Thursday, April 7, 2011

the last day


Secara resmi mulai tanggal 1 April 2011 irma bukan lagi karyawan  TRID.  Hari itu irma ke kantor untuk mengembalikan kunci loker.  Hari itu pula pertama kalinya irma ke kantor setelah cuti selama 4 bulan 6 hari.  Karena irma masih punya cuti tahunan sebanyak 25 hari maka irma bisa cuti selama itu setelah melahirkan.

"IRMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA .......... !"

Seorang rekan kerja berseru keras saat melihat irma memasuki kantor sore itu.  Langsung rekan-rekan lain pun menghampiri.  Weih, tumben-tumbenan para auditor lagi pada di kantor.  Bahkan seorang welding engineer yang jaraaaaaaang sekali di kantor, hari itu pun dia ada.  Cuma boss-boss besar aja yang nggak ada. 

Senangnya ketemu teman-teman.  Mereka pada menyalami dan memeluk irma.  Kecuali rekan-rekan cowok.  Mereka hanya menyalami saja.  Atau menepuk bahu.  Ya nggak mungkin lah mereka memeluk irma apalagi sampai cium pipi kiri pipi kanan secara irma nggak terbiasa lakukan itu dengan lawan jenis.

Selain irma tentu yang mencuri banyak perhatian adalah Melati.  Beberapa kali ia berpindah tangan dari satu rekan ke rekan lain.  Semua terkagum-kagum dengan rambutnya.  Dan sikapnya yang tidak panik saat mereka gendong.  Melati hanya memandangi mereka dengan matanya yang membulat, seolah merekam wajah-wajah mereka dalam ingatannya.

"Buuuuuuuu ... jangan resign deh Bu !  Dedeknya dibawa ke kantor aja, biar kita-kita yang njagain.  Banyak kok yang mau jadi baby sitternya.  Tapi Ibu jangan resign ya ?" pinta anak-anak admin. 

irma hanya tersenyum menanggapi permintaan mereka.  Tapi dalam hati irma terharu.  Weiiii ... nggak nyangka, mereka begitu mencintai irma.

Ada rekan-rekan yang menyesali keputusan irma untuk resign.  Namun banyak pula yang bersimpati dengan pilihan irma untuk mendampingi Melati di usia keemasannya.


... after 10 years 4 months being a TRID auditor, it is a high time for me to take a break ...



4 comments:

  1. irma resign? Semoga pilihan yang terbaik ya. Being the real mom :) pasti melati akan sangat bangga sama mamanya

    ReplyDelete
  2. Irmaaaaaaa...... jadi sekarang full ibu rumah tangga dwong ya.....
    selamat dengan pilihan terbaikmu.

    ReplyDelete
  3. makasih ma oen, enaknya kalau di rumah bisa bobo' bobo' siang sama Melati, hihihi

    ReplyDelete