Thursday, July 31, 2008

Gorgeous Mel

 

‘Mel enak nyaman dikendarai.  Lebih lembut dari sepedaku.’

 

Hari Sabtu lalu irma gowes ke Bekasi.  Seneng banget.  Udah lama nggak jalan-jalan sama Mel.  Abisnya kalau ke kantor kan irma sama Tom.  Jadi Mel cuma dipake Sabtu-Minggu atau kalau irma lagi libur.  Seperti Senin dua minggu yang lalu waktu irma ambil cuti untuk nganter Mama dari Cilandak ke Depok.  Eits, jangan salah !  Bukan berarti irma ngeboncengin Mama pake Mel !  Tapi irma gowes dari Pejaten ke rumah Bu Lik Amin di Cilandak, terus dari Cilandak ke Depok pake taksi.  Mel di bagasi.  Supir taksinya sampai takjub lihat irma ngebongkar kedua bannya Mel lalu masukkan framenya ke dalam bagasi.  ’Sepedanya bisa dibongkar pasang gitu ya Mbak ?’ ia terheran-heran.  He eh, inilah enaknya pake quick release.  Bisa bongkar pasang sepeda dengan cepat tanpa perlu kunci pas.  Mel pun aman disimpan dalam bagasi tertutup rapat.  irma nggak stress seperti waktu bawain sepedanya Adek Diella.

 

Hari Minggunya waktu mau balik ke Pejaten, Wahyudi bilang irma pake bis bareng dia aja.  Nggak tega dia lihat irma nggowes nyusurin Kali Malang yang jalannya lagi ancur-ancuran gitu.  irma sih nggak masalah.  Tapi karena dia khawatir gitu ya udah irma nurut aja.  Jadi Mel ditinggal.  Wahyudi janji minggu depan akan dia anterin ke Pejaten.  Entah itu dia gowes atau naikin ke dalam taksi.

 

Lalu irma ingat, hari Jumat sebelumnya Wahyudi nggak nyepedah ke pabrik.  Sepedanya rusak (lagi).  Ada bunyi-bunyi aneh dari sekitar pedal dan crank kalau lagi digowes.  Dulu pernah gitu juga.  Trus dibawa ke bengkel sepeda langganan irma di Tebet, sembuh deh.  Ealah sekarang kambuh lagi penyakitnya.  Kan nggak nyaman gitu.  Jadi untuk sementara Wahyudi berangkat kerja pake angkot.

 

’Yudi mau pake Mel ke pabrik ?’ tawar irma, ’Pake aja.  Nggak pa-pa kok.  Lagian sayang juga selama ini Mel jarang dipake.  irma pakenya cuma kalau lagi libur gini aja.  Kalau kerja kan irma sama Tom.’  Semula Wahyudi ragu-ragu.  Tapi daripada nggak gowes berhari-hari sampai sepedanya betul, akhirnya Wahyudi menerima tawaran irma.  Sebelum balik ke Pejaten irma pamitan sama Mel.  ’Mel, kamu sama Yudi dulu ya,’ irma membelai-belai handlebar nya.  ’Nanti kalau sepedanya Yudi udah sembuh, kita ketemu lagi.’  Kepada Wahyudi irma pesan untuk menjaga Mel baik-baik.

 

Jadilah beberapa hari ini Wahyudi ke pabrik sama Mel.  Mel jadi pusat perhatian abisnya baru kali ini Wahyudi ke pabrik pake sepeda warna merah.  Udah gitu, parkirnya dirantai ke pohon depan lobby kantor karena Mel nggak punya standar jadi kalau parkir dia harus bersandar.  Hahaha, lucu banget ngebayangin Mel ngejogrog di bawah pohon rindang.  Karena parkirnya di depan lobby begitu, Mel menyambut tamu yang datang ke pabrik.  Semua yang datang akan melihatnya.

 

Dan seperti yang Wahyudi bilang di sms nya, Mel lebih nyaman dikendarai daripada sepedanya.  He eh, Mel memang menyenangkan.  Ia selalu bikin senang yang mengendarainya.

 

Ugh, really I miss you so much Mel !

 

 

 

 

 

 

8 comments:

  1. tentunya ini ada efek psikologis jg yg membuat mel lebih nyaman, Ma ;;)

    ReplyDelete
  2. bongkar pasang gir belakang gimana caranya? dulu pernah bongkar sendiri tapi gak bisa pasangnya

    ReplyDelete
  3. hoaaaa ... aku juga nggak tau. yang aku lepas ini cuma ban depan dan belakang aja.

    ReplyDelete
  4. kirain ikut dilepas juga .... besok ah coba lepas ban belakang lagi ........
    #tetep masih penasaran

    ReplyDelete
  5. hehehe, met bongkar-bongkar, semoga sukses pasang lagi :D

    ReplyDelete
  6. si mel sekarang cemburu nggak, karena sekarang loe pindah kelain hati ? *lirik tom*

    ReplyDelete
  7. mudah-mudahan sih nggak. tapi terus terang dee, ternyata tidak mudah berlaku adil :D

    ReplyDelete