Sunday, August 19, 2007

ketika irma medical check-up

 

Minggu kemarin agen asuransi telpon, kasih tau irma harus medical check-up.  Jadilah pagi ini irma izin dari kantor.  Kebetulan klinik rujukan untuk medical check-up nya di gedung seberang.  Datang pagi-pagi biar dapat nomor urut satu, jadi bisa diperiksa duluan dan segera balik ke kantor.

                     

Hihihi, lucu baru kali ini medical check-up pake diukur-ukur lingkar leher, lengan atas, lengan bawah, pinggang, dan dada.  ‘Kayak mau bikin baju,’ celetuk irma.  Mbak-mbak perawat yang dampingi irma ketawa.  Rupanya ukuran itu juga indikator kesehatan.

 

Abis tes tiup-tiup untuk mengetahui kapasitas paru-paru – untung hari ini nggak puasa, kalau nggak, nggak janji deh bisa kuat niup.  tadi aja pake diulang 3 kali ! – irma dipersilakan menunggu dokter.  Katanya dokter yang memeriksa lagi on the way.  Seharusnya yang periksa temannya.  Tapi karena dokter yang satu itu lagi banyak pasien di rumah sakit, jadi temannya lah yang akan periksa irma.

 

Ya udah, irma nunggu sambil baca buku ‘Glonggong’  yang dipinjami Wahyudi.  Lagi nunggu gitu, lewat seorang cowok, pake kacamata.  Di bahu kanannya tersampir ransel.  Dia ngobrol sama petugas rekam medik, ketawa-ketawa sama para perawat, lalu berjalan ke satu ruangan.  Balik lagi dia pake jas putih dan bawa berkas pasien.  Oh rupanya dia dokter tho.  Lucu juga orangnya.  Enak dilihat.  Kulitnya coklat sawo matang.  Ah dasar si irma penggemar coklat !  Buat irma cowok tuh emang harus agak gelap kulitnya.  Kalau putih kesannya penyakitan.  Nggak ada macho-machonya, hahahahaha.

 

Nggak berapa lama irma dipanggil ke ruang periksa.  ‘Hai, kenalkan saya ……’ dokter berkulit coklat tadi mengulurkan tangan ngajak salaman.  Hoaaa ……… ternyata dia dokter yang akan periksa irma !  Dari nama dan tampangnya ketahuan banget dia orang Jawa.  Sebelum periksa dia wawancara irma dulu, tanya-tanya riwayat kesehatan.  Pernah dioperasi nggak ?  Pernah dirawat di rumah sakit nggak ?  Punya penyakit keturunan nggak ?  Orang tuanya masih ada ?  Dulu bapaknya meninggal karena apa ?  Nggak berasa kayak wawancara, kayak ngobrol biasa. 

 

Selesai wawancara baru pemeriksaan.  Duh, untung cuma pemeriksaan biasa.  Coba kalau EKG, barangkali grafik hasil pemeriksaan jantung irma agak-agak abnormal.  Abis selama bareng dokter itu jantung irma berdebar-debar gimanaaaa gitu ……….

  

dasar lu ir, nggak bisa lihat cowok kaca mata kulit gelap tampang Jawa !

 

 

 

10 comments:

  1. wakakkakaka... ada2 aja Irma..

    agen asuransi telpon. maksudnya?

    ReplyDelete
  2. karena aku sedang mengajukan aplikasi asuransi jadi aku diminta melakukan medical check-up. ya aku ikutin aja, yang bayar dari perusahaan asuransinya kok :D

    ReplyDelete
  3. Jadi dari dulu...Irma sukanya yg tampang2 Jawa yah :D

    ReplyDelete
  4. hkkkkkkkkkkk
    dokter: mba jantungnya ada kelainan ya...kok debarannya cepat sekali
    irma : oh iya dok....saya kl liat cowok tampang jawa langsung kumat sakit jantungnya
    kwkaakkakak

    ReplyDelete
  5. sudah jadi hasilnya? mudah-mudahan semua normal, kecuali .... jantung yang berdebar-debar :)

    ReplyDelete
  6. Ckckck..
    Ma, dokternya single ga?
    Kenalin donk ;p

    ReplyDelete
  7. nnnngggggaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk ....................... sudah ada cincin belah rotan melingkar di jari manisnya, hiks :((

    ReplyDelete
  8. oh ic..
    bacanya yg salah.. telponnya diikutin hehhe..

    ReplyDelete