Wednesday, August 29, 2007

Nyepedah pake batik ??

 

irma termasuk yang cuek dalam hal pakaian.  Saking sebelnya dengan gaya irma berpakaian, waktu SMA seorang teman pernah bilang, ‘irma, pake baju tuh yang bener dong.  Kalau mau pake kudung, ya pake.  Jangan aneh nanggung kayak gini.’  Dia komentar gitu saat lihat irma datang ke pesta seni di sekolah pake tunik dan nggemblok ransel.  Dih, emang karena irma nggak pake kudung jadi irma harus pake baju you can see kayak dia ??  Ih, nggak lah ya !

 

Di kantor sini bisa dibilang irma yang mempelopori pake ransel ke tempat kerja.  Termasuk juga audit.  Pertama kali lihat irma ke kantor nggemblok ransel, teman-teman kantor pada geleng-geleng kepala.  Ada yang komentar, ‘Ini anak salah tempat nih.  Dek, sekolahannya sebelah sana, bukan di sini !’  Tapi irma cuek aja.  Sampai akhirnya satu waktu datang auditor dari kantor pusat di Jerman.  Dan dia ke mana-mana selalu pake ransel !  Termasuk saat ia ke tempat client entah itu untuk audit atau presentasi.  Lihat gayanya itu teman-teman kantor pada komentar, ‘Wuiii … keren juga ya pake ransel !’  Abis gitu baru deh pada pake ransel.  Huh, gilirannya bule yang pake, pada muji-muji dan meniru.  irma yang pake, malah dicela-cela L

 

Kemarin irma tugas audit ke training center milik maskapai penerbangan terbesar di Indonesia.  Pada client-client yang bergerak di bidang jasa seperti ini, yang namanya penampilan, itu yang paling utama.  Biasanya rekan-rekan cowok yang ke sana pada pakai jas.  Kalau dasi, itu sih emang udah keharusan.  Kalau rekan-rekan cewek gimana ?  Umumnya mereka pake blazer.

 

Ih, padahal irma paling males pake blazer.  Nggak nyaman.  Bahkan di ruang dingin ber-AC yang namanya blazer tuh tidak memberikan kehangatan.  irma lebih suka pakai jaket.  Tapi daripada kena tegur boss kantor hanya karena masalah pakaian, yaaa …… apa boleh buat L  Makanya irma tuh paling males audit ke client yang bergerak di bidang jasa.  Mending audit manufaktur deh.  Nggak pa-pa harus pake sepatu safety dan APD (alat pelindung diri) lainnya, daripada pake baju yang nggak irma bangett !

 

Eh tapi kan yang namanya pakaian resmi nggak selalu harus berupa blazer ya ??  Jadi kemarin irma putuskan untuk pakai kemeja batik.  Kan kalau undangan-undangan formal biasanya sering dibilangin dress code nya jas, tuxedo, gaun malam, kebaya, atau ……batik !  Karena audit selalu diawali dengan session audit top management (dalam hal ini direktur), maka irma pakai kemeja batik terbaik yang irma miliki.  Kemeja itu pernah irma pake waktu berkunjung ke istana Presiden di Bogor dan Cipanas.

 

Ealah, ternyata kemarin tuh direkturnya seharian meeting dengan pak menteri !  Jadi session audit dia ditunda kalau nggak ke hari ini, ya besok di hari terakhir.  Ih, sebel deh.  Udah bela-belain pakai batik yang paling bagus, malah nggak jadi ketemu pak direktur.  Padahal kemeja batik irma yang bagus cuma dua.  Masa’ besok auditnya pake kebaya ???

 

Trus, batiknya diapain dong ?  Nyarisss aja dipake nyepedah.  Hahahaha, kalau aja tadi malam tuh kantor udah tutup saat irma balik audit, alamat irma pulang nyepedah masih pake batik.  Karena baju kaos untuk nyepedahnya ditinggal di kantor.  Nggak dibawa karena ransel irma udah penuh dengan berkas audit dan piranti nyepedah lainnya.  Sengaja helm, sarung tangan, scarf, dan lampu irma bawa kalau-kalau irma nggak bisa masuk kantor lagi sepulang audit.  Untung tadi malam ada yang ngelembur.  Nggak jadi deh nyepedah pake batik.  Lagian kan sayang banget batik bagus-bagus gitu kena asap motor dan metro mini ……

 

 

6 comments:

  1. kuat jg kakinya nih..
    irma tiap hari nyepedah tuh ?
    dr tempat tinggal berapa km ?

    ReplyDelete
  2. Wah, alamat ga lama lagi bisa kondangan sambil nggowes nih.. =D

    ReplyDelete
  3. Yg penting kita nyaman dgn pakaian kita, cuek aja....

    ReplyDelete
  4. duh, nggak pernah ngukur. nggak punya pirantinya juga. kira-kira Pejaten - Kuningan berapa km ya ?? nggak tiap hari kok, cuma kalau lagi nggak capek dan nggak hujan sejak pagi. juga kalau nggak banyak bawa barang :)

    ReplyDelete
  5. bersepeda pake batik? kalo cewek dan di jakarta mungkin bikin kening kita berkerut... nih bener gak si mata gw..(bgt kira2 yang komentar). Tapi kalo di desa-desa mah banyak. Jadi inget bokap kalo pulang ngajar hehehe. Mungkin bs dicoba pake batik Korpri ma..hehe
    (btw Irma cakep jg ya...suit suittt..hehe)

    ReplyDelete
  6. hahaha, aku lebih suka batik korpri yang dulu. batik korpri yang sekarang aneh :D

    ReplyDelete