Thursday, March 25, 2010

Yudi's little girls

 

Sejak sebulan yang lalu the Girls – sebutan irma untuk keempat anak si Mpus yang lebih besar yaitu Maggie, Charlie, Obie, dan Kelly – dibiasakan tinggal di halaman depan saat siang.  Wahyudi bilang biar mereka nggak kuper.  Lebih dari empat bulan mereka berdiam di halaman belakang aja.  Nggak ada kucing lain yang mereka kenal selain ibunya.

 

Pertama kali dikeluarkan mereka panik.  Berulang kali mereka berlari ke pintu berusaha masuk.  Obie malah memanjat pintu teralis.  Heeee … percuma.  Di atas pintu samping ini nggak ada lubang ventilasi seperti di pintu belakang.  Jadi dia nggak bisa masuk ke dalam rumah.  Putus asa Obie turun lagi.

 

Lebih panik lagi saat datang kucing lain.  Mereka pada ketakutan.  Waktu Loreng – salah satu kucing jantan yang suka ke rumah – datang dan mengendus-endus, mereka berempat langsung melompat ke atas motor.  Sempit-sempitan berempat duduk di atas jok.

 

Celakanya, Loreng justru tertarik pada mereka.  Ya namanya juga pejantan.  Nggak bisa lihat betina dianggurin.  Apalagi yang ini masih pada polos belum kenal laki-laki.  Berulang kali Loreng berusaha mendekati mereka. 

 

“Shuh !  Shuh !” Yudi mengibaskan tangan mengusir Loreng.

 

Loreng pergi.  Tapi cuma sebentar.  Nggak berapa lama dia balik lagi.  Mengendap-endap mendekati teras.  Wahyudi mengusirnya lagi.  Loreng pergi lagi.  Terus kembali lagi.  Wahyudi usir lagi.  Terus seperti itu berulang-ulang.

 

Sekali waktu Loreng berhasil menangkap Obie.  Tengkuk Obie digigitnya.  Ia bersiap menaiki Obie.

 

“Whoiii … !  Sana !” Wahyudi yang sedang memotong rumput halaman depan berlari-lari ke carport.  Karena Loreng tidak juga mau melepas Obie Wahyudi lalu melemparinya dengan sandal.  Baru Loreng pergi terbirit-birit.

 

“Dasar, pemangsa ABG !” Wahyudi meneriaki Loreng.  Loreng balas menatapnya dengan wajah cemberut.

 

Eh, ternyata justru kemudian Obie yang mendekati Loreng.  irma dan Wahyudi sempat kehilangan dia.  Waktu kita cari-cari ternyata dia sedang duduk berdua dengan Loreng di kolong mobil tetangga rumah sebelah. 

 

“Obie, sini !  Nanti kamu dikawinin Loreng lho,” Wahyudi memanggil.

 

Yang terjadi adalah Loreng pergi (kayaknya dia takut dilemparin sandal lagi oleh Wahyudi) diikuti Obie.  Hwaduh, gawat nih.  Obie malah terpikat padanya.  Wahyudi lalu mengejar Obie.  Setelah dapat ia gendong Obie ke rumah.

 

“Kok kamu maunya sama Loreng sihh ?  Babe-babe begitu.  Nihh, kamu sama Bonto aja.  Umurnya nggak jauh beda sama kamu,” Wahyudi membelai-belai Obie.  Bonto adalah kucing rumah tetangga yang paling ujung.  Warnanya putih belang kuning.  Ekornya pendek bulat seperti kelinci.  Anaknya si Mpus juga sih.  Jadi abangnya the Girls gitu. 

 

Irma geli melihat kelakukan Wahyudi.  “Kamu serasa punya anak perempuan aja.  Milih-milih calon suaminya.”

 

Jawab Wahyudi, “He eh, ini kali ya rasanya jadi orang tua dari anak perempuan.”

 

Karena hari mulai gelap the girls kami masukkan lagi ke halaman belakang.  Di sana sudah kami siapkan makanannya.  Tapi Obie tidak selera makan.  Dia bolak-balik ke depan pintu dengan gelisah.  Tiap kali terdengar pintu ke halaman depan terbuka ia berusaha mencari celah keluar.  Beberapa kali Wahyudi mengejar-ngejarnya. 

 

Setelah berulang-ulang mengejar, tangkap dan menyelamatkan Obie dari Loreng, Wahyudi pun kesal.  “Irmaaaa … kucing-kucing itu disterilisasi aja deh.  Kayaknya mereka mulai tertarik cowok.  Gawat kalau nanti mereka kawin dan punya anak.  Makin banyak aja kucing di rumah kita.”

 

Hahahahaha, akhirnya ia menyerah juga.  Padahal dulu ia paling anti sterilisasi kucing.

 

 

 

7 comments:

  1. ntar klo besanan jangan lupa undang-undang ya Ma......:p

    ReplyDelete
  2. haa, besanan ??? huahahahahahahahahaha ....

    ReplyDelete
  3. bhiahaihiahiahaiaihaiahiah lucu banget siiih
    aku pengen punya binatang jugaa...
    sayang masih rumah kontrak :(

    ReplyDelete
  4. wah iyaaa ... kalau di kontrakan memang nggak sebebas tinggal di rumah sendiri ;)

    ReplyDelete
  5. ahaha.. lucu bacanya..
    mengingatkanku pada kucing2 dulu.. :)

    ReplyDelete
  6. eeeeaaaallllaaaaaahhhh..... kucing to.....

    ReplyDelete