Wednesday, March 16, 2011

yang bikin hidup lebih berasa


Waktu kapan gitu ya, sama temen-temen ngomongin iklan rokok yang slogannya "Bikin hidup lebih hidup".  Trus kita jadi ngebahas apa sih yang bikin hidup ini jadi terasa lebih.

Macam-macam jawabnya. 

Ada yang bilang rokok, kopi, saat memberi pada yang kekurangan, atau aktifitas yang memicu adrenalin seperti rafting dan downhill cycling.  Ketika mereka menoleh pada irma dan bertanya, "Kalo elo ir, apa yang bikin hidup lo berasa lebih ?".  Jawab irma,

Ketika aku menyusui bayiku

Saat kulitku bersentuhan dengan kulitnya.  Saat lidahnya mengecap puting, dan air susu dari diriku terasa mengalir ke dalam mulutnya.  Matanya yang kecil mengintip dari balik payudara, menatap langsung ke mataku.  Kadang ia bergumam seolah berkata padaku, "Oh, it's so good Mom, it's really really good." 

Kini ia semakin besar.  Seringkali saat menyusu begitu tangan mungilnya menyentuh wajahku.  Gerakan motoriknya belum terlalu halus tapi ia berusaha membelaiku.  Kadang aku meneteskan air mata.  Bukan karena sakit tapi karena haru dan bersyukur.  Betapa beruntungnya aku mendapat kesempatan untuk menyusuinya.


Oh nak, sungguh kau merupakan penghibur hati.






7 comments:

  1. memiliki anak,
    menghabiskan waktu bersamanya
    mendampinginya tumbuh dewasa ...

    benar-benar memang membuat hidup lebih hidup!

    ReplyDelete
  2. betul banget na !

    apalagi jika disertai dengan secangkir cappucino, hahaha

    ReplyDelete
  3. hik hik aku iri deeeh .. mimik yang banyak ya dek, semoga tumbuh jd anak yg sehat, pinter, dan mulia :)

    ReplyDelete
  4. nikmati setiap detik kebersamaan dengan si kecil.....

    ReplyDelete
  5. Ih..dah gede ya, iya..itu yg terindah..! Ikuut senang..

    ReplyDelete
  6. iya ma oen, sebelum ia beranjak dewasa dan memilih jalannya sendiri. ingat teteh yang sedih karena sekarang gadis kecilnya nggak mau jalan bareng ibunya lagi, milih main dengan teman-temannya ...

    ReplyDelete