Monday, July 13, 2009

we're in red

 

“Irma pake merah ya ?  Kalau gitu aku pake merah juga.”

 

 

Teman-teman di Sahabat Museum  tentunya tau Adep – juragan Batmus – pernah membuat kaos Plesiran warna merah.  Karena irma penggemar warna merah tentunya kaos tersebut irma beli.  Seperti biasa irma belikan untuk Wahyudi juga.  Tapi ternyata Wahyudi bukan penggemar merah.  Kaos itu jaraaaaaaaaaaaaaanggg sekali dia pakai.  Kalau udah nggak ada pilihan baju lain baru dia pakai.

 

Hari Sabtu lalu irma ke Bandung untuk merayakan ulang tahunnya Diella.  irma pakai satu baju kaus kesukaan.  Warnanya merah dengan tulisan ’The original name of urang Bandung’ berikut gambar-gambar orang bernama Kokom, Nengsih, Cecep, Usep, dan nama-nama khas Sunda lainnya.  Lucu sekali.  irma suka mengenakannya.

 

’irma pake merah ya ?’ tanya Wahyudi yang baru selesai mandi.  irma mengangguk.  Lalu Wahyudi berjalan ke lemari baju dan mengambil kaos Plesiran warna merah dari tumpukan paling bawah.  ’Kalau gitu aku pake merah juga.’

 

Terbengong-bengong irma melihat kelakuannya.  Karena seingat irma Wahyudi pernah bilang, ’Aku nggak pede pake merah.  Aku kan item.’  Lha sekarang kok malah pake merah ?

 

’Biar samaan dengan kamu.’

 

Dan irma pun tertawa.  Dulu ya, irma sering kali terheran-heran melihat Teteh yang sibuk berusaha menyamakan warna bajunya dengan suaminya.  Masalahnya selera warna mereka beda.  Teteh sukanya warna kuning dan coklat.  Suaminya suka warna putih dan biru.  Jadi seringkali Teteh kerepotan mencari baju yang sama warnanya dengan baju suaminya.

 

Nggak disangka-sangka ternyata sekarang justru Wahyudi yang bersikap seperti Teteh.

 

 

 

8 comments:

  1. Siapa bilang Yudi gak pantes pake merah? He should do it more often.... pantes kok.

    ReplyDelete
  2. kan biar seperti pasangan2 lain gitu Ir ;-)

    ReplyDelete
  3. bilangin ke Yudi deh, Ir, keren tuh pake merah... :D

    ReplyDelete
  4. apapun yang dipake yudi ok kok...

    ReplyDelete
  5. he eh, emang pada dasarnya kapstoknya udah bagus ya ;)

    ReplyDelete
  6. pakai warna sama biar tambah serasi, harmonis ...... :D

    ReplyDelete
  7. iya, kalau masih muda2, seneng memakai baju berwarna sama, malahan kalau bisa stelan yang "arimbi", tapi kalau sudah setua kita, si opa selalu bilang: "ah, walaupun baju tak sama, semua orang tau bahwa kita itu bersama" hehe

    ReplyDelete
  8. aku juga sering berdress code dengan beberapa orang teman.
    seru kalo lagi jalan rame2...

    ReplyDelete