Monday, May 10, 2010

something changed in me

 

Sejak mengetahui diri hamil irma stop minum kopi.  Konon kopi kurang baik untuk kesehatan kandungan.  Herannya irma benar-benar bisa berhenti tanpa merasa kehilangan.  Padahal biasanya sehari dua kali minum kopi, pagi dan menjelang sore.  Kalau di kantor otak baru bisa berpikir setelah minum kopi.

Sebagai gantinya irma minum jus jeruk.  Sukaaaaaaa sekali jus jeruk sampai-sampai Buavita jeruk mandarin yang satu liter itu habis oleh irma sendirian dalam satu hari.  Pagi minum segelas (hal yang bikin Wahyudi terbengong-bengong karena menurut dia kok ya irma kuat banget minum gituan pagi-pagi saat perut belum terisi makanan), siang minum segelas, sore segelas, malam segelas lagi.  Tetap di antaranya minum susu dan air putih juga makanya irma sering banget bolak-balik ke kamar mandi.  Tapi emang irma bawaannya haus mulu.  Bukan lapar.

Atau makan buah jeruk.  Bukan sembarang jeruk karena irma sukanya jeruk medan yang buruk rupa tapi maniiissss dalamnya.  Penampilannya sih nggak menarik tapi rasanya itu lho, manis menyegarkan.  Wanginya juga enak.  Harganya memang lebih mahal daripada jeruk impor dari negeri bambu itu tapi tetap irma lebih suka produk negeri sendiri, hahhaha.  Ingat waktu ke Brastagi lihat jeruk membusuk di pohon karena saking banyaknya panen sampai nggak keurusin.  Harganya juga jatuh karena overstock jadi daripada ngeluarin ongkos petik lebih baik buahnya dibiarin aja busuk begitu.  Sayang banget ya.

Dan ternyata kesukaan irma akan jeruk dan jus jeruk ini juga mempengaruhi kesukaan irma akan warna.  Dulu ya, irma sukanya pernak-pernik warna merah.  Sejak kecil tuh begitu.  Kalau beli apa-apa maunya yang warna merah (tapi kalau baju warna pink alias merah muda).  Sekarang, irma lebih tertarik warna oranye atau jingga.  Botol minum warna oranye, saputangan oranye, T-shirt oranye, pokoknya kalau milih apa-apa sekarang sukanya yang oranye.  Jadi sama dengan Wahyudi.  Kalau dia memang penggemar oranye sejak dulu.  Seperti Bing.

Rupanya perubahan kesukaan warna ini diperhatikan oleh Wahyudi.  "Jangan-jangan itu si Adek dalam perut kamu penggemar the Jak ya, abis kok ya kamu jadi suka oranye begini," begitu komentarnya.

Haa, the Jak ?  Persija ?  Waaaahh biang berantem itu ???  Nggak tau sihh.  Tapi mungkin juga dia pendukung Belanda alias van Orange.  Tahun ini kan piala dunia, hahaha.

 

 

 

10 comments:

  1. waaah selamat ya jeung .. semoga dede nya sehat, dan selamat sampe waktu ketemu mamanya nanti :).. waktu aku dulu hamil abi juga maunya yg seger2 buah2an & minuman, maem segala lauk pauk bawaaannya enek mulu. tapi jgn selalu diturutin sih jeung, kesian dede nya, karbohidrat & protein kan penting banget buat tumbuh kembangnya nanti :)

    ReplyDelete
  2. makasiih rury, he eh jadi ingat lagu lama, "Ruri adalah abangku ..." :D

    ReplyDelete
  3. pinterrrr... bunda minum jus dan susu dan buah-buahan, tapi ..... jangan lupa telor, daging, ikan, sayuran dan lain-lain..... dan ber happy-happy dengan kehamilan.....

    ReplyDelete
  4. aku suka oranye :)
    semoga lancar yaaa

    ReplyDelete
  5. aku sukanya udang mam. oranye juga kan kalau udah direbus atau goreng :D

    ReplyDelete
  6. ooooooooooooooooo..... pantesan cari udang madu mang engking........

    ReplyDelete
  7. ma, risca juga pas hamil kemaren banyak kebiasanya yg berubah, hebatnya, alergi debu nya hilang.. tapi pas udah selesai melahirkan.. ya alergi debunya dateng lagi...

    ReplyDelete
  8. ini udangnya dibakar mam, warnanya jadi oranye kehitaman *keukeuh oranye* :D

    ReplyDelete
  9. tapi nggak alergi suami kan, hihihihi *ingat temen yang bawaannya sebel mulu sama suami selagi dia hamil*

    ReplyDelete
  10. congrats yah, smoga sehat terus semua, lancar lahiran dan baby lahir sempurna.
    aku dulu kalo udah ngidam kopi, bikin kopi, trus gak ditelen.... kayak pencicip kopi gitu loh ;-)
    yang lebih berat lagi setelah lahiran.... pengen kopi, tapi mesti tidur mumpung bayinya tidur... kalo gak, nanti si bayi bangun, efek kopi udah lewat... zzzz

    ReplyDelete