Saturday, September 17, 2011

tanda cinta dari Melati


"Melati sekarang suka memeluk ya,"

Demikian kata Wahyudi beberapa hari yang lalu.  Yapp, bener banget.  Dan irma yang sehari-hari mendampinginya paling sering dapat pelukannya.

Saat merangkak dan lihat irma atau Wahyudi duduk dekatnya, Lenasati Melati bergegas menghampiri.  Lalu ia akan mengangkat badan dan berdiri bertumpu pada bahu kami.  Satu tangan bertumpu, tangan satu lagi melambai-lambai.  Lalu ia berseru riang seolah senang berhasil berdiri sendiri.

Namun seringkali ia bukan bertumpu pada kami.  Tapi menabrakkan dirinya ke dada lalu kedua tangannya melingkari tubuh kami.  Kepalanya bersandar di dada.  Badannya ngelendot.  Weee ... ini anak mulai manja.

Paling sering adegan tubruk dan peluk ini ia lakukan saat irma sedang menyuapinya.  Walhasil baju irma di bagian dada jadi kotor kena mulutnya yang belepotan makanan.  Sekarang nggak ada baju harian irma tanpa bercak makanan Melati.  Bercak kuning bekas wortel, bercak hijau bekas bayam, dan bercak coklat bekas kacang merah.

Ya sudahlah, anggap saja bercak itu tanda cinta dari Melati.  Kelak saat melihat bercak itu lagi irma akan mengingat saat-saat Melati memeluk irma ketika makan.  Seolah ia ingin ungkapkan, "Terima kasih Mama, makannya enak."






3 comments: