Thursday, October 30, 2008

songketku ikutan nyepedah

 

Jadi sudah disepakati ya, tanggal 8 November 2008 lamaran.  Dan aku harus mengikuti kata kakakku kalau aku harus dirias.  Tidak boleh tidak.  Hmm oke lah.  Tapi aku nggak mau pake kebaya beneran ya.  Aku pake baju kurung modern aja.  Bawahannya, pake songket.  Asli lho, tenunan Pandai Sikek.  Hasil ikutan PTD Padang - Sawah Lunto   tahun lalu.  Jadi saat teman-teman lain berburu oleh-oleh kripik sanjay, daka-daka, dan lain-lain, aku malah mencari-cari kain songket.  Senangnya waktu dapat.  Mmm, mahal sih.  Tapi seperti almarhumah nenekku bilang, ‘Anak gadih (Minang) harus punya kain songket meski cuma satu lembar !’  Iyaaaaa … Nek, nih cucumu dah punya kain songket.  Khusus untuk acara-acara spesial seperti ini.  Meski sebenarnya aku tidak pernah merasa dirinya orang Minang beneran, hahahaha

 

Masalahnya, tanggal 8 tuh ada acara nyepedah di Kampus UI, Depok.  Dan aku pengeeeeeen sekali ikutan.  Kan tempatnya dekat tuh.  Lagipula satu jalan dengan tujuan ke rumah Teteh, tempat lamaran itu akan dilaksanakan.  Kan, kalau ke rumah Teteh pun aku seringnya pake sepeda.  Diantar Mel.  Asik lho.

 

Tapi, masa’ sih tanggal 8 nanti tuh aku nyepedah ke UI sambil bawa-bawa songket ?  Tau kan, songket tuh nggak boleh disimpan sembarangan.  Dia harus digulung biar nggak rusak.  Jadi kalau nanti jadi aku bawa ’tu songket sambil nyepedah ke UI, di punggungku akan melintang tabung pembungkus kain tersebut.  Huehehehehehehehehe ...... kayak samurai lagi bawa pedang.

 

Hmmmm ...... bisa-bisa songketku nanti protes dibawa ajrut-ajrutan gitu.  Trus, waktu sampai di rumah Teteh, dia jadi dekil dan lusuh.  Nggak bercahaya lagi deh di acara lamaran nanti.  Eh tapi kan justru seharusnya aku ya, yang bersinar di acara itu.

 

Taelaaaa ....... bersinar.  Kayak matahari aja.

 

 

15 comments:

  1. pengen liat "samurai bawa pedang " ke depok :D

    ReplyDelete
  2. biasanya kalo mo lamaran kan deg2an gitu, ini kok malah mikirin sepedaan di UI???
    sukses ya acaranya tgl 8 besok^_^

    ReplyDelete
  3. seperti biasa, oma ini kan kolot, jadi cuman nanya satu saja: lomba sepeda di UI sama lamaran, yang mana yang lebih sering dan yang mana yang bisa dilakukan kapan saja? In life sometimes you have to make choices, tapi lucu juga bawa samurai songket hehe

    ReplyDelete
  4. lhah yg dilamar kakaknya tho..? ealaaah kirain dirimuw....

    ReplyDelete
  5. hahahahahahahaaaaa .......... ada yang ketinggalan berita :D

    ReplyDelete
  6. ya oma, you are absolutely right. I've already made my choice(s). acara nyepedah di UI tuh jam 7 pagi, acara lamaran jam 7 malam. ada selisih waktu 12 jam. aku harus udah duduk manis untuk dirias jam 4 sore. jadi masih banyak waktu kan ?? nah daripada deg-degan nggak puguh, mendingan aku nyepedah aja. iya nggak ? iya nggak ?? yakin deh kalau temen-temen sepeda bilangnya, 'Iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ..............' hehehehehehe :D

    ReplyDelete
  7. Ooo... jadi yg dilamar dirimuw ? weeeh....ini bener2 mantab neh...mau dilamar masih nyepedah juga.... keren markeren top markotop dah...HIDUP SEPEDA !! Semoga sukses lamarannya......

    ReplyDelete
  8. bukan temen sepedahnya irma (gk punya sepedah pula he he) tp mau bilang : Iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    :)

    ReplyDelete
  9. Good for you! Semoga semua, nyepedah dan lamaran, berjalan lancar. Foto2nya dong ya, pengin lihat Irma pake songket hihihi

    ReplyDelete
  10. ada gunanya bukan petuah nenek mba irma :) ... ga pusing2 lg nyari pasangan baju kuruang or kebaya udah punya songket nan indah, congratulation yah ditunggu ceritan n photo2nya :)

    ReplyDelete
  11. Adakah cerita dan berita untuk tg. 9 November '08?

    ReplyDelete
  12. ada Oma. tapi sementara ini, doooh capeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk ................................
    dan aku nggak jadi nyepedah, hiks :(

    ReplyDelete
  13. Ooooooo... songketnya dibawa doang. Diplastikin gitu?
    Kirain Irma nyepedah sambil pake songket. Udah penasaran banget pengen liat fotonya... hahah

    ReplyDelete