Monday, July 28, 2008

runaway bridesmaid

Yihhhhaaaaaa ……………, akhirnya irma terbebas dari kewajiban jadi  pengiring pengantin ! 

 

Thanks to Mas Sony yang harus balik ke Pisangan buat nganterin kunci.  Eh salah ya, seharusnya irma berterima kasih sama Mbak Enung yang mutusin balik ke Pisangan duluan.

 

Jadi ceritanya begini.  Sabtu pagi itu irma udah siap di rumah Bu Lik nya Wahyudi di Bekasi untuk berangkat ke tempat acara  Pernikahan Petty-Tata  di Islamic Center.  Umm, sebenarnya irma telat sih.  Karena irma nggak nyangka ternyata di Kali Malang setelah Jati Bening jalannya ancur banget.  Jadi irma sama Mel nggak bisa ngebut.  Pejaten – Bekasi yang biasanya ditempuh 1,5 jam, gara-gara jalannya jelek gitu jadi kemarin kita perlu waktu 2 jam untuk sampai di sana.  Teruntal-untal kita di jalan bolong dan berbatu-batu.  Untung irma perginya sama Mel, yang emang dirancang untuk medan nggak gitu mulus meski dia bukan MTB fulsus.  Coba kalau irma perginya sama Tom.  Bisa-bisa dia nyerah sebelum sampai di tujuan.

 

Kirain irma aja yang telat.  Ternyata Mbak Yanti dan Mas Sony yang berangkat dari Pisangan juga belum nyampe.  Padahal kebaya irma dibawain sama Mbak Yanti.  Oh ya, Mbak Yanti itu kakaknya Wahyudi yang paling besar.  Mas Sony adalah suaminya.

 

Jam sembilan lebih baru rombongan Pisangan datang.  Kita segera siap-siap berangkat ke Islamic Center.  Pas mau berangkat, Wahyudi baru sadar kalau Mbak Enung – adiknya – udah pulang duluan ke Pisangan.  Karena kecape’an semalaman menghias kamar pengantin jadi Mbak Enung putuskan nggak datang ke akad nikah dan walimahan.  ’Tapi kan kuncinya di sini,’ Mbak Yanti acungkan kunci rumah Pisangan.  Lha, gimana nih ??

 

Sialnya, Mbak Enung nggak bisa dihubungi.  Handphonenya ketinggalan di Bekasi.  Akhirnya diputuskan Mas Sony kembali ke Pisangan untuk ngantar kunci.  Tapi sebelumnya ia antar Mbak Yanti, irma dan Wahyudi ke Islamic Center.  Juga Tata putrinya.  Eh iya, nama panggilan penganten pria nya sama dengan nama anaknya Mbak Yanti – Mas Sony.  Jadi akhirnya kita bilang anak mereka berdua, ‘Tata Kecil’.   

 

Mas Sony titip kamera Nikon D-80 nya sama Wahyudi.  Tapi kan Wahyudi juga mau photo-photo.  Jadi irma yang pegangin itu kamera.  Sayang banget ‘tu kamera dianggurin.  Jadilah sepanjang acara irma ikutan jepret-jepret.  Ceritanya belajar pake kamera DSLR.  Meski megangnya masih ala kamera pocket, hahahaha.

 

Nah, gara-gara keasikan photo-photo gitu jadi irma telat dirias.  Selesai dirias, pengantennya dah duduk manis di pelaminan.  Para pengiring pengantin yang lain dah bubar.  Kan kirabnya dah selesai.  Koordinator acara mendelikkan matanya dengan sebal kepada irma dan Wahyudi.  Hehehehehe, rombongan kirab pengantennya tadi kurang satu pasang pengiring.  Sebenarnya tadi Wahyudi dah rapi pake beskap.  Tapi dia nggak jalan tanpa irma.  Ya iya lah, masa’ nanti pincang rombongan kirabnya, karena ada satu pasangan yang nggak lengkap.

 

Nggak jadi pengiring penganten, ya udah lanjut photo-photo lagi.  Tapi Mas Sony dah balik dari Pisangan.  Jadi kameranya yang tadi irma pake dikembaliin ke dia.  Berikutnya irma jadi asistennya Wahyudi, yang ngintil di belakang dia dan nggemblok tas kameranya.  Acungkan benda-benda yang ia minta sesuai kebutuhannya.  ’ir, minta lensa yang 300.’  ’ir, tolong ambilin memory card lagi.  Yang ini udah penuh.’  Masih tetap pake kebaya, jarik, dan bersanggul irma wira-wiri bareng dia menjelajahi penjuru gedung.  Tas kamera digemblok di belakang punggung.  Orang-orang pun geleng-geleng melihat kelakuan kita.  ’Bu, masa’ sih irma pake kebaya gitu masih juga pake ransel ?’ ucap Bu Lik kepada ibunya Wahyudi.  Kalem beliau menjawab, ’Biarin aja, mereka berdua itu memang sama kok kelakuannya.’

 

Hahahahahaha, selamat deh aku dari pertanyaan yang menyebalkan itu !

 

 

 

 

 

 

5 comments:

  1. Emang enak jadi sotografer, bebas dari acara yang ribet ... dan pertanyaan yang menyebalkan

    ReplyDelete
  2. jadi Irma ikut bersembunyi di balik kamera ya :D

    ReplyDelete
  3. kalau photographer sudah pasti yang 'menyelamatkan' adalah lensa dan camera ... :D

    ReplyDelete