Friday, July 20, 2007

my first B2W … at new office building

 

Cihuuuyyyyy …………… akhirnya kesampaian juga nyepedah ke gedung kantor yang baru di Kuningan J  Dari rumah berangkat jam 7 pagi.  Naik turun naik turun nyusurin Warung Buncit.  Di Mampang baru mulai datar jalannya.  Dan harus pelan karena Kopaja, Metro Mini dan motor mulai banyak menyemut.  Nyelap-nyelip lagi deh.  Jadi ingat dulu, dua tahun yang lalu waktu masih aktif B2W Rawamangun - Pancoran pp tiap hari nyelap-nyelip dari depan RSCM sampai persimpangan Matraman, hehehehehehehe ………

 

Masuk pelataran Menara Karya.  irma tersenyum dan lambaikan tangan kepada security yang jaga di pos depan.  ‘Selamat Pagi !’ serunya sambil balas melambai.  Lihat irma pake sepeda ia pun tertawa lebar dan acungkan jempol.

 

Turun ke basement.  Di lantai B1 irma celingak-celinguk.  ‘Lift barang mana Pak ?’ tanya irma kepada seorang petugas security yang lagi nulis-nulis buku jaga.  Ia menunjuk ke pintu di belakangnya.  Begitu irma datang menghampiri dia terkejut.  ‘Ini mau dibawa ke atas ?’ tanyanya.  ‘Iya,’ jawab irma.  ‘Emang boleh ?’ dia nanya lagi.  ‘Kenapa nggak boleh ?’ irma balik tanya.  Dia gelagepan nggak bisa jawab. 

 

‘Ini … sepeda ?’ dengan antene HT nya security tadi menunjuk sepeda irma.  GEDUBRAKKKSSS.  Ya iya lah Pak, ini sepeda.  Beneran !  Rodanya dua.  Ada pedalnya, ada rantainya, makanya bisa digowes.  Ada stangnya, ada rem, sadel, pokoknya dia memiliki semua ciri-ciri sepeda.  Masih diragukan ??  Silakan dicoba deh kalau masih nggak percaya ….

 

‘Dibawa ke atas, trus nanti turunnya lewat lift barang lagi ?’ security tadi masih juga nanya-nanya.  ‘Iya.  Kan nggak mungkin lewat lift orang,’ irma bilang.  Petugas security itu ketawa dengar jawaban irma.  Abis gitu dia berpikir-pikir.  Akhirnya dia bilang, ‘Bentar ya, saya tanya dulu.’  Silakan.  Dulu irma pernah tanya sama seorang petugas security di mana irma bisa parkir sepeda.  Dia bilang bawa aja sepedanya ke atas pakai lift barang.  Makanya pagi ini irma berniat ngangkut sepeda irma ke kantor.  Tapi kalau di basement ini ada tempat irma bisa parkir sepeda dengan aman, yaaa lebih baik begitu.

 

Beberapa kali petugas security tadi hubungi komandannya lewat HT.  Tapi nggak ada jawaban juga.  ‘Ya udah Mbak, sini naik dulu aja,’ petugas security tadi ajak irma masuk ke lift barang.  Dia ikut masuk lift juga.  Oh iya, peraturan di gedung sini kan petugas security harus mendampingi siapa saja yang pakai lift barang.

 

Rupanya petugas security tadi mau ke posko di lantai B2.  Mungkin di sana komandannya berjaga.  Makanya lift turun dulu ke sana.  Begitu pintu lift terbuka tiga orang petugas cleaning service masuk.  ‘Wah, sepeda !’ seru mereka.  ‘Mau ke mana Mbak ?’  ‘TÜV .  Lantai 10 ,’ jawab irma.  ‘Mbak, sepedanya dipake ya ?’ tanya mereka lagi.  Ya iya lah.  Kenapa yaa, di gedung ini banyak yang terheran-heran lihat orang ke kantor pake sepeda ??  Cuma seorang di antara cleaning service itu yang ngerti.  ‘Bike2Work ya Mbak,’ katanya.  Sementara petugas security yang dampingi irma malah bilang, ‘Mbak, ini sepedanya beneran ya.  Bukan hadiah ?’  Taelaaaa, cape deeeehhh ……………….

 

‘Mbak, sepedanya titip di office aja.  Sama Pak Nawawi,’ kata seorang petugas cleaning service.  Wah, bisa ?  Boleh ??  ‘Bisa.  Ngapaian dibawa-bawa ke atas.  Nanti ngangkut turun lagi,’ katanya.  Lalu dia antarkan irma ke kantor mereka di sebelah lift barang.  ‘Pak, ini ada yang mau titip sepeda,’ katanya kepada seorang bapak yang lagi duduk di depan meja.  Rupanya itu Pak Nawawi, supervisornya.  Dengan ramah Pak Nawawi persilakan irma taruh sepeda di pojok ruangan.  ‘Tag nya taruh aja di situ Mbak, biar orang tau itu sepeda punya Mbak,’ petugas cleaning service yang temani irma itu menunjuk ID card irma yang tergantung di stang sepeda.

 

irma pamit sama Pak Nawawi.  Beliau bilang dia di situ sampai jam 12 siang.  Yang jaga setelah itu temannya yang bernama Pak Dendi.  ‘Nanti saya kasih tau sama dia,’ katanya.  Ok deh Pak, makasih banyak ya.  Sore nanti jam 4 irma ke sini lagi buat ambil sepeda.  Kantor cleaning service itu beroperasi sampai jam 5 sore.

 

Dari basement ke lantai atas irma harus ganti lift di lobby.  ‘Taruh di lantai berapa ?’ tanya petugas security yang tadi menyapa irma di pos depan.  ‘Di office,’ yang jawab malah petugas cleaning service.  Dia yang tadi temani irma nitip sepeda ke kantor mereka.  Petugas security itu ketawa lebar.  Ia acungkan jempol lagi.  Lalu ia persilakan irma naik lift menuju lantai 10.

 

Sampai di kantor.  Sepi.  Emang hari ini kan kantor libur.  Cuma irma dan seorang IT officer yang masuk kerja.  Tapi sebelum kerja, tulis cerita ini dulu ah ………

 

……… aku senang, naik sepeda (lagi) ke kantor, kring kring kring gowes gowes ………

 

  

26 comments:

  1. wah serunyaa...
    yap di sini masih kagetan ya.. temen kantor gue yg B2W jg nitip di markas satpam di belakang gedung, Ma.. :)

    ReplyDelete
  2. ya itu lah susahnya. belum ada fasilitas untuk sepeda seperti tempat parkir yang aman. seperti yang om tekad bilang waktu acara Mangrove Challenge '07 , 'Sepeda masih menempati kasta terendah.' masih belum dianggap.

    eh tapi kalau titip sepeda di markas satpam gitu bukannya malah lebih aman dhan :D

    ReplyDelete
  3. sepedaan yuk, Ir...pulang kantor ntar sore...

    ReplyDelete
  4. hehehe iya harusnya.. :)
    btw jgn kan sepeda.. motor yg udah lama wira-wiri aja masih ngga dianggep, Ma..
    tp gue yakin, dlm waktu dekat sepeda akan duluan "dianggep" drpd motor..

    ReplyDelete
  5. emang ngantor jg, La?
    eh kok ga onlen messenggernya? gue mau diskusi soal kamera niiy..

    ReplyDelete
  6. yo wes, jam berape? gw ke tempat loe atau loe ke tempat gw?
    kita ke Ancol atau ke kota, kan lagi ada festival layang2 internasional tuch..
    atau terserah dech..

    ReplyDelete
  7. ga ngantor, tapi lagi ol doang.... :P
    okay, messenger ...idupp....

    ReplyDelete
  8. irma di kantor sampai jam 4. wahyudi juga pengen ikutan ngelencer. dia meluncur dari pisangan ke kuningan jam 3. dhani, lo nggak pengen ikutan ?? *kompor mode on*

    ReplyDelete
  9. Arah kalian akan kemana? Menteng? Samperin gw dong sekalian mampir ke apartment gw..yuuk :D
    Asssiikk...sepedaan...

    ReplyDelete
  10. emang kita mau ke tempat Ela :D
    eh, tapi di mana ya itu ??

    ReplyDelete
  11. Irmaaaa...nani ikut seneng dengernya , banyak yg dukung Irma ternyata yah :)
    Selamat bersepeda lagi ke kantor !

    ReplyDelete
  12. makasih ya nani, mudah-mudahan lancar nggak ada halangan untuk seterusnya :D

    ReplyDelete
  13. syiipllah....beres2 dulu aaaahh..... ;o)

    ReplyDelete
  14. hihihi, aku sih pengennya gitu. tapi kan harus lihat-lihat kondisi juga ya :D

    ReplyDelete
  15. ih curang... nona imanuella dari kantor ke rumah kan cuma selemparan kolor doank!!!
    hihihihihihihihihi

    ReplyDelete
  16. iya...Ir.., tapi apa daya tangan tak sampai !! ...hahahahaha.......

    ReplyDelete
  17. doooh, nyangkut di mana tuh kolor ???

    ReplyDelete
  18. bravo - udah mulai normal lagi ya Ir ...

    ReplyDelete
  19. Cieee...maaaa....makin deket aja lo ama ktr gw. Ktr lo gw cari di peta gunther gak ada, posisi lo dket mana sih? gw di rasuna said, mungkin dket ama lo. Selamat sepedaan lagi ya ma, klo ketemu di kuningan pasti gw tereakin go...kil...go...kil go....kil haahahhaha.....

    ReplyDelete
  20. emang belum terdaftar di peta nih, maklum baru terbit tahun ini. posisinya pas di depan halte busway patra kuningan, di sebelah menara kadin. btw, katanya di depkes ada parkiran buat sepeda ya ? kalau ada aku parkir sana aja ah. kalau titip di kantor cleaning service sepedaku berendeng bareng sama jemuran kain pel, huehehehehe :D

    ReplyDelete