Thursday, October 12, 2006

menyesal

Pernah nggak, merasa nggak enak setelah marah-marah atau berkata agak keras sama orang lain.  irma pernah.  Sering malah.  Seperti hari ini.


Tiba-tiba aja ada jadwal audit ke Medan besok.  Haaa ... mendadak amat ?!  Yah, namanya juga tugas.  Apa boleh buat.  Siap nggak siap, suka nggak suka, harus dikerjakan.  Jadi irma bikin persiapannya.  Sambil sms partner audit, kasih tau besok pagi kita harus terbang ke Medan.


Lamaaaaaa sms nya nggak dibalas.  Jangankan dibalas.  Masuk aja nggak.  Dongkol banget nyiapin audit ini sendirian.  Udah ngedadak, semua data dan informasi juga dipegang sama partner audit itu.  Waktu sms berhasil dia terima irma lalu minta tolong admin kantor telpon dia.  Konfirmasi tentang audit dan tiket.  Trus dia ngomong sama irma.


'Lu napa sih, dihubungin susah bener ? Tau nggak, Project Manager tuh sampe ngomel-ngomel. Katanya elo nggak becus ngerjain tugas yang dia kasih ke elo dari kemarin. Masa' sampai tadi pagi client telpon ke kantor dan marah-marah ?' cerocos irma.


'Sori ir, gue bukan nggak serius. Tapi gue harus nganter istri gue ke rumah sakit.'


Hhhh ... kenapa ya para rekan auditor di sini suka banget bikin alasan kudu nganter istri ? Kan jadi nggak tega gitu.  Tapi karena merasa yang irma sampaikan juga penting jadi irma kuatkan hati untuk tetap nyerocos.


'Ya lu bilang kek kalau nggak bisa. Kasih tau sama yang lain, biar kita follow-up. Jangan kayak gini, client marah-marah. Kan kita juga yang kena. Nggak enak tau, diomelin orang. Kalau emang kita yang salah sih, ya wajar. Ini kan elo yang bikin masalah !'


'Sori ir. Sori banget.'


'Ya udah. Sori sori juga nggak bakalan nyelesaiin masalah. Besok, gue tunggu di bandara jam 6 pagi. Tiket, audit plan, semua udah disiapin. Awas lo kalo nggak dateng ! Kebangetan kalo nggak dateng, tinggal berangkat aja kok !'


'Sori ir. Gue nggak bisa. Istri gue perdarahan. Ada luka di janinnya ...'


Haaa ... serius nih ? Istrinya kan udah beberapa kali keguguran.


'ir, sori yah, gw nggak bisa bantuin elu ke Medan,' suaranya tercekat, 'Kayaknya istri gw kudu dikuret ... lagi.'


Huuaaaaaaaaaaaaaaaa ............ rasanya gw orang paling jahat sedunia.  Kesebelan irma nyiapin audit mendadak begini nggak sebanding dengan kesedihan dia kehilangan bakal anaknya untuk kesekian kalinya. 


Mendadak irma merasa maluuuu sekali.  Juga menyesal.  Jo, maapin irma ya.  Semoga istri kamu lekas pulih.  Dan kalian dapat penggantinya yang lebih baik daripada yang telah diambil.

3 comments:

  1. ayo kita perbanyak latihan kesabaran.....

    ReplyDelete
  2. yg udah terjadi biarlah menjadi sejarah, nggak usah dipikirkan.
    yang musti dilakukan skrg adalah bagaimana kita memperbaikinya untuk masa depan.

    ReplyDelete