Sunday, November 16, 2008

I'm not such an ordinary girl

 

Kemarin irma ikutan Susur Pantai Garut yang diadain komunitas  Nature Trekker Indonesia.  Asik banget.  Nyusur pantai, blusuk-blusuk di pematang sawah, lalu kemah di pinggir pantai (photo-photo dan ceritanya nanti yaaa … lagi diedit).  Baru kali ini irma ikutan trekking sampai camping gitu.  Sejak awal irma udah excited banget pengen ikutan.  Makanya waktu daftar dan masuknya ke waiting list, irma sedih sekali.  Begitu bergeser masuk main list, langsung irma bayar biaya perjalanannya.  Meski abis itu irma musti kasak-kusuk cari informasi tentang tenda dan sleepingbag  sampai diketawain Bu Isna.  Maklum lah, irma belum pernah ngelakuin kegiatan outdoor seperti itu.

 

Waktu tau irma bakalan trekking, Henny – teman kantor irma – protes.  ’Lu tu ye, udah tau tinggal beberapa minggu lagi mau married, masih juga jalan-jalan begituan.  Huh, kalau gw jadi nyokap elo, elo bakalan gw iket !  Nggak boleh ke mana-mana.  Lu tuh seharusnya luluran !  Biar nanti saat di pelaminan cantik putih bersinar.  Elo juga seharusnya diet biar badan elo kurusan.  Kalo nggak, ntar bisa-bisa kebaya elo nggak muat.’

 

Haa, putih ?  Cantik ?  Bersinar ?  Diet ?  Kurus ??

 

Sorry Hen, I hate being white.  Buat gw, yang namanya cantik bukan berarti harus putih.  Yang namanya bersinar juga bukan selalu yang putih-putih.  Panu, jamuran, itu semua putih tapi boro-boro bersinar.  Yang ada malah ill feel.  Kamu tau, mutiara hitam lebih mahal daripada mutiara putih.  Karena dia langka dan berbeda dengan mutiara kebanyakan.

 

And then Hen, I hate being skinny.  Para photo model, super model, peragawati, dan teman-temannya yang ceking dengan mata celong pipi cekung itu, nggak ada cakep-cakepnya di mata gw.  Gw lebih suka sekel.  Obesitas, tentu gw nggak setuju.  Karena itu nggak bagus buat kesehatan.  Tapi selama berat badan gw masih dalam kisaran normal body mass index, ya nggak pa-pa kan ??!  Lagian gw perlu badan yang padat berisi buat njinjing sepeda.  Dan juga menyangga suntiang di pelaminan.  Nggak lucu aja kalau nanti gw sampe jatoh ngejeblak.

 

Gw nggak suka diet.  Gw lebih suka disuruh makan ikan dan lotek.  Dan ngudap buah-buahan.  Sukaaaaaaaaaa banget.  Seperti gw suka nyepedah dan jalan-jalan.  Elo ajakin gw nyepedah atau ngelencer ke manaaaaa aja, gw jalanin deeehhh.  Biar aja kulit gw jadi lebih gelap.  Karena buat gw itu menarik.  Gw cantik karena gw sehat dan senang.  Bukan karena putih dan kurus.

 

Dan kalo elo bilang karena gw nggak putih dan nggak kurus maka gw bakalan gw susah nyari baju, elo salah besar !!!  Gw kan bisa jahit.  Lha baju lamaran kemarin aja gw bikin sendiri.  Lagian songket itu flexible banget bisa dipake untuk berbagai ukuran tubuh.  Besar, kecil.  Gemuk, kurus.  Itulah keunggulannya kain tradisional, dibandingkan baju-baju western style yang dibikin ngepas badan.

 

I’m not such an ordinary girl.  I am an EXTRA ordinary one.  

Aku bukan gadis biasa-biasa saja.  Aku adalah gadis yang LUAAAAAAARRRRR biasa.

 

Halah, pede banget ya gw !

 

 

 

 

8 comments:

  1. yeaah you are an extra ordinary girl :D
    I salute you

    ReplyDelete
  2. Hidup irma..
    Ditunggu loteknya di hari-H nanti

    *yg lg ngidam yamin, mie akung dan lotek bdg*

    ReplyDelete
  3. irma.. tenang ajaa.. gue lebih parah.. seminggu sebelum married gue di KL kerja selama 5 hari.. dan hari terakhir di KL yaitu sehari sebelum married, gue go kart bareng finance team di siang hari jam 3 sore..puanas terikkk booo....* karena di traktir boss ga enak nolak*.. baru bilang ke emak gue klo gue gokarting setelah married ..wekekekekek...

    ReplyDelete
  4. ah iya, aku pernah lihat postingannya ini :D

    ReplyDelete
  5. yup, setuju banget. eh tapi bukan hepi yang CDMA itu kan ???

    ReplyDelete
  6. hitam-hitam kereta api
    banyak yang menanti ....

    ReplyDelete