Friday, October 6, 2006

nguuuuuaantuk !

Halah, gila.  Minggu ini memang minggu mengantuk banget.  Sabtu minggu kemarin ceritanya pengen selesaiin tulisan PTD Medan - Danau Toba.  Tapi siang irma jalan-jalan keliling JCC lihat Gelar Tenun Tradisional Indonesia - gila ! keren banget ! nggak nyesel seharian nongkrong di sana - trus malamnya lanjut ke Warung Podjok di Kemang buat ngerayain ultahnya Vira.  Pulang malam.  Sampai rumah udah hampir jam sebelas malam.


Karena janji (pada diri sendiri) untuk nyelesaiin tulisan, jadilah malam itu irma begadang.  Abis sholat tarawih sendirian mulai tengah malam irma nuliiiiiiissss aja.  Sambil minum kopi.  Efek kopi kali ya, nulisnya lancar banget.  Sementara siang mo nulis malessss banget.  Mungkin juga karena lagi puasa jadi bawaan otaknya ngehang (alah, ngeles !)


Abis subuh baru tidur.  Trus jam delapan bangun.  Lanjut nulis sampai dzuhur.  Jam dua tidur siang.  Bangun jam lima sore trus abis maghrib mulai nulis lagi.  Sambil minum kopi beberapa cangkir dan akhirnya tepat menjelang tengah malam cerita itu rampung.  Pffff ... lega rasanya.  Tinggal ngedit dan ngelay-out.  Ini pekerjaan paling membosankan.  Tapi dikerjain juga sampai menjelang sahur.  Abis subuh tidur sejam.  Jam enam udah jalan lagi ke kantor.  Di kopaja menuju kantor tidur lagi.  Lumayan sejam.


Ternyata hari Senin itu irma ada jadwal audit.  Oh my God, paling sedih kalau tugas pas badan lagi nggak fit begini.  Kleyengan dari pagi.  Ya iya lah, kurang tidur gitu.  Sore balik ke kantor masih lanjut ngedit lagi karena juragan Batmus yang lagi el el di Amrik udah nanyain mulu via sms.  Finally, Catatan Perjalanan PTD Medan - Danau Toba officially released tanggal 2 Oktober 2006 jam sepuluh malam.  Abis ngirim tulisan itu ke Adep, Deedee, Ela, Mama Oen, Oma Anna, Pak Leo, Mbak Ade dan Niken.  Sampai rumah jam setengah sebelas malam.  Waktu baca lagi catatan perjalanan tadi baru ketahuan ternyata di halaman 55 ada yang kurang pada peta rute Medan Heritage Trail.  Juga ada salah tulis pada cerita tentang Jembatan Kebajikan di halaman 56.  Aaaaarggghhh ... kudu ngedit lagi !


Jadi sekalian aja dibaca lagi satu per satu tiap halaman.  Dan seperti hari sebelumnya hari itu irma tidur after midnight lagi.  Dan besoknya waktu lanjut audit perasaan penglihatan udah kayak Snowy - anjingnya Tintin - kalau lagi mabok whisky.  Kok semuanya jadi ada empat ya ??  Hiks hik, nggak ada yang bisa nggantiin irma audit.  Jadi tetap audit meski kepala berat dan badan rasa melayang.  Tapi emang salah irma sendiri sih.  Nggak ada alasan untuk meninggalkan pekerjaan hanya karena urusan tulis menulis.


Hari Rabu berhasil melarikan diri dari tugas audit di Cileungsi.  Jadi hari itu bisa posting cerita PTD Medan - Danau Toba di multiply.  Juga bisa istirahat sedikit badannya.  Malamnya begitu masuk kamar langsung nggeletak di tempat tidur.  Tepaaaarrrrr.  Kebablasan teparnya sampai besok pagi baru bangun jam tujuh.  Whoooaaaaaaaaaaaa ... langsung pontang-panting ke kamar mandi dan berangkat kerja.  Untung masih ingat untuk ganti baju dari piyama ke baju kerja.


Ok, hari Kamis kemarin lebih ceria selain karena badannya udah mulai fit lagi juga karena malamnya janjian sama Wahyudi mau el el di Plaza Semanggi !  Halah, bulan puasa gini bukannya tarawih ke mesjid !  Haaaaaaaaaaa ... maaf ya Tuhan.  Kali ini irma tarawih sendiri di rumah.


Pulang dari Plaza Semanggi jam sembilan malam.  Di taksi irma udah tidur.  Turun dari taksi di kamar langsung lanjut tidur tanpa ganti baju apalagi cuci muka cuci kaki cuci tangan dan gosok gigi.  Kebangun jam sebelas malam karena gerah.  Baru sadar belum sholat isya jadi langsung mandi terus sholat, isya dan tarawih.  Selesai sholat baru ingat ada tugas ujian ISO 14001 belum dikerjain !!!!!  Oh my God, besok batas terakhir penyerahan tugas !  Haaaaaaaaaaaaaaaaaaa ............ tugasnya tuh udah dikasih dari Jumat minggu lalu tapi karena fokus nyelesain cerita PTD jadinya dia terabaikan.  Oh my God lagi, besok ada jadwal audit jadi tugasnya harus diselesaiin malam itu juga.  Nggak janji besok bisa kabur dari kewajiban audit karena emang nggak ada alasan yang kuat untuk minta ganti auditor lain gantikan irma.  Masa' mo bilang, 'Pak, gantiin irma dong abis irma ngantuk nih ...'  Huuuu bisa digetok pake laptop kepala irma.


Jadi mulai dari jam dua belas irma baru bikin tugas.  Hiks hik, soalnya susah.  Minum kopi dulu.  Konsentrasi ... kerjain lagi dan akhirnya jam setengah empat baru selesai.  Langsung sahur abis gitu tidur karena kepala udah penuh bintang-bintang.  Bangun jam lima seperempat.  Langsung sholat subuh mandi dan berangkat kerja.  Tidur di kopaja menuju kantor.  Turun dari kopaja serasa sempoyongan jalan kaki dari Pancoran ke kantor di Gedung Hero.  Hek hek, asal jangan disangka abis mabok aja.


Sampai di kantor langsung kasihin tugas jahanam itu.  Arrrrrggggghhhhh ........... yang lain juga ternyata belum ngumpulin !  Tau gini kan bisa aja berkonsolidasi sama mereka, minta tenggat waktu diundur ke hari Senin.  Jadi tadi malam nggak perlu begadang gitu.  ... begadang jangan begadaaaaang.  begadang tak ada gunanya.  begadang boleh boleh saja kalau itu ada perlu ...          iya, gw kan perlu buat nyelesaiin tugas !


Jam sembilan mulai audit.  Untung client nya masih satu gedung.  Eh untung atau rugi ya ?  Kalau client nya jauh kan di jalan irma bisa tidur lagi.  Ok konsentrasi.  Sampai jam dua belas masih aman tapi begitu lanjut audit abis istirahat siang, mulai deh tulalit.  Oh andaikan boleh minum kopi tapi irma kan lagi puasa.  Sabar, sabar, ini namanya ujian.  Orang sabar kekasih Tuhan.  Orang cakep kekasih hati.


Abis istirahat siang auditnya pindah ke Manggarai.  Gedung Hero - Manggarai ditempuh nggak sampai setengah jam tapi irma sempat-sempatnya tidur.  Sampai dibangunin client waktu nyampe.  Hih, malu deh.  Ya udah ngeles aja, bilangnya lagi puasa sih jadi bawaannya ngantuk mulu.  Hoaaaa ... pahala puasaku jadi berkurang kali ya karena ngeles begini ??


Jam tiga balik lagi ke Gedung Hero.  Begitu naik mobil irma langsung tidur lagi.  Client nya heran kali ya ngeliat ni' auditor bawaannya ngantuk mulu.  Jam tiga dua puluh sampai di Gedung Hero.  Langsung sholat ashar jadi sekalian cuci muka biar agak segar.  Nggak ngaruh.  Waktu lagi tim audit meeting buat bahas temuan dan hasil audit, perasaan irma ngomong sambil tidur.  Untung yang diomongin masih sekitar audit.  Jadi auditor lain nggak ngeh kalau irma lagi hang over.


Closing meeting jam lima.  Mata irma udah mulai merem melek.  Ngeliat irma teler gitu, audit team leadernya langsung nyuruh irma yang nerangin temuan audit.  Wadugh, kayaknya tampang irma di muka forum tadi nggak enak banget buat dilihat.  Kusut.  Untung clientnya nggak ada komen apa-apa.  Malah dia ngundang buka puasa bareng mereka.  Jadi abis closing meeting kita rame-rame ke Bakmi Permata di depan kantor.  Lumayan, dapat makan malam gratis.  Hah, dasar anak kost !


Ok, sekarang waktunya untuk pulang.  Harus tidur karena besok seharian mau ngeprint tulisan irma buat Bu Wisda.  Besok sore ada buka bersama Batmus di rumahnya Galuh.  Pasti pulang malam lagi.  Berarti hari Minggu bakalan tidur seharian buat bayar utang kekurangan tidur minggu ini.  Demi menulis tidur diabaikan.  Hih hih, betul kali yang dibilang Ela, pekerjaan irma yang utama tuh menulis.  Jadi auditor cuma sambilan aja.  Ih, padahal dari yang sambilan itu irma dapat uang buat PTD !


 

9 comments:

  1. wuiiih... hebaat..
    bagi2 dong, Maa....

    ReplyDelete
  2. lha irma kok masih rajin yak nulis di multiply hueheheheeeeee

    ReplyDelete
  3. Irma, gue udah liat hasil print-outnya...
    Keren.. salut deh gue sm elo.. !!!

    ReplyDelete
  4. yang 62 halaman itu ya ? hehe itu masterpiece nya irma tuh :p

    ReplyDelete
  5. Ma, dijilid aja... dijadiin duwit.. :)

    ReplyDelete
  6. pengennya sih gitu. tapi print warna mahal banget. 300 ribu cuma dapat 300 lembar. selembar seribu. trus mau dijual berapa ??

    ReplyDelete
  7. tau nih, kalau lihat laptop bawaannya pengen nuliiiiss mulu. addicted to writing kali :p

    ReplyDelete
  8. bagus dong, Ma... disalurken dengan baik dong...

    ReplyDelete
  9. iya cuma laptopnya tongkrongan kantor, jadi kalau nulis kudu ngantor

    ReplyDelete