifah pun berteriak, ‘KAKAAAAAKKKKK ………… !!!’ 

 

Belum juga hilang gema teriakannya Afifah, brrrrrrrr ……… kedua anak cowok yang tadi nghalangin pintu udah hilang lari ke dalam rumah.  Saat sampai di ruang tamu mereka berpapasan dengan Sidik yang keluar dari kamar.  Kedua anak laki itu pucat wajahnya.  Makin kencang mereka berlari ke lantai atas menuju kamar tantenya.  ‘Go !  Go !  Go !  Hurry !’ seru anak cowok yang belagu.

 

Huahahahahahahahahahahahahahahaaaaaaa ………… irma ketawa terpingkal-pingkal lihat kejadian itu.  Yeeee …… ‘tu bocah beraninya sama anak cewek.  Yang seumuran lagi.  Begitu Afifah panggil abangnya, langsung ngacir.  Padahal Sidik belum juga ngapa-ngapain.  Cuma datang menjawab panggilan adiknya.

 

He eh, kalau lihat kejadian kayak gitu, gimana adik cewek terlindungi oleh kakak cowoknya, irma merasa enak bener ya kalau punya kakak cowok.  Ada yang ngejagain, ada yang ngebelain J

 

…… tapi herannya, sampai sekarang Adik Diella tuh nggak pernah bersyukur dia punya Abang Kiddie ……

 

 

9 comments:

  1. hahahahaha.... sukurin. 2 anak itu 'cemen' ya Ir. emang Irma gak punya kakak cowok?

    ReplyDelete
  2. nggak mam. dia udah dipanggil sebelum aku lahir. namanya iskandar. meninggal karena gagal jantung. umurnya di atas aku dua tahun.

    ReplyDelete
  3. aku punya kakak cowok tapi seperti ga punya kakak..
    abis yang masang jemuran, yang naek genteng aku2 juga..

    ReplyDelete
  4. Aku juga gak punya kakak cowok...
    Makanya waktu hamil pertama aku mengharap banget anaknya laki laki supaya bisa melindungi adik-adiknya. Alhamdulillah yang lahir laki laki... :-)
    Mudah-mudahan Rizqy bisa selalu melindungi adik-adiknya dan bisa jadi panutan.
    :-)

    ReplyDelete
  5. aku gak punya kakak...................

    ReplyDelete
  6. kakak cowok-ku yg ngajarin aku berantem lawan anak cowok lain yg iseng pas masih kecil dulu....alhasil berjiwa preman teruzz niih....irma, ini baik atau buruk ya..?? ^_^

    ReplyDelete
  7. Pengaruh (2 org) kakak cowok ke gue cuma soal musik, kalo soal perlindungan kayaknya lebih ngandelin diri sendiri, alias nangis! Bwahahahaa..

    ReplyDelete
  8. tuh, ada fragmen abang-adik kecil di wp: nanditya bela.

    ReplyDelete