Thursday, July 10, 2008

Abang Kiddie dah SMP !

'Abang masuk di SMP 15.  Alhamdulillah.'

Pffff ......... irma menghembuskan napas lega saat membaca sms dari Bu Isna kemarin.  Setelah empat hari memenuhi pikiran akan ke mana Abang Kiddie melanjutkan sekolah, karena dapat info kalau passing grade sekolah pilihan keduanya naik karena banyak peminat.  Mau pindah daftar ke sekolah lain, katanya dah nggak bisa.  Jadi siap-siap aja daftar ke sekolah swasta.  Hwadoooohhh .......... biayanya ini yang nggak kuat.   irma, Teteh dan Mama udah pada kasak-kusuk siap-siap ngumpulin dana.  Itulah gunanya keluarga.  Saling membantu saat anggotanya dalam kesulitan.

Makanya saat kemarin resmi diumumkan Abang Kiddie diterima di SMP 15, kita semua senaaaaaaaaaang sekali.  Memang sekolahnya bukan sekolah peringkat atas seperti SMP 5 dan SMP 2.  Tapi kan kita harus mempertimbangkan kemampuan anaknya.  Persaingan sekarang makin ketat.  Abang Kiddie nggak seberuntung ibunya - dan sodara-sodara ibunya - yang bisa diterima di SMP 5.  Ya dulu kan nggak pake UN seperti sekarang.

'Trus, Abangnya sekarang mana Bu ?' tanya irma saat menelpon Bu Isna yang lagi ngurus-ngurus daftar ulang.  'Dia ada janji sama Kak Acip mau nonton Kungfu Panda,' jawab Bu Isna.  Hwadogh, sekarang si Abang tongkrongannya bareng mahasiswa !  Hih, mentang-mentang mereka berdua sama-sama suka nyepedah.  Eh atau Acip nya yang pecicilan mainnya sama anak-anak ?  Hahahahaha

Jadi nanti-nanti Abang Kiddie bakalan nggowes nanjak ke sekolahnya di Setiabudi.  Hih Bang, kamu dah gede !  Perasaan baru kemarin irma gendong-gendong kamu sambil nyanyi-nyanyi, 'Aku terpana, melihat senyumanmu.'  Waktu itu Abang Kiddie yang masih bayi tersenyum-senyum kalau irma nyanyi gitu.

 

4 comments:

  1. selamat ya..
    skrg cari skolah dah ga kayak dulu..
    btw, SMP15 di mana sih.. :P
    ingetnya SMP12 hehehe

    ReplyDelete
  2. iya, dulu masuk sekolah kayaknya gampang deh, ga usah berharap2 cemas kayak sekarang. gimana 10 tahun ke depan ya? makin susah kali ya? anakku ntar sekolah di kampung aja deh;) ntar kuliahya baru ke kota, hehehehe

    ReplyDelete
  3. setiabudinya di dekat pertigaan yang jalur satu arah. deket borma. dulunya itu pertokoan borobudur.

    ReplyDelete