Thursday, March 8, 2007

sok tau

Waktu makan siang kemarin seorang teman berkeluh kesah tentang suaminya.  ‘Sebel deh gw.  Gw dah bangun pagi-pagi.  Gw dah bangunin dia.  Dia bilang masih mo tidur sepuluh menit lagi.  Gilirannya mo berangkat, dia ngomel-ngomel.  Lu sih lama, kan jadi gw telat.  Potong gaji deh gw.  Tin tin tin, dia bunyiin klakson dari depan.  Ih sebel.  Padahal gw dah siap dari tadi.  Gilirannya gw mo gendong anak gw, sebentaaaarrr aja, eh dia nyebelin gitu.’


 


Satu orang curhat, yang lain langsung pada keluarin uneg-uneg juga.  Semua sama.  Tentang sikap suami yang nyebelin.  irma yang belum punya suami cuma dengerin aja.  Sama liat kiri liat kanan tergantung siapa yang ngomong. 


 


Akhirnya irma komentar juga.  ‘Susah amat sih ?  Ya udah bikin kesepakatan aja.  Berangkat dari rumah jam berapa.  Setengah tujuh ?  Ya udah siapa yang jam setengah tujuh belum siap, berarti dia yang bikin telat.  Yang bikin telat harus kasih kompensasi sama yang kena hukuman dari kantor.  Jadi kalo suami lo telat gara-gara lo, ya elo ganti gajinya yang dipotong.  Kalau jatah cuti lo dipotong gara-gara elo telat karena dia, ya dia juga harus ganti.  Sama apa ya ?  Yaa … ganti duit kali.  Gampang kan ?  Jadi sebelum setengah tujuh itu terserah deh mo ngapain.  Lo mo gendong anak, suami elo mo tidur lagi, pokoknya jam setengah tujuh teng! mobil udah jalan keluar dari rumah.’


 


Tau apa komentar ibu-ibu itu ?  ‘Sok tau lu Ir !  Entar lu ngerasain sendiri deh kalau udah berumah tangga.’


 


oh, gitu ya ??


 


 

9 comments:

  1. Komen ini neh yang bikin para single women jadi takut ama pernikahan...

    anywey gw setuju ama jeng irmaaa...buat kesepakatan ajaaa....kl mo brangkat bareng jam 1/2 7 ya makesure jam segituuu yang telat di hukum push up 20x ehehehehehe....

    ReplyDelete
  2. hehehe, sekalian olah raga ya. tapi kasihan amat, sarapan pagi kok ya pake push up :D

    ReplyDelete
  3. Err..kl gitu disuruh jalan jongkok sampe depan kompleks hihihihihi...biar sekalian diet ;p

    ReplyDelete
  4. yap.. yg penting komitmen di awalnya..

    ReplyDelete
  5. perlu gak dibuat perjanjian pra nikah kl gitu?

    ReplyDelete
  6. semua tergantung pribadi masing2 :)
    tapi melihat kondisi semakin hari.. generasi berubah.. kayaknya sah-sah aja tuh :)

    ReplyDelete
  7. waaaaaa ............ aku ambilin kipas angin dulu. soalnya kalau bawa AC berat. udah gitu musti dijebol dulu lagi dari dinding

    ReplyDelete
  8. kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk gokil

    ReplyDelete