Thursday, April 7, 2011

naik angkot


Rabu tanggal 30 Maret 2011.  Hanya tinggal hari itu dan besoknya waktu penyerahan SPT Orang Pribadi tahun 2010.  irma pun berangkat dari rumah untuk menunaikan kewajiban wajib pajak tersebut.

Dari rumah pake taksi ke RS Hermina Depok untuk mengambil akte lahirnya Melati.  Udah lama sih jadinya.  Tapi baru kali itu diambilnya karena kalau keluar rumah cuma buat satu tujuan aja rasanya males banget.  Beres ambil akte terus ke Margo City buat masukan SPT OP ke drop box yang dibuka di sana.

Dari Hermina ke Margo City naik angkot 04 jurusan Depok Timur - Pasar Minggu.

Sengaja pilih angkotnya yang sepi karena irma bawa bayi.  Dan yang penting, nggak ada orang yang ngerokok !  Beruntung banget nggak perlu lama nunggu angkot di seberang Hermina karena kemudian datang angkot 04 dengan penumpang cuma lima orang.  Perempuan semua lagi.  irma pilih tempat duduk yang nyaman biar Melati nggak terkena angin.

Penumpangnya sih sepi tapi supir angkotnya bawa mobil secara ajrut-ajrutan.  Beberapa kali ia menyalip kendaraan lain.  TOOOOOOOOOOOOOOOOOOTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT ........  satu bis patas AC membunyikan klakson ketika disalip angkot tersebut.

"HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA ........... !!!!!!" Melati menangis keras.  Oh, rupanya dia terkejut dengar suara klakson bis itu.  irma pun membujuk dan memeluknya lebih erat.  Alhamdulillah Melati segera tenang kembali.  Agar tidak terlalu keberisikan telinganya irma tutupi dengan selimut.  Nggak pake topi abisnya Melati nggak suka jika kepalanya tertutup.

Turun di depan Detos.  Naik tangga penyeberangan menuju Margo City di seberangnya.  Yah, mobil yang melayani ngangkut pengunjung mal ke lobby udah berangkat.  Jadi irma berjalan kaki menyusuri selasar.  Untung matahari tersembunyi di balik awan jadi hari nggak begitu panas.

Beres urusan SPT OP irma dan Melati lalu pulang pake taksi.  Dalam perjalanan irma sms Wahyudi, cerita hari itu pertama kalinya Melati naik angkot.

"Ohoiii ... mantapp !!" komentarnya.

Iya sih, tapi emaknya yang stress.



5 comments:

  1. bentar lagi diajakin sepedaan bareng ya :)

    ReplyDelete
  2. udah bisa diajak naik angkot, sebentar lagi diajak ptd dong Ir... hehehehehe...
    wah, eyang belum nengok Melati nih.... jadi rasa 'berdosa' .... :(

    ReplyDelete
  3. ke sini naik angkot aja eyang, hahahaha :D

    ReplyDelete
  4. pengennya sih diajak PTD Derawan tapi uangnya nggak cukup, huhuhu

    ReplyDelete