Wednesday, July 1, 2009

Sing Sing lah - Singapore Singkat kalilah

"Bu, tanggal 1 Juli kosong ?  Kalau nggak ada jadwal, bantu saya audit di Singapore ya."

Hampir tiap bulan audit ke Batam tapi baru kali ini irma berkesempatan nyeberang ke Singapore.  Tapi cuma sehari. Itu pun pakai ferry terakhir.  Walhasil sampai Singapore udah jam sebelas malam.  Masuk kamar hotel menjelang tengah malam.  Padahal ini pertama kalinya irma ke Singapore.

Besok paginya berangkat audit.  Lalu sorenya langsung ke Changi airport untuk terbang ke Jakarta.  Karena besoknya harus audit di Cipinang.  Ke Jakarta aku kan kembaliiiii .... walau apapun yang kan terjadi  (ngutip syair lagunya Koes Bersaudara).

Jadi apa kesan irma tentang Singapore ?  Nggak ada beda dengan Hong Kong.  Banyak gedung tinggi dan jalan halus mulus.  Tapi irma tetap lebih suka di Jakarta.  Kasur di hotel memang enak.  Tapi tetap jauh lebih enak tempat tidur di rumah sendiri.  Meski rumahnya kecil dan banyak perabot.  Juga masih harus dicicil sampai lunas sembilan tahun lagi.  Home sweet home.  Nggak ada yang ngalahin itu.  Selalu terasa kangen untuk pulang tiap kali pergi jauh.

...... lagian di Singapore irma cuma duduk di muka jendela, menatap temaram lampu Nanyang Academy of Fine Arts di kegelapan malam ......

 

 

7 comments:

  1. berarti ...... walau hujan emas di negeri orang, tetap aja lebih enak di negeri sendiri yg hujan batu :D

    ReplyDelete
  2. hihi sama mba ir tp akyu lebih lama 12 th lg euy :D tp teteeup rumahku istanaku ^^

    ReplyDelete
  3. Apalagi dirumah uda ada yg ngelonin mb.irma ya pasti jauuuuh lbh enak.. hehehe

    ReplyDelete
  4. i love the quote, "home sweet home"...

    ReplyDelete
  5. it's a weekend home mam. weekdays, masih di Bekasi.

    ReplyDelete