Wednesday, May 3, 2006

anak kecil main sepeda

Kemarin sore nih, waktu lagi asik ngegoes di jalan pramuka sepulang kerja.  Seperti biasa irma sepedaannya di sisi jalan paling pinggir.  Tiba-tiba dari balik mobil yang lagi parkir muncul seorang anak kecil perempuan, naik sepeda kecil roda dua, ketawa-ketawa sama temannya yang cowok jalan di sampingnya.  Huagh, untung irma sempat ngerem.  Kalo nggak tuh anak bisa kelibas karena irma bersepeda lumayan kencang.  Di sebelah kanan irma padat dengan motor jadi irma nggak bisa mengelak ke kanan.


Sempat ngomel juga sih dalam hati.  Tu anak, orang tuanya ke mana ya ?  Kok ya biarinin aja anaknya main di pinggir jalan besar yang rame gitu.  Tapi prihatin juga sih, di Jakarta ini nggak ada lagi lahan luas biar anak-anak seperti dia itu bisa main-main dengan leluasa dan aman.  Ih, tuh masih kecil banget lagi.  Paling-paling umurnya baru sekitar 4 tahun.  Duduk di atas sepedanya, tinggi dia nggak sampai paha irma.


Kasihan ya.  Tapi ... merhatiin temennya yang cowok, jalan di samping dia seolah-olah ngejagain.  Jadi ingat waktu di Taman Kanak-kanak dulu juga irma pernah gitu.  Naik sepeda,  tapi masih roda empat waktu itu.  Trus ada temen cowok irma yang selalu bantu dorongin kalau irma udah mulai capek atau jalan menanjak.  Ahh ... romantisnya anak kecil.  Hihihi.  Ke mana dia sekarang ya, yang suka nemenin irma main waktu TK dulu  

No comments:

Post a Comment