Monday, December 5, 2005

dari film Belahan Jiwa

Udah nonton film 'Belahan Jiwa - the Soulmate' ??  Terus terang kepingin nonton film itu karena Dian Sastro yang main.  Ceritanya sih nggak tau.  Tapi biasanya film yang dibintangi Dian Sastro bagus-bagus.  Dia nggak sembarangan pilih film.


Baru beberapa menit film main, irma dan Di tertawa ngakak.  Pada adegan Cempaka (Dian Sastro) berjalan hujan-hujanan ke rumah Bumi (pacarnya ??).  Bumi buka pintu gerbang sambil bernaung di bawah daun pisang.  Haaa... zaman kapan masih pake daun pisang buat payung ??  Mana di rumah lagi kejadiannya.  Huahahahahahaha....


Trus bukan cuma di situ kejanggalannya.  Ada adegan Farlina (Dina Olivia) diprotes tokoh agama dan masyarakat karena baju dan desainnya yang serba kutang.  Ria Irawan sebagai tokoh agama dan masyarakat yang demo di depan rumahnya mengenakan busana muslimah putih-putih seperti sedang manasik haji.  Mereka berseru meminta Farlina menutup aurat dan kembali ke jalan yang benar.  Kata-kata 'Allahu Akbar' pun diucapkan.  Hm... kayaknya ada yang aneh deh.  Setting ceritanya kan di Bali.  Tau sendiri kan di Bali kayak apa.  Tentang pakaian yang dikenakan orang lain, orang tidak terlalu peduli.  Kalau pun ada yang usil perhatikan pun paling komentarnya, 'Hei, this is Bali man..'  Ini beneran loh, pengalaman pribadi.  Jadi aneh aja kalo ada demo semacam Ria Irawan cs itu.  Kalau settingnya di Jawa Barat, misalnya di Cianjur, boleh lah.


Tapi banyak juga yang memang lucu dalam film ini.  Omongannya Farlina tuh yang bikin ketawa, 'Kue apem boleh ngutang. Memang adem pake kutang.'  Hahaha....  Lebih enak dengerin omongannya Farlina daripada omongannya Baby Blue (Nirina Zubir) yang campur-campur dengan bahasa Inggris.


Di akhir cerita baru ngerti deh ini film tentang orang pecah kepribadian.  Hm, jadi Cempaka itu bisa jadi Farlina yang Betawi, Arimbi yang Jawa banget, Baby Blue yang bicara pake bahasa campur aduk, dan Cairo si pelukis.  Ih, yang terakhir ini serem banget deh kepribadiannya.  Masa' melukis pake darah hewan dan manusia ?? Yeakkk...   Tapi, sampai film nya habis masih tetap nggak ngerti apa hubungannya kelima tokoh itu dengan hantu Jeanette Antoinette van Pieter ... pan ??

No comments:

Post a Comment