Friday, October 28, 2011

makan ikan


Tukang sayur langganan datang ke rumah sekitar jam 9.  Sejak jam 6 pagi ia mangkal di depan komplek.  Ketika matahari beranjak tinggi ia mulai keliling komplek.  Kadang kalau Melati udah bangun sepagi itu irma akan jalan ke tempat tukang sayur mangkal bersamanya.  Atau di hari libur saat Yudi ada di rumah irma akan bersepeda ke sana.

Tapi lebih sering irma menanti tukang sayur di rumah.  Karena udah siang begitu ya jadi dapatnya tinggal yang tersisa di gerobak si mamang.  Eh tapi kalau urgent dia bisa ditelpon atau sms kok sebelumnya.  Jadi pesanan irma akan ia simpankan biar tidak dibeli pelanggan lain.

Nah, beberapa hari ini yang tersedia di gerobak mamang sayur tiap kali dia ke rumah adalah ikan.  Ayam, daging, udang, cumi, habis semua.  Jadi udah beberapa hari ini menu di rumah adalah sebagai berikut :

Senin    :  Ikan kembung goreng
Selasa  :  Tuna asam pedas
Rabu     :  Balado ikan tongkol
Kamis    :  Bandeng bumbu bali
Jumat    :  Ikan kembung goreng (lagi)

Lima hari berturut-turut makan ikan.  Serasa lagi di Banda karena tiap hari makan ikan.  Eh tapi di sana nggak ada bandeng.  Kalau tuna, cakalang, tongkol, kembung, dan ikan laut lainnya sih banyaklah. 

Nggak masalah sih buat irma makan ikan tiap hari. irma memang lebih suka ikan daripada ayam.  Selain irma, si mpus di rumah pun senang.  Karena dia dapat jatah kepala ikan yang irma nggak suka.

Makan ikan tiap hari, serasa turut mensukseskan programnya Pak Fadel yang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.  Gemar ikan.

Ayo makan ikan !



2 comments: