Tuesday, September 12, 2006

kaki seribu

Akhir-akhir ini di kamar mandi tempat kost sering berkeliaran kaki seribu kecil-kecil.  Kata Wahyudi, untuk mencegahnya lantai kamar mandi harus selalu kering.  Biar jadi musim kemarau buat si kaki seribu.  Jadi dia nggak minat buat jalan-jalan di sana.  Jadi sekarang tiap kali abis pake kamar mandi ada kerjaan tambahan ; ngepel lantai sampai kering.


Tapi ternyata nggak ngaruh tuh.  Tetap aja the real caterpillar ini hilir-mudik di lantai yang kering.  Get uget uget uget uget, dia berjalan.  Jadi sekarang kerjaan tambahan berubah jadi menggebah-gebah si ulil ini untuk pergi sebelum irma pake kamar mandi.


Heran deh.  Kenapa ya di kamar mandi tuh irma selalu banyak teman ?  Dulu di Bandung suka ada cacing yang ikutan mandi.  Biarpun udah dikasih garam tapi tetap aja dia datang.  Akhirnya kita mandi beralas sendal jepit.  Tapi sejak lantai kamar mandi diganti keramik dia nggak datang lagi.  Alergi kali dia sama keramik.


Trus kalau di tempat kost yang lama, di kamar mandinya selalu ada kecoak.  Hiiiihh, tiap kali mau mandi musti kudu berburu kecoak dulu.  Lumayan hasil buruannya bisa jadi makanan ikan peliharaan bapak kost.


Nah di tempat kost yang sekarang, awalnya selalu ada sawiyah (anak cecak) yang selalu nemenin irma mandi.  Tapi mungkin karena sekarang dia udah jadi cecak beneran, nggak pernah lagi irma lihat dia di kamar mandi.  Pindah ke mana dia ya, ke dapur kali ??


Hilang sawiyah, naaaa sekarang kaki seribu yang berkeliaran !  Cerita sama Teteh di Depok, sama dia irma diketawain.  'Kan kamu emang Ulil, makanya dikerubutin kaki seribu ! Hihihihi,' gitu dia bilang.  Dulu waktu TPI putar film boneka Si Komo, tiap pagi kita nonton itu.  Sejak itu Teteh selalu panggil irma 'Ulil' abis katanya kelakuan irma seperti si Ulil, kaki seribu jahil temannya si Komo.


Hooaaaaaahhhh ... kenapa ya irma selalu dikerubuti makhluk-makhluk mungil itu ?  Maybe I am Queen of the Bugs, gitu pikir irma.  Makanya mereka selalu datang nemenin irma, hiiiiii ... Tapi kalau irma ratunya, harusnya mereka melayani irma dong.  Buat bikin sebel begini.


Nah tuh kan, ada kaki seribu lagi uget-uget di lantai kamar mandi yang kering.  Dibunuh ?  Nggak ah, irma nggak pernah tega bunuh hewan.  Irma suruh aja dia berenang di saluran air.  Byuuuurrrr ...... !!

5 comments:

  1. Waah Irma banyak fans nih, gak cuma manusia sampe hewan juga :D

    ReplyDelete
  2. itu kamar mandi dalem atau luar, Ma..?
    serem jg kalo di dalem.. lagi tidur eh ada yg ngajak maen.. :)

    ReplyDelete
  3. yang tempat kost sekarang kamar mandi dalem
    serem ?? nggak tau abisnya kalo tidur kan irma merem, jadi mana tau si ulil ini ikutan nemenin apa nggak. tapi selama ini badan irma nggak pernah ada merah en gatal-gatal cap kaki seribu jadi anggap aja dia nggak pernah keluar dari kamar mandi.

    ReplyDelete
  4. iya mungkin karena dulu cita-cita irma jadi dokter hewan nggak kesampean

    ReplyDelete
  5. mungkin juga karena irma penyayang binatang, hehehe

    ReplyDelete