Monday, May 5, 2008

emang milik !

 

Kamu pernah kehilangan barang, kemudian menemukannya lagi justru di saat kamu sudah tidak terlalu mengharapkannya kembali ??  irma pernah !  Kejadiannya baru aja kemarin.

 

Karena nggak naik sepeda jadi kemarin irma ke kantor naik busway.  Seperti biasa kalau naik busway irma bawa topi untuk melindungi kepala dari dinginnya AC.  Sampai di halte Jati Padang irma ketemu Henny, seorang temen kantor.  Kita duduk-duduk menunggu bis Transjakarta datang.  Males ikutan ngantri abisnya penumpangnya lagi rame banget.  Nanti aja nunggu agak sepi.

 

Lalu datang bis kosong.  Penumpang bergegas naik.  Melihat di dalam bis masih lengang irma dan Henny bergegas bangkit dan lari-lari naik ke dalam bis.  Sampai di dalam bis irma baru ngeh kalau topi irma jatuh.  Yah, sedih deh L  Itu topi emang nggak mahal.  Dulu beli cuma sepuluh ribu rupiah di satu pameran di JCC.  Tapi dia nyaman banget melindungi telinga dan kepala irma.  Mungkin karena terbuat dari bahan wol.  Biasanya irma hias dengan scarf biar manis.  Mama dan Adek Diella pernah meminta topi itu.  Tapi nggak irma kasih.  Itu yang di samping foto topi irma lagi dipake Adek Diella waktu kita ke Museum Geologi Bandung.

 

Kecil kemungkinan topi itu bisa ketemu lagi.  Jadi irma merelakan dia untuk hilang.  Ya udah deh, nanti kapan-kapan cari lagi topi yang seperti itu.  Waktu istirahat siang ngintil Henny ke Bidakara, irma sempatkan mencari-cari topi yang sejenis di pameran yang lagi digelar di lobby.  Tapi topi yang ada bahannya dari kain drill.  Kurang hangat.

 

Nggak disangka-sangka malam saat turun dari busway di halte Jati Padang, topi itu masih ada di sana !  Digantung di atas kerucut jingga yang biasa dipakai untuk menutupi jalur busway.  irma spontan berseru kegirangan.  ‘Waaaaa …… ini topi saya Pak.  Saya ambil ya ??’ kata irma kepada petugas yang jaga pintu masuk.  Petugasnya udah beda dengan yang jaga pagi tadi.

 

Petugas itu ketawa.  ‘Oh, itu topi mbak ya,’ katanya.  irma mengiyakan.  Setelah mengucapkan terima kasih irma lalu keluar dari halte.  Henny yang jalan di belakang irma menggeleng-gelengkan kepala.  ‘Dasar emang milik elo ya, biar udah hilang juga akhirnya ketemu lagi,’ katanya.

 

He eh, betul juga ya J

 

 

6 comments:

  1. topi "DEZIG!" gue hilang, Ma.. :D
    ketinggalan di Taxi :D

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah dia masih jd milikmu :)

    ReplyDelete
  3. Duh seneng banget....
    Aku juga mau dong...
    Mata cincinku hilang, entah jatuh dimana...
    Mudah-mudahan masih milik n balik ya...

    *percaya that anything is possible - alias tetep ngarep*

    ReplyDelete
  4. pernaaaaahh...
    dan amazing banget rasanya saat barang itu balik lagi ke kita
    emang kalo (masih) rejeki ga kemana ya, ir..;p

    ReplyDelete
  5. pernah..
    waktu itu kehilangan anting emas.
    suratnya udah kubuang,
    dan ktemu bertahun2 kemudian nyelip di tas kondangan :)
    rasanya senang yaa

    ReplyDelete
  6. Pernah juga...
    Kehilangan seorang sahabat selama bertahun2 karena dapet kerja diluar kota. Suatu ketika ga sengaja ketemu lagi. Nah, sekarang dia udah nangkring jadi suami tercinta...
    Rasanya, seneng dobel dobel donggg...

    ReplyDelete