Sunday, February 17, 2008

cumi-cumi jalan raya

 

Di antara teman-teman B2W irma ada istilah cumi-cumi jalan raya.  Itu sebutan untuk kendaraan yang dari knalpotnya ngebul asap hitam.  Kayak cumi-cumi di laut yang ngeluarin tinta.  Tapi kalau cumi-cumi beneran kan ngeluarin tinta untuk perlindungan diri ya.  Lha kalau cumi-cumi jalan raya, tintanya buat apa ?  Nggak ada yang nyerang dia kok nyemprot tinta.  Udah gitu bau lagi.  Baunya ini nih yang kalau nempel di baju bikin aroma nggak enak banget.  hueekkkkk ……

 

Ada cumi-cumi besar, seperti bis dan truk.  Mobil yang ngebul disebut cumi-cumi kecil.  Yang paling banyak cumi-cumi mini.  Itu lho, motor.  Tapi biar mini jumlahnya banyaaaaakkk banget.  Jadi kalau dikumpulin semua, tintanya si cumi-cumi mini ini sama dengan cumi-cumi besar.  Malah bisa jadi lebih besar.

 

Tadi pagi menjelang pangkalan Blue Bird di Mampang, irma didekati bajaj.  Sebagaimana layaknya bajaj lainnya, bajaj ini pun ngeluarin asap hitam dari knalpotnya.  Huh, cumi-cumi ! omel irma dalam hati.  irma bergegas percepat genjotan agar si bajaj tertinggal.  Beruntung dia tertahan mobil di depannya jadi dia nggak bisa menyalip irma.

 

Nggak disangka-sangka baru aja lolos dari cumi-cumi kecil irma ketemu cumi-cumi besar.  Bruuuuumm …… metro mini di depan irma menambah kecepatan.  Akibatnya asap hitam ngebul ke udara.  Sempat terdengar pekikan mbak-mbak yang dibonceng motor di sebelah irma, ‘Waaaaaa ……’  Kasihan, asap hitam itu pas banget kena ke mukanya.  Mana dia nggak pake penutup hidung dan mulut lagi.

 

Pas di belakang si metro mini, keluar taksi Silver Bird dari pangkalan Blue Bird.  Ia menambah kecepatan saat memasuki jalan raya.  Ealah, knalpotnya dia juga ngeluarin asap hitam !  Ih, padahal itu taksi masih baru mobilnya.  Mercedez C class !  Kok bisa-bisanya dia juga jadi cumi-cumi ??!  Gimana perawatannya tuh ?!  Malu-maluin banget.

 

bajaj-metromini-taksi, apes banget sepagian ini irma dapat cumi-cumi pangkat tiga L

 

 

8 comments:

  1. wahh ga perlu makan siang lagi dong... hehe

    ReplyDelete
  2. di goreng ama tepung aja ma cumi-cuminyah!! :p

    ReplyDelete
  3. hiyyyaaaa ........ kalau cumi-cumi beneran digoreng pake tepung sih enak, jadi calamary. trus dimakan pake saus tartar. yummy banget *jadi ngiler pengen calamary*

    ReplyDelete
  4. Mustinya pake masker yang lengkap dengan tabung oksigennya yah..
    Itu lho kaya yang dipakai diving...
    Tapi jadi berat yak...?
    :-)

    ReplyDelete
  5. iya betul, nanti disangkain diver kesasar trus dicolek pengendara motor sebelah, 'Nyelemnya di Priok sonoh !'

    ReplyDelete