Monday, May 5, 2008

Apa yang akan kamu lakukan kalau pensiun nyepedah ?

 

Kemarin dari blognya Nirwana irma tau kalau seorang teman sekarang nggak aktif nyepedah lagi.  Dia sibuk ngurus anaknya yang masih kecil.  Hiii … punya mainan baru dia rupanya.  Jadi untuk sementara urusan nyepedah agak terabaikan.

Tercenung irma baca kabar itu.  Setahu irma, teman yang satu itu begitu mencintai sepeda.  Dia bilang berkat sepeda pekerjaannya terselamatkan.  Karena sering terlambat akibat jalanan macet, boss nya sempat mengancam akan memberhentikannya.  Lalu ia beralih ke sepeda.  Nggak pernah telat lagi.  Sejak itu ia konsisten bersepeda ke tempat kerja.  Bahasa kerennya, bike to work.  Bahkan ke mana-mana pun ia pake sepeda.

 

Nggak disangka-sangka sekarang dia pensiun nyepedah.  Apa rasanya ya ?  Untuk seseorang yang udah begitu dalam mencintai sepeda, tentu berat untuk meninggalkannya.  Tapi hidup adalah suatu pilihan.  Kita harus menentukan prioritas.  Meski kadang itu tidak selalu menyenangkan.

 

Tau sih sebagai perempuan mungkin irma tidak akan bisa selamanya bersepeda.  Ada kondisi yang tidak memungkinkan.  Beberapa ladybiker memutuskan tidak bersepeda lagi sejak menikah.  Ada yang untuk selamanya, ada yang hanya sementara saat mengandung.  Setelah melahirkan dan anak mulai besar mereka kembali nyepedah.  Tapi biasanya setelah anak pertama, ada program untuk anak berikutnya.  Kedua, ketiga, sampai berapa sesuai kesanggupan pasangan suami-istri tersebut.  Kalau udah ada anak-anak gitu, ya mulai deh kepentingan diri sendiri agak terabaikan.  Selalu anak yang diutamakan.  Namanya juga orang tua.

 

Jadi mumpung sekarang masih bisa nyepedah, ya dipuas-puasin lah.  Ayo gowes lagi J

 

 

 

6 comments:

  1. Setelah punya anak masih bisa kok bersepeda... Kalau untuk B2W emang sulit, tapi kalau sekedar bersepeda keliling komplek, ke warung, kan masih bisa dilakukan... apalagi kalau anak2 sudah gede, mereka bisa jadi partner gowes...

    ReplyDelete
  2. siap2 kasih tempat duduk tambahan di belakang sama di depan ir.... bike foreverlah pokoknya ya....

    ReplyDelete
  3. hmm... suka liat kursi rotan buat anak yg dipasang disepeda ga?? boleh di coba tuh...
    ato bikin fun bike ibu dan anak??

    ReplyDelete
  4. hwagh... akyu setubuh niy...
    buat program Hari Ibu aja akh...!!

    ReplyDelete