Thursday, October 9, 2008

Green Dentist

 

Kemarin irma baca liputan di salah satu majalah tentang acara Dentistry Scientific Meeting yang diadain BEM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia beberapa waktu yang lalu.  Tema yang diusung tahun ini adalah Save the Future with Environmentally Responsible Dental Practice.  Tujuannya, mengajak para pekerja praktek kedokteran gigi menjadi aman dan bersahabat dengan lingkungan.  Istilahnya kerennya ; the Green Dentist.

 

Bicara tentang environmental-friendly dentist, jadi ingat seorang teman.  AcipNggak tau apakah memang ia peduli lingkungan tapi yang jelas ia gemar bersepeda.  Sepeda, salah satu kendaraan yang ramah lingkungan.  Ngakunya sih Acip tuh sejak dulu ke mana-mana pake sepeda.  Termasuk ke kampus.  Dan juga ke tempat praktek ya, Cip ?  Oh iya, konon katanya Acip tuh calon dokter gigi.  Alias semi-dentist, itu istilah yang diberikan Abang Kiddie – keponakan irma yang juga salah satu pasiennya Acip.  Konon katanya lagi, ayahnya Acip juga seorang dokter gigi.   Dan beliau juga suka bersepeda Kebiasaan baik yang ditularkan kepada anaknya.  Like father,like son .   Bukan cuma profesi tapi juga ternyata kesukaan pun menurun kepada anaknya.  Meski pernah Acip mengaku dalam blognya, kalau ternyata dia tuh nyepedah karena nggak sanggup beli bensin buat motor.  Hmmm … oke lah.  Tapi bagi irma siapapun yang nyepedah artinya orang itu telah berbuat baik terhadap alam.  Environmental-friendly.  Makanya begitu dengar istilah ’the Green Dentist’  yang terlintas di benak irma adalah Acip.

 

Sebenarnya sih, Acip tuh anaknya baik.  Tapi sepertinya dia agak-agak mengabaikan unsur keselamatan.  Dan karena ini dia sendiri bilang pernah jatuh dari sepedaCoba lihat, masa’ dia nyepedah sambil telpon-telponan begitu ?  Kan bahaya.  Mana nggak pake helm lagi !  Hmm, yah kalau di Jambi tempat asalnya Acip mungkin lalu lintas tidak terlalu rame.  Tapi ini kan Bandung, salah satu kota besar tempat mobil dan motor menguasai jalanan.  Whoiii … Cip, jalan raya tuh bukan panggung atraksi sirkus !  Meski nggak dipungkiri gaya kamu di atas sepeda seperti ini sebenarnya agak-agak keren juga sih, kayak mafia.  Hihihihihi.

 

Satu lagi tipikalnya, Acip tuh selalu mengaku dirinya ganteng.  Cita rasa narsisme yang ditularkannya kepada Abang Kiddie.  Untung neneknya yang juga jadi pasien Acip nggak ketularan narsis.  Gawat kalau beliau pun merasa dirinya ganteng.  Makanya kemarin waktu Adek Diella – keponakan irma juga, adiknya Abang Kiddie – mengeluh satu gigi taringnya mulai goyang-goyang mau tanggal, irma bilang agar ia jangan mau jadi pasiennya Acip.  Gawatt, nanti dia pun terbawa-bawa narsis.  ‘Jangan Dek, nanti kamu jadi merasa ganteng juga.  Seperti Abang.  Mendingan kamu jadi pasiennya Kak Putri aja,’ irma menyebut salah satu keponakan irma yang juga calon dokter gigi.  Adek Diella mengerutkan kening.  Lalu katanya, ‘Tante, Adek nggak ganteng kok.’  Pffff, irma menghela napas lega.  ‘Adek Diella … cantik,’ lanjut ucapan Adek Diella.  Halaaaahhh … ya sama aja !

 

Oh iya, bicara tentang narsis, beberapa waktu yang lalu Acip menulis dalam blognya bahwa pernah ia disangka Afgan, penyanyi muda yang lagi ngetop sekarang ini, pelantun tembang ‘ … terima kasih cinta, untuk segalanya, kau berikan lagi kesempatan ini …   Haaa, Acip dikirain Afgan ???  Pernyataan yang langsung dikomentari Abang Kiddie, ‘Jangan-jangan yang ngeliat matanya lagi katarak.’  Hahahahahaha …… tapi iya sih Cip, kalau dipikir-pikir kamu tuh emang mirip Afgan.  Kacamatanya yang mirip. 

 

Anyway, met ulang tahun ya Cip.  Beneran deh sekarang kamu jadi jomblo perak , hahahahahaha …

 

 

 

 

 

18 comments:

  1. kurang cerdas ya.. teknolog handsfree kan udah ada sejak lama... :D

    ReplyDelete
  2. hehehe, kurasa sih dia pengen kelihatan lebih gaya aja kalau telpon-telponan gini. gaya tapi mengundang bahaya :D

    ReplyDelete
  3. waduuuuuh Acip, bahaya tuh nyepeda sambil tlp2an.
    Met Ulang Tahun yaa
    semoga sukses & lebih memperhatikan keselamatanmu

    *mikir kpn mau k dokter gigi lagi, krn selalu deg2an kalo mau ketemu drg :D

    ReplyDelete
  4. maklum kang, otaknya di dengkul..... heee... sekarang mah udah hen fre kok.. sip..sip..

    ReplyDelete
  5. nuhun, makasih mba...
    ehm... sebenarnya dulu punya helm, dll komplit.. tp hilang di hotel pas lagi nginep..
    ampe sekarang blum ada duit... ntar deh beli helm....
    makasih..

    ReplyDelete
  6. oooy... tulisan ini tidak meminta izin diriku...
    jangan sebarkan fitnah tentang kegantenganku....
    heee...
    takut nanti ga bisa bebas bersepeda lagi... dipanggil penggemar, diajak berfoto...
    waktu saya jadi terbuang...
    hee.... makasih mba..
    saya bersepeda karena saya ingin bersepeda....

    ReplyDelete
  7. ehm.. mungkin green dentist dari teman-teman ui itu ingin membahas bagaimana tempat praktek menjadi zore waste, karena emang sampah medis itu kurang jadi perhatian di indonesia. padahal banyak jenisnya dan bahaya, misal contoh tentang sisa amalgam atau sisa sarung tangan dokter....
    pembuat barang-barang ini dari luar negeri sana saya yakin sudah memperhitungkan kemana sampah ini harus dibuang, masalahnya adalah orang indonesia, dalam hal ini dokter gigi belum terbiasa membuang samapah medis dengan benar... salut buat fkg ui...
    hee..
    green dentist bukan berarti dokter gigi harus naik sepeda.. hahaha

    ReplyDelete
  8. karena otaknya didengkul jadi aman walopun ga pake helm.... hee...

    ReplyDelete
  9. harusnya dengkulnya yg pake helm :))

    ReplyDelete
  10. oh, maap. jadi kuhapus aja gitu ?? duh, padahal photonya bagus lho, hahahaha

    ReplyDelete
  11. jangan..............
    lumayan promosi gratis............

    ReplyDelete
  12. iya, iya, iyaaaa .... secara kamu jomblo perak gitu, hahahahahaha :D

    ReplyDelete
  13. eh ulang tahun jangan ngomel-ngomel, kasep. pamali ... ;D

    ReplyDelete
  14. Hmm, kalo green dentist baru denger, tapi kalo green teeth sering ngalamin tuh, abis itu nyari tusuk gigi deh

    ReplyDelete
  15. tapi lebih baik lagi kalau naik sepeda khaaaannn ;D

    ReplyDelete