Tuesday, November 11, 2008

me, the mad bride-to-be

 

Ngerti deh kenapa ada itu yang namanya ‘the diary of mad bride-to-be’.  Karena sekarang aku mengalami itu !  Arrrrrrgggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhh …………. pengen meledak deh rasanya ngadepin orang-orang itu, yang bilang aku harus begini, harus begitu, tapi mereka NGGAK pernah nanya mau ku gimana.  Menyebalkan.  Emang kalau nanti over budget mereka mau bantu sokongan ??  Belum tentuuuuu !!!!!  Dengan santainya mereka bilang, ‘Kan bisa ngajuin pinjaman soft loan.’  Please deh, aku nggak mau setelah menikah nanti malah bangkrut apalagi terlilit utang.

 

Yang juga menyebalkan, mereka selalu bilangnya, ‘Ibu kau tuh begini, bukannya begitu.  Kenapa sihh ??!’  Ya aku juga nggak tau kenapa.  Tiga puluh lima tahun jadi anaknya bukan berarti aku kenal baik dengannya.  Tapi yang aku tau, ibuku NGGAK minta yang aneh bin ribet binti moaaahalll seperti yang selama ini mereka ajukan ke aku.  Oh please, berapa kali aku bilang, jangan samakan aku dengan kalian !  Yang kerap kali mengadakan acara dengan dana senilai harga DP rumah atau yang bisa beli mobil baru secara cash.  Weeeeeee ............ mendingan uangnya aku pake buat beli mobil betulan daripada buat ngadain resepsi berlebihan yang sebenarnya nggak perlu.  Eh nggak deng, mendingan duitnya dipake buat beli sepeda lagi !  Yihhhaaaaaaaaa ............ aku bisa dapat berpuluh-puluh Tom yang bisa aku bagi-bagi jadi biar makin banyak orang yang pake sepeda.

 

Kalau udah kesal begini aku pun lalu curhat sama siapa lagi ya kalau bukan sama Wahyudi.  Kasihan juga sih dia, abisnya kadang bukan cuma sekedar curhat tapi juga omelan yang sebenarnya salah sasaran.  Lha bukan dia yang seharusnya kuomelin !  Wajar kalau dia pun kadang kesal sama aku.  Lalu kita pun ribut.  Lalu diem-dieman.  Tapi abis gitu biasanya aku yang akan nyari dia duluan.  Minta maaf karena sikapku tidak menyenangkan.  Dia juga minta maaf karena nggak bisa mengerti kekesalanku.  Lalu kita baikan.  Dan dunia pun terasa indah lagi .......  Ya ya ya ya ya, ingat pesan Ibu Yati, ’Kalian tuh seharusnya satu.  Satu hati, satu kata, satu suara, jangan terpecah.’

 

Tapi sering juga kok Wahyudi yang lebih sabar menghadapi orang-orang yang menyebalkan itu daripada irma.  Lalu dia akan bilang, ’Irmaaaaaaa ... sayang, sabar ya, ingat tujuan kita adalah mencapai ridho Allah SWT.’  Oooooohhhhhhh ........ kalau udah gini, hati pun jadi klepek klepek klepek dan makin cinta J

 

One, two, three, four, come on baby say you love me

Five, six, seven times

Eight, nine, ten, eleven, I’m just gonna keep on counting until you are mine

(dari lagunya Gloria Estefan and Miami Sound Machine)

 

Ya, ya, ya, ya, ya, berhitung memang bisa meredakan kekesalan hati.  Tapi kadang kalau udah mpeeeeeeett banget meski telah berhitung sampai angka seratus, maka aku akan berlari ke sepeda-sepedaku.  Meeeeeeeeeeeeeellllllllllll ........... Tooooooooooooommmmmmmmmmm ......... huhuhuhuhuhuhuhuhuhu, hibur aku.  Aku lagi sebel !  Lalu kami akan ngelencer bersama.  Entah itu aku dengan Mel atau aku dengan Tom.  Hanya salah satu karena nggak mungkin dua-duanya aku bawa.  Ya aku kan nggak bisa nyepedah sambil gandengan ?

 

Dan sepulang nggowes begitu aku jadi merasa lebih baik meski kekesalan itu nggak benar-benar sirna dan problem pun sebenarnya belum terpecahkan.  Tapi setidaknya aku nggak merasa pengen meledak lagi.  Benar-benar deh sepeda itu teman sejati.  Jadi siapa bilang selalu ’Diamond is girl’s best friend’ ?  Well, in my case, bicycle is girl’s best friend 

 

 

 

20 comments:

  1. ndaftar pertama buat pembagian sepedanya!! hehehe..
    yang sabar ya, Ma...
    meskipun belum pernah ngalamin *hihi*, tapi dah ngeliat kok waktu proses adekku mo nikah kemaren itu.. sampe2 ikutan nangis dengerin curhatan dia :)

    ReplyDelete
  2. wah da kangen ma lagunya si Gloria ..

    ReplyDelete
  3. hehehe.. padahal akyu dah cita-cita kalo ntar dapet giliran married, gak mau ndengerin semua permintaan aneh2 dari sekelilingku..
    sementara itu belum tiba.. akyu belajar nguatin mental dulu akh..
    sabar ya Nte Irmaaaaaa...

    ReplyDelete
  4. namanya juga "ratu dan raja sehari", semua meladeni, tapi pasangan raja have nothing to say. sabar ya, juga Wahyudi.

    ReplyDelete
  5. Yang sabar, Irma. Yang penting kamu sama Wahyudi sehati, saling mendukung satu sama lain. Semoga semua persiapannya lancar, ya Ir.

    ReplyDelete
  6. ya akyu jugya pernah ngalami.... harus gini-gitu - terus aku bilang: 'emang aku gak boleh punya permintaan dan keinginan?' - hehehehe... akhirnya ada aja jalan tengahnya - yang aku mau-i dikabulkan, walaupun gak semuanya.... tapi cukup adil lah....

    Sabar Ir, Yud - pasti nanti ketemu 'jalan tengah' yang baik untuk semua pihak...... sorry, bukan menggurui tapi berdasarkan pengalaman ... hehehehehe.....

    ReplyDelete
  7. Musti sering-sering relaxasi kalo mo nikahan. Banyak yang jebol pertahanan justru di detik2 terahir gitu. Musti kuat iman sie ma. Kalo bisa cari satu orang kepercayaan yg sehaluan. Percayakan dia untuk ngurus bagian ttt dan irma ttt. Kalo irma mikir sendiri, bajal terkapar deeeeehhhh

    banyak yg mikir pesta pernikahan itu segalanya. Boong banget ah. Justru itu nikmat sekejap setelahnya justruuuuuu yg perlu dipikirin lagi. setuju dengan irma, ga pake soft loan. nggak pada ngerti ya, lagi krisis, nggak ada bank ngucurin anggaran kredit. Gimana sie

    ReplyDelete
  8. semoga semuanya lancar y sampe hari H

    ReplyDelete
  9. yap, it's just beginning of the next stage of life. emang enak setelah itu pecah kepala mikirin bayar utangan dan deg-degan didatangin debt collector ? jadi ingat kejadian satu sodara yang pesta nikahnya megah banget abis gitu setelah nikah stress bayar pinjaman duit. eeeehhhh udah gitu nggak sampai lima tahun pernikahan mereka cerai. doooohhhhh ..............

    ReplyDelete
  10. rada bagi pengalaman aah... kadang2 sodarasodara sebangsa setanahair itu (ato kalo dalm bhs irma -mereka) suka pengen tau kekompakan kita sebagai calon penganten, kalo emang udah punya konsep dan kompak (baca: keukeuh) biasanya melentur dengan sendirinya hehe.. lagian bener kata irma, pesta pernikahan mah gerbang doang mending duitnya buat biaya hidup di pernikahan itu, ya ngga?
    yang kuat ya neng!! emang kalo menjelang hari H teh suka adaaaaa aja yang bikin stress.. hati-hati ntar di pelaminan malah keriput ..hehe..

    ReplyDelete
  11. mudah2an Irma ga lama2 yaah senewennya dan bisa melaluinya dengan aman smp hari H dan sampai kapanpun ga ada gangguan.
    sering dgr juga cerita2 yg sama spt ini, apakah harus selalu begini ya ? *jadi bertanya2 *

    ReplyDelete
  12. been there.... hehehe
    irma bener bgt, jgn sampe maksain jor2an buat resepsi, mendingan dipikirin utk biaya hidup setelah nikah, banyak hal2 yg tak terduga loohh.

    sodara2 sebangsa & setanah air emang dimana2 begitu,kalo gue sih milih nutup kuping & nutup hati (spy gak emosian). yg utama gue kasih pengertian ke ortu, itu yg utama.

    oiya..sesekali utk ngilangin stress & buat badan rileks (selain nyepedah), cobain ke spa deh.

    ReplyDelete
  13. maksudnya, Spa ... nyol gitu ?? mauuuuuuuuu ... kalau disuruh jalan-jalan mah irma mau banget :D

    ReplyDelete
  14. selamat juga ya Irma :) kalo dah kelar jangan lupa dibikin ciklit mad bride to be versi irma :) pokoknya yang sabar deh jeng, gw juga belum ngalamin tapi kata yang udah ngalamin emang ribet bikin nangis darah & nanah, jadi bawa sumpel kuping atau ipod deh, enaknya sih emang minta bantuan aja sama orang yang biasa jadi event organizer, nanti kalo ada complain-an dari sodara2 irma tinggal bilang lho kan udah diurus sama EO :) eh gw mau banget lho daftar jadi penerima sepeda gratis, makasih ya

    ReplyDelete
  15. Jauh di lubuk hatiku
    Masih terukir namamu..
    *loh, kok malah nyanyi?*

    Jauh di lubuk hatiku, pengennya tuh acara resepsinya personal aja.
    Undang keluarga dekat dan teman dekat makan malam di restoran. Jd bener2 akrab gt.

    Tapi naga2nya sih ga kesampean.
    Kalo jd sama SM, blm apa2 dah ancer2 1000 undangan.
    Hikz.. Tapi kan aku ga kenal semua. Buat apa ngundang org yg aku ga kenal. Buang2 duit ajah..
    Mending buat DP rumah aja deh. Toh sama2 sekali seumur hidup
    *kecuali ada rejeki lebih*

    Irma.. Semangat ya!

    ReplyDelete
  16. irma..................
    ever consider nikah tamasya.............................?
    hehe.....................

    ReplyDelete
  17. yeeeeeee ............... itu mah sama aja dengan ngebunuh ibuku !

    ReplyDelete
  18. yang tabah ya Ma....hehhehhe
    mudah-mudahan ada jalan keluarnya...:)
    kebetulan klo 'tradisi' di keluargaku menikah adalah hak sepenuhnya pengantin. Yang menentukan apa & bagaimananya ya pengantinya.....Bahkan orangtua maupun kakek-nenek tempatku ndak pernah ikut campur masalah tersebut. Paling2 klo udah beres baru laporan ke kakek-nenek bahwa kita mau menikah dan mereka dimintakan kehadirannya....

    ReplyDelete
  19. hihihi setiap kali denger kata 'nikah tamasya', gue ngebayangin penganten dan lebe duduk di tikar sambil ada rantang, dll huahahaha....

    ReplyDelete