Sunday, December 11, 2005

pake kain belanja cangkir


'Ir, jadi mo ke kedaung ?' tanya Di sabtu siang waktu kita di kawinannya Mas Agus, sepupunya Di.  Jadi.  Tapi kudu buruan nih, showroom kedaung cuma buka sampai jam 4 sore.  Jadilah abis kondangan kita ke sana.  Naik taksi dari Lubang Buaya, dekat asrama haji.  Sampai di sana udah jam 3.  Rame.  Kiranya banyak juga yang belanja pecah-belah piranti makan-minum.


Puter puter puter puter puter, kliling kliling kliling, akhirnya diputuskan beli cangkir chinese tea warna putih.  He eh, susah emang kalau udah jatuh cinta pada pandangan pertama.  Begitu lihat cangkir itu, cangkir yang lain jadi nggak menarik buat irma.  Beli dua lusin.  Sebenarnya teteh minta cuma satu setengah lusin, tapi daripada kurang irma beli aja dua lusin.  Abis gitu kita pulang ke rawamangun.


Naik apa ? Pake bis aja, biar ngirit, Di bilang.  Berarti kudu jalan kaki sampai ke depan Hotel Aryaduta.  Lumayan juga jaraknya.  Apalagi irma lagi pake kain.  Jalannya kan nggak bisa cepat.  Trus yang bikin ribet, kalo jalan kainnya kan suka naek-naek.  Jadi celana tiga perempat irma sempat ngintip-ngintip dari balik kain batik.


Pelajaran no 1 (hari itu) : Jangan sekali-kali pake celana 3/4 di balik kain.  Malu-maluin tau kalo kainnya sampe tersingkap begitu !  Kalo nggak pede cuma pake underwear doang di balik kain, mending pake bike pant sebatas paha atau lutut. 


Jalan kaki ke Kwitang.  Orang-orang yang berpapasan melihat kita dengan heran.  Aneh kali ya, lihat kita seperti itu.  Hihihi, irma merasa geli sendiri.  Apa ya komentar teman-teman (batmus) kalo lihat kita jalan begini.  Bakal dibilang pasangan djadoel beneran, kali.  Abisnya irma pake baju model kebaya encim warna putih dan kain batik merah, Di pake kemeja batik coklat bladus lengan panjang.  Namanya juga pergi kondangan.  Tapi nggak ada kan yang abis dari kondangan langsung pergi belanja cangkir abis gitu jalan kaki nyusurin Menteng Raya ??


Pelajaran no 2 : Jangan pergi belanja sepulang kondangan.  Kalo kepaksa juga, mendingan ganti baju dulu daripada dilihatin orang sepanjang jalan.


Nyebrang di putaran Tugu Pak Tani.  Angin bertiup kencang bikin kain irma melambai-lambai.  Tangan kanan bawa jinjingan kresek isi cangkir, tangan kiri megangin kain biar nggak terbang.  Kayaknya pengendara mobil-motor yang lagi nunggu lampu hijau itu pada ngeliatin deh.  Hmm, gimana kalo irma foto-foto di situ berlatar belakang tugu ya ?? Mumpung lagi pake kain nih, jadi kan sama dengan ibu tani nya, hihihi


Duduk di halte menunggu bis ke rawamangun.  Di mulai kumat isengnya.  Nggak cukup cuma motret mpus yang lagi bobo', Di juga foto gelang, cincin dan jepit rambut yang irma pake.  Fotoin irma, knapa ??  Eh yang difoto kain batiknya doang.  Aaaaarrrgggghhhhhhhhhh.... bener kata Maya.  Punya pacar yang suka fotografi bukan berarti bakal sering difoto.  Tetep aja kudu ngeset timer kamera dan pasang tripod sendiri ...  


Pelajaran no 3 : Jangan harapkan orang lain akan memotret kita.  Kalau anda banci foto, siapkanlah tripod dan kamera yang ada timer atau remote.


Sampe di rumah.  Di pulang ke rumah orang tua nya di pisangan.  Di kamar irma baru buka belanjaan cangkir dan tatakannya.  Lho .... kok cangkir nya cuma 23 ??  Tatakannya sih pas ada dua lusin.  Tapi kalo mau komplain, gimana ngebuktiinnya ????  Yah, rugi deh si irma ...


Pelajaran no 4 : Selalu cek dan ricek belanjaan di depan kasir sebelum beranjak pergi.  Jangan keburu senang dulu dengan barang yang sudah didapat.  Biarpun jatuh cinta pada pandangan pertama, tetap harus dipastikan tidak ada yang kurang ataupun rusak.


 

2 comments:

  1. Hi Irma, mama oen baru aja buka multiply mu. Udah coba membaca, tapi cuman 'at a glance' aja, habis tulisannya biru. Kalau dipaksa baca terus, kacamata nanti tambah ... hehehehe..... Bagus bagus nulisnya dan ceritanya.

    ReplyDelete
  2. kalo gitu buat mama oen aku kirim yang seperti biasa aja ya, nanti mama oen tinggal print. aku juga sebenarnya lebih suka yang kayak gitu kok, bisa attach macem-macem gambar dan foto

    ReplyDelete