Monday, October 17, 2005

SMESCO 2005

Geeee..... depan kantor lagi ada pameran !  Pameran UMKM alias SMESCO, small medium enterprise ... apa ya, company ?? Nggak tau... tapi pokoknya pamerannya asyik punya.  Banyak yang bisa dilihat, dan dibeli juga kalau ada uangnya, hihihihi


Pameran udah dari hari rabu lalu, waktu irma di batam.  Henny, May dan Niken udah ke sana dari hari pertama.  Jumat irma ke sana sama henny.  Sebenarnya jam istirahat kantor cuma jam 12 sampe 1 siang tapi kita baru balik ke kantor menjelang jam 2.  Hihihihi.... untung nggak sampe di sms hrd disuruh buruan balik ke kantor.


Dua jam di sana, mana cukup.  Cuma lihat selintas aja, belum semua stand dimasukin.  Tapi pulangnya udah banyak bawa belanjaan.  Biasa, irma pasti beli rok batik.  Hihi padahal koleksi rok batiknya udah satu kardus.  Hah, dasar batik mania !  Tapi nggak pa-pa, ada yang bilang irma lebih manis dan ayu kalo pake batik (waaaaaaaaaaaaaaaa...... gubraaaaaaaaaggggg !!!!!!).  'Dipake nggak tuh ?' tanya Henny waktu irma milih-milih rok batik yang mau dibeli.  Dipake kok, tapi nggak tau kapan.  Pokoknya beli aja dulu, daripada nyesel.  Ingat minggu lalu waktu ke Gelar Batik Nusantara, nyeseeeeeeeellll deh nggak langsung dibeli batik tulis Lasem yang irma suka.  Baru beranjak dari stand nya, eh udah diambil orang !  Hu-uh sebel ! sebel ! sebel !


Jadi dapet apa aja ? Ada rok batik, lukisan dinding (batik juga), sepatu bordiran, tasbih, anting mutiara, dan .... sapu lidi.  Lho kok sapu lidi ??  Hehe ini nih korban si amang.  Ceritanya begini, kita kan mampir ke stand sumatra utara mau lihat tas kristik.  Eh, di sana ada amang (amang = bapak, bahasa batak) nawarin sapu lidi.  'Ayo ambillah bu, murah ini.  Di medan fair kami jual 5 ribu, laku sekali.  Di palembang pun begitu.  Nah untuk di zakarta ini kami kasih lah tiga 10 ribu,' katanya.  'Ini ya bu, bisa dipakai buat bersih-bersih kasur, karpet, nah macam ini lah,' amang lalu membersihkan karpet stand nya.  Hahahaha jualannya seru amat.  Mana sama dia udah langsung dibungkus tiga sapu lidi.  'Ayolah bu, daripada kami bawa pulang ke Asahan,' dia menyorongkan bungkusan sapu lidinya.  Neeee nggak bisa berkutik nih.  Jadilah kita pulang nenteng sapulidi warna-warni.  Sampai kantor sapu lidinya dibagi-bagi buat irma, Henny dan May.  Henny bilang sapu lidinya buat ngusir setan tapi May bilang buat ngegebuk Henny kalo Henny nakal.  Jadilah Henny dan May uber-uberan saling mau menggebuk.  Woi !  Sadar oy !  Di kantor ini !


Nah kemarin waktu hari Minggu, ke sana lagi dengan Di.  Hari terakhir, udah banyak yang siap-siap pulang.  Malah stand Lampung di lantai 3 udah kosong.  Di sana dari jam 1 siang sampai jam 4.  Pegel deh kaki.  Kali ini irma beli cincin perak dari Bali, gelang manik-manik dari Kalimantan Tengah, kain sasirangan dari Kalimantan Selatan, mukena warna peach, selop dan sepatu bordir (hah, beli lagi ??), tempat tissue, kain pantai.  Di beli-beli juga.  Tapi yang dia beli makanan melulu.  Kopi dari Jember, kripik rumput laut dari Banten, ikan asin bawis dari Balikpapan, kopi warak dari Sumbawa.  Itu gudeg Yogya Di, nggak beli ??  Hihihi. 


'Tumben, kali ini kamu nggak beli batik ?' tanya Di waktu kita beresin belanjaan.  Nggak ketemu yang menarik.  Ada sih, batik tulis Madura.  Cantik.  Warna coklat kemerahan.  'Kalau tulis begini mahal ya mas, 700-800 ribuan ?' tanya Di sama mas-mas yang jaga stand.  'Kalau pake pewarna alami seperti ini 3 koma 3,' jawab si mas-mas itu.  Haaaa... 3,3 juta ???!!!!!!  Ihik ihik ngimpi aja deh.  Kalau uang segitu sih, mending untuk PTD akhir tahun nanti ...

No comments:

Post a Comment