Tuesday, October 10, 2006

krisis air

Akhir-akhir ini di tempat kost lagi krisis air.  Biasanya air banyak melimpah.  Sekarang untuk mengisi tangki penampungan di atas rumah kost aja susah banget.  Musim kemarau kali ini bikin cadangan air tanah habis bis bis.  Ibu kost udah mewanti-wanti untuk berhemat dengan air.  Dan menampung air selama ada air yang bisa terpompa dari dalam tanah.


Tadi malam waktu sampai rumah, tangki di atas rumah kosong.  Tapi pompa bak penampungan yang di bawah tetap bekerja.  Ada air yang didapat, tapi nggak cukup banyak untuk dipompa ke tangki atas.  Jadi kita kudu nampung air dari keran air bak penampungan.


Beruntung kamar irma paling depan.  Paling dekat dengan keran air.  Jadi irma nggak perlu terlalu capek gotong-gotong ember isi air.  Dibandingkan dengan teman-teman kost yang di kamar atas.  Udah ngangkat airnya berat, gotong ke atasnya lebih berat lagi.


Tapi ya itu, karena kamar irma paling dekat dengan keran air jadi irma yang dititipin jaga.  Begitu ember penuh musti kudu teriak kasih tau pemilik ember untuk segera mematikan keran.  Sayang airnya kalau sampai meluber terbuang percuma.


Air nya woi ! Air ! Air !


Teh, cai na Teh !  Cai … !  Cai … !


Banyu mbak !  Banyu ne mbok !  Banyu … banyu …


 


Hah,apa bedanya gw dengan tukang air yang biasa ngider di komplek-komplek pemukiman ??


                       

3 comments:

  1. Ada bedanya, Irma gak ngider cuma berdiri deket kran :D

    ReplyDelete
  2. idih nani, irma nggak berdiri deket kran ! irma nongkrong di jendela

    ReplyDelete
  3. Hii.hi...kirain Irma kerajinan mo nungguin deket embernya langsung.

    ReplyDelete