Sunday, July 5, 2009

weekend at laundry room

"Ada yang bisa aku bantu ?"

Ampun deh.  Dua bulan terakhir ini jadwal audit berderet kayak gerbong kereta api babaranjang (batu bara rangkaian panjang).  Nggak berhenti-hentinya setiap hari.  Walhasil tiap malam sampai rumah badan capek banget pengennya langsung nggeletak.  Nggak sempat nyuci.  Masih bagus kalau menyempatkan diri tuk mandi.  Kalau nggak mandi kan kasihan teman tidurnya .

Di hari Sabtu baru irma bisa nyuci.  Karena udah seminggu nggak nyuci jadi cuciannya seabrek-abrek.  Nyuci bisa berkloter-kloter.  Pakaian putih dulu, baru yang berwarna.  Warna gelap dan mudah luntur dicuci terakhir. 

Kadang-kadang Wahyudi menemani irma di ruang cuci.  "Ada yang bisa aku bantu ?" selalu begitu tanyanya.  Apa ya ?  Kayaknya nggak perlu deh.  Kan irma pake mesin cuci.  Meski ada juga yang harus dikerjakan tangan seperti mengucek dan menyikat pakaian yang kotor banget.

Meski irma bilang bisa ngerjain sendiri, Wahyudi tetap di ruang cuci.  Biasanya dia bantu irma menyikat kaus kaki.  Srek srek srek, sambil mengobrol kita menyikat pakaian.  Lalu sama-sama menjemur cucian keluaran mesin pengering.

Buat irma, Sabtu adalah hari mencuci.  Tapi Wahyudi bilang Sabtu adalah waktunya memeluk istri.  Yang terjadi kemudian adalah adegan ala Demi Moore dan Patrick Swayze dalam film Ghost versi babu cuci.  Bukan pottery.

 

 

5 comments:


  1. suit suit...
    biar versi babu cuci tapi mesra euy... :)

    ReplyDelete
  2. jadi mesra kan? mencuci bersama, berpelukan bersama ... hehehehehe...... terus mesra sampai tua yaaaaaa..............

    ReplyDelete