Wednesday, December 2, 2009

he broke my heart

 

Minggu lalu dalam acara Kick Andy special edition dalam rangka ulang tahun MetroTV ke 9, Andy sang pembawa acara bagi-bagi sepuluh kamera digital Canon G10 !  Waaaaaaaa ......... bikin ngiler aja.  Sayangnya itu cuma buat penonton di studio.

Besoknya irma cerita ke Wahyudi tentang pembagian kamera tersebut.  "Pasti kamu mau ya, jadi penonton di sana biar dapat kamera itu ?" komentar Wahyudi.  He eh, iya.  Tau aja.  Tapi kan meskipun irma di sana belum tentu juga dapat.  Tergantung nasib karena pemenangnya diundi.

"Mending G10 ya daripada G11 ?" irma balik nanya.  Waktu ngajuin proposal minta dibeliin kamera daripada Wahyudi upgrade laptop irma, irma cetak perbandingan beberapa kamera digital hasil browsing di internet.  Meski G11 merupakan produk baru keluaran tahun ini tapi menurut Wahyudi spesifikasinya lebih bagus G10.  Padahal G10 tuh produk tahun kemarin.

"Hmmm ... kalau menurut aku sih, kamu mendingan pake DSLR," jawab Wahyudi.

Dan aku pun jadi patah hati.

Karena dengan menjawab begitu berarti Wahyudi nggak akan ngebeliin G10 untuk irma.  Karena menurut dia, jika dengan harga yang sama bisa dapat DSLR, ngapain juga beli kamera pocket semi-pro begitu. 

Sementara aku berpikir, kenapa aku harus berpaling ke DSLR jika aku nyaman dengan yang semi-pro ?  Ngapain juga beli barang yang over spec, nanti malah nggak kepake.  Seperti rekan-rekan kantor yang berbondong-bondong beli EOS 1000D tapi abis gitu kameranya ngejogrog di kotak aja.  Sayang banget.  Itulah akibatnya kalau belanja karena ngikutin kata orang, bukan karena kebutuhan.

Hhhhh ... nggak jadi deh dapat hadiah di akhir tahun.  Hiks

 

 

15 comments:

  1. buat apa kita beli barang yg tidak kita butuhkan / suka ?
    sayang uang , sayang barangnya juga disimpen doang.

    ReplyDelete
  2. menghadiahkan diri sendiri aja Ma ...:D *heu heu kompor*

    ReplyDelete
  3. g 10 saya suka banged meskipun ga punya ...:)

    ReplyDelete
  4. iya euy ... seandainya dapat bonus juga kayak wahyudi *ngareeeup*

    ReplyDelete
  5. emang nanggung kalo beli G10-11 ...
    atau cari kamera prosumer lain yang sekelas G10 tapi harga di bawah ?
    pssst
    atau tawar aja 1000D punya rekan kantor yang ga kepake ...

    ReplyDelete
  6. well, it's not about the price (huh, sombong !)

    tapi aku nggak suka pake DSLR karena ribet. aku sukanya yang praktis tinggal jepret tanpa perlu memutar-mutar lensa. trus lagi, DSLR tuh berat. apalagi dengan kondisi tangan kiri lagi cedera begini. bikin lebih males lagi, pake DSLR berarti akan berbuntut dengan beli lensa bukan cuma satu tapi (bisa) dua, tiga, dst, dst, dst ...

    ReplyDelete
  7. yang bikin photographer beginner merasa keren

    ReplyDelete
  8. pocket camera..... ohhhhh i love it. bisa di bawa kemana-mana dalam tas dan tak berat.....

    ReplyDelete
  9. hmm. Kantor punya 1000D. Sayang gak boleh dipinjam ke luar. Tapi kalau pake DSLR katanya malah lebih susah motret. Banyak diminta uang sama satpam katanya

    ReplyDelete
  10. huehehehe, bener bangett. jadi nggak salah kan aku tetap bertahan dengan kamera pocket ?? ;)

    ReplyDelete
  11. sama aja, dulu pake G3 akhirnya cari cari wide angle adapter dll ...
    kalo udah pake PS yg ga ada aksesoris, dan puas dengan hasilnya, ya udah aja :) ga usah mikirin yang lain .. yg penting senaaaang..

    ReplyDelete
  12. PS tuh apa ? Bukan play station kan ???

    ReplyDelete