Thursday, October 18, 2007

seorang teman

 

Dulu irma punya seorang teman akrab.  Cowok.  Kita sering kali jalan bareng.  Terutama saat weekend.  Kadangkala kalau jalan hari Sabtu sampai jauuuuuhhh malam baru pulang.  Nongkrong di café, nonton pagelaran musik, atau hanya sekedar el-el di mall ngabisin waktu.  Mungkin karena masing-masing belum punya pacar jadi santai aja nggak merasa perlu segera pulang.

 

Lalu kemudian Wahyudi datang dalam hidup irma.  Pelan-pelan teman irma itu mengundurkan diri dari pertemanan.  Ia mulai menghilang.  Pernah irma tanya kenapa ia bersikap seperti itu.  Jawabnya, ‘Kamu sekarang udah ada dia.’  Yang ia maksud adalah Wahyudi.  Nggak tau kenapa, teman yang satu ini memang agak kurang nyambung dengan Wahyudi.  Beda dengan teman-teman cowok irma yang lain.

 

Sedih memang.  irma merasa kehilangan.  Tapi walau bagaimanapun irma telah memilih.  Meski sekarang udah nggak pernah jalan bareng lagi tapi irma masih lumayan sering kontak dengan dia via sms.  Dulu-dulu dia masih sering balas.  Tapi akhir-akhir ini dia udah jarang kirim sms.  Kalaupun irma sms duluan, balasannya garink banget.  Akhirnya kita komunikasi via blog.  irma sering komentar di blognya.  irma perhatikan, dia juga lumayan sering baca blognya irma.

 

Minggu lalu irma telpon dia.  Selain kangen dengar suaranya, juga mau nanya tempat jualan mi aceh langganannya.  Gara-gara akhir-akhir ini temen-temen irma banyak posting dan ngomongin tentang mi aceh nih, irma jadi kangen makanan yang satu itu.  Kebetulan dulu yang memperkenalkan irma dengan mi aceh adalah teman lama ini.

 

Tapi jawabannya jutek banget.  Beda dengan yang selama ini irma kenal.  Kedengarannya dia kesal.  Mungkin irma menghubungi di saat yang salah.  Teman yang satu ini memang terkenal moody banget.  biar cowok tapi kalau sensinya udah kambuh, bwehhh …… juteknya lebih-lebih dari cewek yang lagi PMS !

 

Buru-buru irma sudahi percakapan.  Apa ya yang salah, sepertinya dia kurang suka irma menghubunginya.  irma lalu buka internet, lihat-lihat blognya.  Oh akhir-akhir ini (kayaknya) dia udah ada beberapa teman jalan baru.  Wajahnya ceria sekali bersama mereka.  irma perhatikan lumayan banyak postingannya tentang jalan-jalan bersama teman-teman jalan barunya.  Di blog teman-temannya itu juga ada foto dan cerita tentang dia.

 

Baguslah kalau begitu.  Senang lihat dia bahagia begitu.  Karena yang irma tau selama ini, dia paling susah berkawan.  Mungkin karena sensinya itu.  Dulu aja empat tahun main bareng sama dia, irma sering terkaget-kaget lihat sikapnya yang berubah-ubah.  Dari baik lalu tiba-tiba berubah drastis jadi galak banget.  Lalu abis gitu baik lagi.  Seringkali irma nggak ngerti apa salah irma sampai dia bersikap gitu.  Kalau irma tanya jawabnya, ‘Aku kesal.  Aku nggak suka.  Harusnya kamu ngerti aku.’  Lhaaa gimana mau ngerti kalau dia nggak pernah bilang apa maunya.  Emangnya irma mindreader, bisa baca pikirannya ??

 

Jadi, sekarang dia udah punya teman jalan lagi.  Yah, semoga dia sehat dan senang selalu.  irma doakan yang terbaik untuknya.  Meski irma kehilangan.  Terutama saat-saat dulu ketika kita selalu berburu Queen Night.  Di mana Second Borne band main, kita selalu ke sana.  Turut nyanyi dan melompat-lompat seru.  Terbengong-bengong lihat mbak-mbak di sebelah kita minum bir bergelas-gelas.  Kuat banget.  Si mbak itu juga penggemar Queen.  Kita selalu ketemu dia di Queen Night.  Trus kita juga ikutan-ikutan mellow saat lagu wajib Queen Night dilantunkan.  Love of my life, you’ve hurt me.  You’ve broken my heart, and now you leave me.  Love of my life, can’t you see ?  Bring it back, bring it back.  Don’t take it away from me because you don’t know what it means to me ……

 

Mungkin memang masa-masa itu udah lewat. 

 

I follow the night
Can't stand the light
When will I begin
To live again?

One day I'll fly away
Leave all this to yesterday
What more could your Love do for me?
When will Love be through with me?

Why live life from dream to dream?
And dread the day when dreaming ends

One day I'll fly away
Leave all this to yesterday
Why live life from dream to dream?
And dread the day when dreaming ends

One day I'll fly away
Fly, fly away

(‘One day I’ll fly away’ – OST Moulin Rouge, by Nicole Kidman)

 

 … untuk seorang teman yang akan berulang tahun di akhir bulan Oktober ini.  May God always be with you …

 

 

4 comments:

  1. eh....
    second borne sekarang maen di mana........?

    ReplyDelete
  2. nggak tau, udah lama nggak pernah denger beritanya :(

    ReplyDelete
  3. emang sedih ya, Ma... kalo seorang *temen* yang pernah deket terus mencoba ngilang dari kehidupan kita.. *sigh-teringat*

    ReplyDelete
  4. jadi inget....seorang teman yg sensi spt diriku juga.... :)

    ReplyDelete