Thursday, May 22, 2008

Pake mobil untuk apa ?

 

Tadi yah, waktu balik dari Mal Ambasador di shuttle bus mega kuningan nggak sengaja irma dengar percakapan dua orang cowok yang berdiri di samping irma.  Rupanya salah satu dari mereka baru habis kehilangan mobil.  Dicuri.  Tapi untungnya ketemu lagi.  Meski itu mobil udah di Bandung dan berpindah tangan jadi milik orang lain.

 

Dia cerita ketemunya pun bisa dibilang nggak sengaja.  Gara-gara si pencuri mencuri mobil ber-GPS, jadi ketahuan deh.  Trus pas ditangkap terungkap pula mobil-mobil lain yang dicurinya.  Termasuk mobil cowok tadi.

 

Beres urusan dengan kepolisian – termasuk uang untuk mengeluarkan mobilnya jadi nggak perlu nunggu hakim ketok palu baru barang bukti boleh diambil – mobil itu dia jual.  Nggak mau dia pake mobil yang udah pernah ngalamin musibah.  Sekarang dia dah beli mobil baru.  Grand Livina.

 

‘Wuih, keren,’ komentar temannya.  ‘Trus elo pake ke kantor ?’  Jawabnya, ‘Nggak lah.  Mana BBM naik gini.  Gw pake mobil cuma buat cari cewek aja.  Cewek kan nggak mau capek.  Maunya disupirin.’  Mereka lalu tertawa terkekeh-kekeh.

 

Dalam hati irma bilang, oh gitu ya.  Jadi tu cowok pake mobil untuk menarik perhatian teman wanitanya.  Gw pake mobil buat nyari cewek.  Kalau irma nyari cowok, pake apa ?

 

Gampang.  Pake sepeda.  Terbukti tiap kali irma naik sepeda selaluuuu aja ada cowok yang merhatiin.  Dari tukang ojek, security, sampai cowok-cowok bermobil.  Berapa kali ya, waktu lagi nunggu lampu ijo di persimpangan Kuningan, kaca mobil di sebelah irma terbuka trus cowok di belakang kemudinya bertanya, ‘Zus, itu sepedanya yang bisa dilipet ya ?  Keren.  Beli di mana ?’

 

Nah, jadi ngobrol deh.  Biasanya cowok-cowok itu nanya, ‘Nggak capek naik sepeda ?’  Capek deh ditanyain itu mulu.  irma selalu bilang, cobain aja sendiri.  Awalnya capek, lama-lama ketagihan.  Kalau dah lama nggak nyepedah malah jadi kangen.  Trus di akhir percakapan mereka bilang, ‘Bagus ya, pake sepeda ke kantor.  Jadi sekalian olahraga.  Sehat terus dong ya.’  Dalam hati irma mengamini kata-kata itu.  Saat lampu merah berganti ijo kita pun berpisah.  Biasanya pake dadah-dadah dan saling mengingatkan untuk berhati-hati.

 

Jadi, siapa bilang sebagai cewek irma nggak mau capek (nggenjot sepeda) ?

 

 

 

13 comments:

  1. Tul degh, Ir...
    Tapi kalo diboncengin pake cepedah juga asyik koq! Lebih asyik dari disupirin degh!

    ReplyDelete
  2. gue malah cari cewek yang mau nyopirin gue... hehehe.. ada gak ya..?

    ReplyDelete
  3. cari cewe? emang cewe siapa yang ilang? gak dipasagin gps yah cewenya... hihihihihihi

    ReplyDelete
  4. hi hi lucu.. sangup beli mobil tp masih bingung ngebensinin, mana niatannya sebegitunya lagi..
    nah irma udh terbukti bisa menarik cowoq dg nyepedah.. tp gimana dg wahyudi apakah berhasil menarik ceweq (yg bukan irma tentu he he) krn nyepedah ? hihi pertanyaan iseng

    ReplyDelete
  5. kasian.. cari cewek pake mobil..
    dapetnya cewek matre deh :D

    ReplyDelete
  6. hahaha, dulu dia dapetin irma bukan karena nyepedah :D

    ReplyDelete
  7. jadi karena apa, Ma?
    *menunggujawaban*

    ReplyDelete
  8. karena dia berani jawab tantangan irma :D

    ReplyDelete
  9. tantangan yg mana, Ma?
    *mautauuaja*
    khkghkhkghkhgkhg

    ReplyDelete
  10. iya kamu tuh mau tauuuuuuu aja ! tantangan untuk menghadapi mamanya irma yang galak, judes, jutek sama anak cowok yang berani-berani ngedeketin anaknya :D

    ReplyDelete
  11. Kesian ya..Cewe2 yg terpikat dg cowo pake mobil itu...Udah matre ditipu lagi.
    soalnya kalo dah jadian, dia tetep harus naek bis :) mobil masuk garasi lagi ;)

    ReplyDelete
  12. huahahahahahahahahaaaa ............. lucu banget nih pernyataan :D
    btw, Eva hari minggu 25 Mei 2008 nanti jadi panitia Jakarta Bersepeda 481 tahun ya ?

    ReplyDelete