Thursday, July 26, 2007

bersepeda dengan perut kekenyangan

Kemarin audit kontraktor yang bergerak di bidang konstruksi baja.  Spesialis mereka desain dan bikin jembatan.  Senang deh, lihat arch bridge yang melengkung kokoh indah gitu.  Kebayang kalau jembatannya udah dipasang membentang di atas sungai, pasti bagus banget buat difoto.

 

Alhamdulillah, client nya senang dengan hasil audit kemarin.  Dia ngajak irma dan partner audit untuk makan malam bareng.  Makan di Hanamasa.  Tau kan, restoran Jepang yang all you can eat itu.  Seneng banget irma nyemplung-nyemplungin tahu, sayur, baso dan udang ke dalam panci shabu-shabu.  Lebih senang lagi pas makannya.  Kalau yakiniku, irma nggak bisa bikinnya.  Gosong mulu.  Perasaan irma serasa makan arang.

 

Jam sembilan malam irma berhenti makan.  Client dan partner audit masih lanjut santap macam-macam.  Sementara irma terduduk kekenyangan.  Perasaan irma kayak penguin logonya Linux itu lho, yang duduk dengan perut buncit kekenyangan setelah makan ikan, huehehehehehehehehee ………..

 

Balik ke Menara Karya jam sepuluh.  Udah sepi di sana.  Tapi irma nggak ke kantor.  irma jemput Mel, sepeda irma yang parkir di lantai B1.  Client yang juga turut ke parkiran untuk ambil mobilnya terheran-heran waktu tau irma pergi dan pulang ngantor pake sepeda.  Abis pamit sama petugas security yang jaga irma nggowes pulang.

 

Ugh, ternyata nggenjot saat perut penuh kekenyangan tuh nggak enak banget !  Eungap. Begah.  Dan kayaknya irma nggowesnya lambaaaatt banget.  Perasaan nggak nyampe-nyampe.  Sampai rumah malah serasa pengen muntah.  Untung nggak sampe. 

 

Ternyata, lebih enak nggowes dengan perut agak-agak keroncongan seperti saat pagi berangkat kerja ya.  Mungkin karena lapar gitu jadi nggowesnya kuenceeeeengg banget biar cepat nyampe dan sarapan.  Sementara kalau perut penuh kekenyangan jadi males nggenjot pedah.  Bawaannya ngantuk pengen bobo’

 

Tapi kok, teman-teman nyepedah yang suka wisata kuliner itu nggak seperti irma ini ya ?  Mereka sih, biar makannya banyak tetep aja abis itu bisa ngegenjot sepeda.  Ngebut lagi.  Apa makanan itu semacam ‘fuel’ buat mereka nggowes ???

 

3 comments:

  1. aku juga ga suka kalo terlalu kenyang.. eneg jadinya..

    ReplyDelete
  2. wah aku pernah ngalamin tuh .. amat sangat ga enak.. emang paling bener segala sesuatu ga bole berlebihan sih yah ga tan hehehe..

    ReplyDelete