Thursday, August 28, 2008

ada yang naksir sepatuku

 

’… irma, sepatu kamu keren deh ...’

 

Setelah kejadian kaki kelindes motor irma berpikir kayaknya kalau nyepedah ke kantor harus pake safety shoes deh.  Nggak bisa ngarepin para pengendara motor itu peduli terhadap pengendara sepeda.  Jadi lebih baik irma yang melindungi diri sendiri.

 

Sekali waktu saat jalan-jalan sama Wahyudi ketemu safety shoes yang (menurut irma) bagus.  Bagus karena meski dilengkapi dengan besi pelindung di ujung kaki tapi nggak terlalu berat.  Trus lagi bagian samping badannya terbuat dari bahan kanvas.  Jadi bagian dalamnya nggak lembab seperti sepatu pengaman yang selama ini irma pake untuk audit manufaktur.

 

Jadi sekarang kalau nyepedah ke kantor irma selalu pake safety shoes itu.  Enak banget.  Nggak ada kekhawatiran kaki bakalan sakit kelindes motor meski irma tetap harus hati-hati selama bersepeda.  Sepatu itu juga mantap buat nendang motor atau metro mini yang suka mepet-mepet irma dan Tom ke pinggir.  Halah, kayak irma nya berani aja !

 

Ternyata banyak teman kantor yang senang dengan sepatu irma itu.  Bukan cuma auditor cowok, tapi juga auditor yang ibu-ibu.  Kata mereka meski itu sepatu pengaman tapi tetap cocok dipake dengan pakaian ngantor.  Mereka bilang, ’Keren ir !  Mau dong sepatunya.’  Jawab irma, 'Keren ya ?  Makanya beli sendiri ...'  Nggak seperti auditor lain yang dapat jatah sepatu pengaman dari kantor, irma harus merogoh kocek pribadi tuk beli safety shoes ini.  Hiks. 

 

Kemarin tugas audit ke pabrik pupuk di Dumai, Riau.  Seperti biasa irma pake safety shoes ini.  Sejak punya sepatu ini safety shoes yang lama nggak irma pake lagi.  irma sumbangkan ke Wahyudi untuk dipake anak-anak PKL di pabriknya.  Kasihan, untuk mereka nggak disediakan sepatu pengaman padahal mereka lumayan sering hilir mudik di area yang potensial kesandung plat besi.

 

Client yang di Dumai ini sebenarnya sediakan safety shoes.  Memang seharusnya perusahaan menyediakan alat pelindung diri bagi semua orang yang beredar di wilayahnya.  Bukan cuma untuk karyawan.  Karena irma udah pake safety shoes sendiri jadi irma nggak perlu pake sepatu pengaman yang mereka sediakan.  irma cuma pinjam helm aja.

 

Seorang staff client memperhatikan safety shoes irma dengan pandangan ngiler.  Lalu ia menunduk memandang sepatu pengamannya yang irma tau itu sepatu kurang nyaman.  irma juga pernah pake safety shoes yang begitu.  Yang berat, tidak ada sirkulasi udara, dan bikin rusak kaus kaki.  Bentuknya pun nggak menarik.  Makanya males banget pake sepatu gituan kalau nggak kepaksa.

 

Staff tersebut kemudian mengangkat kepalanya.  Menoleh kepada client, ia pun berkata, ’Pak, beliin safety shoes seperti kepunyaan Ibu Irma itu dong Pak ...’

 

Doooh, melas banget kata-katanya.  Juga ekspresi wajahnya.

 

 

 

 

12 comments:

  1. Irmaa.........nani juga mau dong sepatu kayak gitu :D
    BTW ada ukuran untuk nani ga ya ^__^

    ReplyDelete
  2. paling kecil nomor 38 Ni, itu yang irma pake. oh ya, met ulang tahun ya :D

    ReplyDelete
  3. sepatunya keren bgt, beli dimana?

    ReplyDelete
  4. Waa aku juga mau.....

    *memandang Irma dengan muka memelas*
    :-)

    serius ding.. beli dimana sepatunya?

    ReplyDelete
  5. hehehe safety shoes gw sama gitu Ma ama elo..hehehe

    ReplyDelete
  6. Ir, jadi kepengen juga (mupeng.com). Merek apa dan beli di mana?

    ReplyDelete
  7. laaaaahhhh ..... ternyata beneran ya banyak yang suka sama sepatu irma ini ?? merk krisbow, waktu itu belinya di ace hardware mall metropolitan bekasi, dekat rumahnya wahyudi. harganya 221 ribu. beda 10 ribu sama yang pendek, yang punya irma ini sampai menutupi mata kaki. tersedia ukuran 38 - 43. lengkap banget ya infonya, padahal irma nggak dibayar berapapun sama yang jualnya, hihihi

    ReplyDelete
  8. sepatunya muantabbbssss - bagus Ir......

    ReplyDelete
  9. keknya, untuk jenis kaki seperti yang Intan punya ini, lebih cocok pake safety shoes gitu ya Mbak....

    Tapi opo yo pantes kalo yg make kecil rada gendut dan berjilbab? Opo ra keberatan di bagian bawah yo... halahhh pusying...

    ReplyDelete
  10. Yang bertali, BAHAYA! Mending dimasukin aja talinya.
    Atau pake yang resleting pinggir, lebih safe. Kalo saya sebagai FO (Facility Owner), saya suruh masukin talinya... he he he .....

    ReplyDelete
  11. udah ganti kok. sekarang pake yang model fantofel, nggak pake tali :D

    ReplyDelete