Tuesday, March 18, 2008

Angkatan Tembang Kenangan

 

Teringat pada satu waktu

Ku berjalan-jalan di muka rumahmu

Rasa berdebar dalam hatiku

Ingin lekas lalu

 

Pulang dari Pasar Festival tadi irma dan seorang teman naik Kopaja 20 tuk balik ke kantor.  Seorang pengamen nyanyikan lagu lama.  irma yang pada dasarnya emang suka nyanyi-nyanyi, turut bersenandung mengikuti nyanyiannya.  ‘Elo hapal ya ?’ tanya teman irma.  He eh, iya.  Kalau lagu lama gini irma tau, hapal malah.  Gilirannya dikasih lagu anak-anak sekarang, irma bengong.  Nggak kenal.  Apalagi lagu ngajeb-ngajeb.

 

Gini deh akibatnya kalau keseringan nemenin Mama nonton acara Tembang Kenangan.  Nah jadi ketahuan kan gw angkatan berapa J

 

Sekilas nampaklah engkau di balik pintu

Tersenyum dikau menusuk hatiku

Apa daya sejak saat itu

Nurani terganggu di setiap waktu

Teringat s’lalu pada senyummu

Ingin ku bertemu   (‘Teringat S’lalu’ , dulu siapa ya yang mempopulerkannya ?)

 

 

10 comments:

  1. ga hapal Ir, walau kita seangkatan , hihihii

    ReplyDelete
  2. lagu sapa ya ? saya juga ga apal.....

    ReplyDelete
  3. iru lagunya TETY KADI ....
    kalian belum pada lair .... hehehehe......

    ReplyDelete
  4. yak betul ! setelah diperiksa lagi ternyata ada nih di koleksinya irma. satu lagi lagunya Tety Kadi yang irma suka - dan sering dinyanyiin mama - adalah Kota Kembang. tau kan mam ? nyanyi yuuukk ..... kota kembang yang indah permai, sejuk nyaman hawanya, dengan gadis lemah gemulai, indah dipandang mata ......

    ReplyDelete
  5. akyu hapal kalo Teti Kadi yang asli ini... Kalo yang nyanyi Om Tetikadi.. nah.. itu baru gak ngerti.

    ReplyDelete
  6. iya..lagu waktu aku muda...hehehe

    ReplyDelete
  7. lanjuttttt.....:P
    disana aku dilahirkan
    diasuh ayah bunda
    .... terus lupa ..... :)

    ReplyDelete
  8. ... di sana aku dibesarkan, diasuh ayah bunda, tiada pernah kulupakan hingga aku dewasa ... walau jauh kini kutinggalkan, kota kembang yang selalu sangat kurindukan ... di sana aku dibesarkan, diasuh ayah bunda, tiada pernah kulupakan, hingga aku dewasa ......
    ah, jadi kangen bandung, hiks

    ReplyDelete
  9. kalau lagu yg reffnya:

    Biar hidupku begini biar tak mengapa semua ini
    namun jangan kau ingkari akan cinta suci dan pengorbananku
    jangan jangan lagi engkau dustai hati lemah ini
    hanya satu harapan dalam hidupku engkaulah seorang

    judulnya apa ya?

    ReplyDelete