Sunday, May 4, 2008

Memangnya kenapa kalau aku nggak punya TV ??

 

Hari Jumat kemarin ketemu dua orang teman yang udah lama nggak ketemu.  Baru kali itu mereka ke tempat kost irma.  Terheran-heran mereka lihat kamar irma yang penuh dengan 2 sepeda dan tumpukan buku.  Ya gimana nggak banyak bukunya, lha tiap bulan ke toko buku dan pulangnya hampir selalu bawa buku.  Bulan ini aja ada empat buku yang pengen irma beli.  Belum lagi kalau di bandara menjelang keberangkatan tugas luar kota, pasti nongkrongnya di gerai buku.  Akibatnya pas naik pesawat tambah lagi tentengan di tangan.  Buku. 

 

‘Trus tv kau mana ?’ tanya mereka.  Nggak punya.  Lagian irma emang nggak suka nonton tv.  Acara tvnya nggak menarik.  Kalau nggak sinetron, reality show yang niatnya menguras air mata.  Atau acara lucu-lucuan nggak jelas yang malah ngerjain orang.  Males nonton kayak gituan.  Acara tv yang irma suka nonton cuma berita dan acara tentang perjalanan, tentang tempat-tempat unik menarik beserta budayanya.  Tapi acara gituan kan jarang.  Atau nontonnya di saluran tv yang harus bayar.  Itu sih numpang nonton di kantor juga bisa.  Kan kalau udah lewat jam kerja saluran tvnya boleh diganti, nggak harus tv Jerman.  Ih mentang-mentang perusahaan Jerman jadi harus ngikutin saluran tv Jerman.  Padahal di kantor yang bisa bahasa Jerman paling cuma segelintir orang. 

 

‘Kau beli tv lah, yuk kita temani,’ kata mereka.  Seorang di antara mereka malah berniat beliin tv buat kado ultah irma nanti.  Teman yang satu ini memang royal sekali beli-beliin.  Makanya dulu waktu dia masih kerja di kantor irma, banyak rekan-rekan cewek yang suka minta traktir kepadanya.  Jadi nggak aneh kalau ada yang menyapanya, ‘Pak, beliin eskrim dong Pak.’  ‘Pak, beliin coklat dong.’  Ada juga yang minta, ‘Pak, beliin kerupuk dong Pak.’

 

irma langsung menolak tawaran mereka.  Nggak ah, males punya tv sekarang ini.  Jarang ditonton gitu, menuh-menuhin kamar aja.  Malah jadi tambahan kerjaan kan harus ngelapin debu yang nempel padanya. 

 

‘Tapi tv kan penting.  Kalau nggak, kau ngapain aja pulang kerja ?’ tanyanya.  Baca.  Atau nulis.  Enak kok gitu, santai.  ‘Trus gimana kau tau perkembangan berita ?’ tanya mereka lagi.  Halooooo …… ada koran gitu lho !  Ada internet juga.  Kenapa sih keukeuh banget irma harus punya tv ?

 

Sampai pulang mereka tetap bersikukuh irma perlu tv.  irma juga bersiteguh irma nggak pengen punya tv.  Kenapa sih, irma harus sama seperti mereka, atau orang kebanyakan yang nggak bisa lepas dari remote tv ?  Kalau irma nya merasa nggak nyaman, ngapain juga harus ikut-ikutan.

 

I am what I am.  And whatever I am, it’s okay.  Eventhough without tv.

 

 

10 comments:

  1. Nggak punya TV? Buat aku nggak papa banget. Aku juga walo punya tv idupnya jam 9 malem ke atas. Stlh anak bobok. Selebihnya mati. Awalnya emang ga nyaman, tapi sekarang biasa aja tuh, pembantu di rumah juga jadi kebiasa baca novel dan majalah jadinya.
    Ntar kalo TV ku rusak, aku juga ga rencana ganti kok. Biar nggak tambah banyak orang keracunan TV...

    ReplyDelete
  2. hueheheheheheheheee ...... dah banyak korbannya ternyata. tapi gimana ngobatin keracunan itu ya ??

    ReplyDelete
  3. you are rite. you are what you are. if you are happy, who care what people thinks. yang ngejalanin kan elo, bukan mereka, ya ngga? ;-)

    pssst.. gue juga jarang nonton tv. tapi jangan bilang2 ke bos aku yaaa........ tapi kalo nonton dvd dan movies, nah baru itu gue kecanduan! hehehehe

    ReplyDelete
  4. Qiqiqi..
    Sama donk..
    Aku jg kl ga gara2 dpt hadiah dr kantor males beli tv. Cukup punya radio dan buku dan internet dan hape.. Malah enak bs multi tasking. Denger radio sambil ngerjain yg lain2.. Kalo nonton tv kan ga bisa sambil baca buku.

    ReplyDelete
  5. ha3...irmaaa...bing juga dibeli-in TV tuuh pas nge-kost tahun lalu sama temen bing krn tiap main ke kost dia pengen nonton DVD....jadinya sekarang bing punya TV....tapi paling nonton metro TV atau acara dokumenter.....atau cuma dijadi-in radio....soale TV-nya nyala tapi bing ngerjain hal2 lain, gak ditonton....^_^

    ReplyDelete
  6. ...video kill the radio star! :))

    ReplyDelete
  7. tipi gw juga banyakan nganggur, ada yg pernah nanya koq gak diganti dengan yg flat ?
    he ..he....yg sekarang aza jarang idup pake ganti ;)

    ReplyDelete
  8. rejeki jgn ditolak ma!,terima dulu trus jual!!!
    hehehehe

    ReplyDelete
  9. aku nonton tv di pos satpam euy..

    ReplyDelete