Wednesday, September 27, 2006

Arwana

Hari Sabtu kemarin makan di Bakmi Golek Rawamangun.  Duduk dekat akuarium.  Lihat ikan arwana bolak-balik berenang hilir mudik.  Jadi ingat waktu SMP dulu ada teman irma yang suka ikan arwana.  Namanya Wien.  Sebenarnya itu bukan peliharaan dia.  Tapi kepunyaan bapaknya.  Karena bapaknya tugas kerja di Kalimantan dan pulang ke Bandung 2 bulan sekali, jadi Wien yang ngurusin.


Wien bilang arwananya suka dikasih makan serangga hidup.  Kecoa, kelabang.  'Iya, kalau dikasih kelabang dia jadi agresif. Tapi sisiknya jadi bagus kemerahan,' komentar Wahyudi waktu irma cerita arwana Wien dikasih makan kelabang.  Wahyudi penggemar ikan.  Pernah pelihara arwana juga.  Tapi karena sibuk dengan kerjaan di pabrik jadi arwananya terbengkalai dan mati.  Sampai sekarang dia belum pelihara ikan lagi.  Makanya kalau jalan-jalan dan ketemu ikan hias, dia senang sekali.


Hm, kelabang kan masih saudaraan sama kaki seribu ya ?  Bisa dong kaki seribu yang suka nongkrong di kamar mandi kamar kost irma dikasihin ke arwana.  'Iya bisa,' jawab Wahyudi.  Jadi ... penyelesaian masalah kaki seribu di kamar mandi, pelihara arwana aja gitu ?? 


Yah ... sama ibu kost nggak boleh tuh pelihara hewan apapun termasuk ikan arwana

4 comments:

  1. heh.. Bakmi Golek Rawamangun itu deket rumah nyokap gue, Ma...
    nggak skalian ke Asinan Ny. Isye? :P

    ReplyDelete
  2. hehehe, irma tujuh tahun tinggal di rawamangun tapi nggak pernah tau asinan ny. isye *malu*

    ReplyDelete
  3. healah.. emang Rawamangunnya di manaa?

    ReplyDelete
  4. sunan kalijaga, deket perempatan mega jalan pemuda

    ReplyDelete