Tuesday, October 10, 2006

Lost in Pejaten

Oh God, hari ini konyol sekali.


Ceritanya tadi mau pulang cepat.  Kan tadi pagi datang jam 7.01.  Boleh dong pulang jam 16.01.  Kan udah 8 jam kerja.  Lagipula sejak kemarin badan irma lemes banget.  Padahal waktu awal-awal puasa nggak pa-pa.  Ini di tengah-tengah bulan Ramadhan malah badannya melemah.  Biasanya kan di awal-awal lemes, mendekati lebaran badannya udah terbiasa dan tetap kuat selama berpuasa.


Jam 16.10 keluar kantor.  Trus ke AW beli burger dan hotdog buat makan malam.  Dan ke KFC beli puding coklat buat berbuka.  Abis gitu mejeng di pinggir jalan nunggu Metro Mini 604 atau Kopaja 616 yang ke arah Pasar Minggu.


Lamaaa nunggu.  Nggak ada juga yang dinanti.  Akhirnya jalan kaki ke Pancoran.  Berharap ketemu Metro Mini 62 dari Manggarai menuju Pasar Minggu.  Ada sih, tapi penuh sampai penumpangnya banyak yang berdiri.  Jadi irma lanjut jalan sampai ke Gelael MT Haryono.  Pas sampai di sana, pas pula Kopaja 68 dari Kampung Melayu datang.  Masih banyak bangku kosong.  Irma langsung melompat naik.  Lalu duduk manis baca chicklit yang baru dibeli minggu lalu.


Huh, ternyata setelah Kopaja putar balik di Dewi Sartika dia kena macet sepanjang MT Haryono menuju Pancoran.  Tapi untung ketika memasuki jalan raya Pasar Minggu udah mulai lengang.  Tapi tetap aja waktu azan Maghrib irma masih di Kopaja.  Untung ada persediaan aqua gelas dalam tas.


Turun di pertigaan Pasar Minggu – Pejaten.  Hari udah mulai gelap.  Begitu nyeberang udah ada angkot ngetem yang bersiap berangkat.  ‘Jati ! Jati !’ teriak orang yang duduk di samping supir.  Mungkin dia asisten supir kalau nggak boleh dibilang kenek.


Irma langsung naik ke atas angkot.  Angkot jalaaan terus.  Lho, kok di pertigaan yang ada Circle K dia nggak belok kiri, ke arah Unas ?  Oh mungkin di pertigaan berikutnya.  Kan biasa angkot jalannya muter-muter.  Irma tetap duduk tenang.  Sambil perhatikan anak perempuan albino di depan irma yang asik baca komik.


Lho kok angkotnya jalan terus aja, nggak ada belok kiri ?  Lho ini di mana ?  Haaa … Rumah Sakit Siaga Raya ?? Oh my God, irma kesasar ya ?!  Di daerah mana ini ?  Yang jelas ini bukan jalan Pejaten Raya yang biasa irma lewati.


Angkot belok kanan.  Jalannya sepi.  Dan agak gelap.  Waktu lewat di depan mesjid yang lagi rame orang bubaran abis sholat Maghrib berjamaah, irma memutuskan untuk turun dan menanti angkot ke arah sebaliknya.  Tapi nggak ada tanda-tanda angkot bakalan lewat.  Irma lalu jalan kaki sampai ketemu pertigaan dan satu bangunan.  Tertulis di sana, ‘Kantor Kelurahan Pejaten Barat’.


Haaa … beneran nih nyasar.  Tempat kost irma kan di kelurahan Jati Padang.  Lagi bengong ngeliatin papan nama kantor kelurahan ini ada angkot lewat.  Irma menstopnya.  Thanks God, itu angkot menuju Pasar Minggu.  Irma segera naik.  Kalau udah sampai Pasar Minggu, aman deh.  Dari sana irma tau jalan pulang.


Sampai di rumah jam setengah tujuh.  Berbaring menelentang di lantai memandang langit-langit kamar irma mengingat-ingat pelajaran yang didapat hari ini :


Ingat ya ir, angkot dari pertigaan Pasar Minggu – Pejaten yang ke Jati Padang tuh warnanya biru.  Mobilnya ada ‘hidung’ nya, karena itu mobil Kijang model lama.  Nomor trayeknya nomor 17.  Jurusannya ke Jati Padang.  Yang tadi kamu naikin tuh angkotnya warna merah.  Mobilnya nggak punya ‘hidung’ , karena dia mobil Suzuki Carry.  Dan jurusannya ke Rawa Jati.  Nomor trayeknya nomor 05.  Beda banget kan.  Terang aja tadi kamu nyasar.  Makanya jangan sok tau !  Nanya dulu kalau nggak yakin.  Malu bertanya sesat di jalan.  Sesat di jalan, malu-maluin tauuuu ……


Hiks, iya deh.  Apa perlu beli GPS aja ya ??


 


Pejaten, 10 Oktober 2006


 

13 comments:

  1. kacian, mau cepat malah lambat..... lain kali perhatiin bener-bener yaaaaa..........

    ReplyDelete
  2. iya nih, kayaknya emang nggak boleh pulang cepat, kudu jadi kuncen kantor :(

    ReplyDelete
  3. lain kali buka puasa di Klenger Burger dkt kantor gue ajaa.... :)

    ReplyDelete
  4. Saking lapernya sampe nggak ngeh angkot yg dinaikin beda :-)

    ReplyDelete
  5. mau ! mau ! mau ! mau banget djendral ! beliin yach :p

    ReplyDelete
  6. bukan laper. tapi kemarin emang lagi nggak pake kacamata

    ReplyDelete
  7. iyaaaa....hehehe...
    *kompordotcom*

    ReplyDelete
  8. Gpp Ir, jadi tau jalan baru dan jurusan angkot baru kan? ;-)
    Biarpun sdh muter-muter gitu tp masih jauh mendingan daripada gw, dulu waktu pertama kali ngantor di mampang bingung mau naek apa dari Depok, maen naik bis AC dengan keyakinan teguh kalo semua bis AC lewat mampang **dongdongdong - jitak kepala sendiri** ternyata bis itu jurusan Depok-Pulo Gadung..gulp!

    ReplyDelete
  9. ya tapi percuma beli kalau nggak bisa baca koordinat :(

    ReplyDelete
  10. lewat rawamangun kan ? mampir dulu aja beli asinan ibu isye yang ngetop itu :D

    ReplyDelete
  11. itu tinggal telp aja ntar dianterin.. :)

    ReplyDelete
  12. djendral yang nganterin yaaaa ... :p

    ReplyDelete
  13. iya.. tau aja...
    hehehe...
    nganterin beli maksudnya..

    ReplyDelete