Wednesday, October 29, 2008

Tom bertemu Jerry

 

Astaga !  Bahkan tikus pun suka pada Tom !

 

 

Hari Selasa lalu irma memecahkan rekor pulang kerja paling malam.  Jam sepuluh seperempat !  Dan tetap nyepedah.  Hehehehehe, seperti yang dibilangin pengamen cilik di persimpangan Kuningan – Gatot Subroto saat melihat irma, ’Mbak, lebih enak pake sepeda ya ?’  Ya iya lah.

 

irma mengeluarkan Tom dari ruang dokumen, tempat biasa ia irma tempatkan selama di kantor.  Keluarkan Tom dari kantongnya, lalu irma mengibaskan kantong tersebut sebelum dilipat.  PLUGGG.  Sesuatu jatuh dari dalam kantong tersebut.  Sesuatu berbulu dan bermoncong panjang kemerahan.  Dilihat dari bentuk badannya yang kecil dan warna bulunya yang abu-abu, itu adalah tikus rumah.

 

Haaa, tikus ???!!  Tikus itu pun terkejut.  Detik berikutnya ia lari ngibrit.  Spontan irma mengejarnya.  Jadilah malam itu irma lari-lari keliling kantor ngudag-ngudag tikus.  Hingga akhirnya tikus itu lari ke dalam pantry.  irma pun menyerah.  Terlalu banyak celah di sana, ia bisa sembunyi di mana saja.  Pintu pantry irma tutup.  Disertai pesan kepada bagian GA untuk berhati-hati saat membukanya karena di dalam ada tikus.  Biar besok bagian GA menguras dan bersih-bersih pantry sekalian.

 

Kembali ke Tom.  irma mengecek apakah ada kabel-kabelnya yang putus digigit tikus.  Alhamdulillah nggak ada.  Berikutnya irma mengendus-endus.  Hmm, nggak ada bau yang mencurigakan.  Takutnya ada kencingnya tikus penyebab leptospirosis.  irma ingatkan sampai rumah nanti irma harus mencuci Tom bersih-bersih.

 

Gowes pulang irma berpikir.  Ngapain ya itu tikus ngendon dalam kantongnya Tom ?  Apa dia main-main di rodanya, seperti tikus putih yang suka berlari-lari pada mainan komidi putar dalam kandangnya ?  Atau … tikus itu pengen naik sepeda juga ?

 

Jangan-jangan seperti komentarnya seorang rekan auditor waktu besok paginya irma bercerita tentang penemuan tikus tersebut di kantor, ‘Wah Bu, jangan-jangan tikus itu udah mengikuti Ibu sejak dari Pasar Minggu !’

 

Hmmm, maksudnya tikus itu duduk di boncengannya Tom, gitu ??

 

 

 

7 comments:

  1. jadi sebetulnya itu tikus rumah yg ikut ke kantor? atau tikus kantor yg mau ikut ke rumah, Ma? :D

    ReplyDelete
  2. Mungkin perlu dilakukan analisis lebih mendalam..
    Apakah Tom merasa kesepian dan mencari teman?

    ReplyDelete
  3. ealah ni ... kayak nggak ada yang lain aja !

    ReplyDelete
  4. ngomong2 tom itu sejenis binatang apa yah???

    ReplyDelete
  5. ooo.. binatang beroda yah..
    huehehehehehehehehehehehehehe

    ReplyDelete