Thursday, April 7, 2011

bon appetite


Nggak tau kenapa, sejak hamil irma nggak bisa menikmati masakan yang bukan bikinan sendiri.  Padahal dulu waktu kost di Pejaten, tiap minggu pasti irma ke restoran pizza di Warung Buncit.  irma memang suka sekali makan pizza.  Dan restoran itu selain pizzanya enak, tempatnya pun nyaman dan pelayannya ramah.

Tapi sejak hamil, pizza yang biasanya enak itu terasa nggak enak di mulut.  Bukan cuma pizza tapi juga jajanan lainnya.  Akhirnya irma jadi lebih suka masak sendiri meskipun cuma masakan sederhana aja seperti sayur bayam dan tempe goreng.

Ternyata setelah melahirkan tetap aja irma nggak bisa menikmati jajanan.  Kalau diajak makan keluar irma cuma senang suasana ngumpul rame-ramenya aja, ketemu teman-teman.  Tapi makanannya, bweeehh ... formalitas doang.

Jadi sampai sekarang tetap aja lebih suka masak sendiri.  Begitu juga waktu sakit minggu kemarin.  Bukannya pesan makanan lewat jasa layan antar, lagi demam begitu irma tetap ke dapur.  Masak nasi, merebus daging, ngulek bumbu, bikin daging masak bali.  Setelah siap irma pun bersantap sendiri.

Begitu suapan pertama masuk mulut, aaaammm ... rasa manis, pedas, dan asam memenuhi mulut.  Nikmat sekali.  Makan pake nasi hangat, irma sampai tambah beberapa kali.  Kalau istilahnya teman kantor, "Saking nikmatnya makan sampai mertua lewat pun nggak kelihatan."  Iya lah, secara mertua lewat di balik punggung.

Cepat sembuh ya ir.


Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan ?  (QS Ar Rahman, ayat ini diulang-ulang di setiap ayat ganjil mulai dari ayat ke 13 hingga akhir surat)





5 comments:

  1. dah sembuh sekarang ?

    kayak lagu bareh solok aje : indak nampak mintuo lalu...:D

    ReplyDelete
  2. masakan sendiri emang selalu enak *siapa lagi yg muji kalo bukan diri sendiri ya*

    ReplyDelete
  3. gileeeee..... gak enak badan masih masak juga? hebat betul ibu satu ini.

    ReplyDelete