Wednesday, October 21, 2009

lebih asik pake angkot

 

"ir, kenapa elo nggak bareng si xxx aja ?  kan dia pulangnya ke Cibubur juga."

Karena nggak diajak, jawab irma saat seorang rekan kantor bertanya demikian.  Meski dia tau irma tinggal di Cibubur, kita keluar kantor bareng, tapi dia nggak pernah ngajakin irma pulang bareng dengannya.  Padahal dia pake mobil.  Hiks,

Lha kalau nggak diajak trus masa' irma harus ngemis-ngemis kepadanya, memohon agar irma boleh nebeng mobilnya ?  Ya nggak lah.  irma kan bisa pulang naik kendaraan umum.  Seperti biasa yang irma lakukan selama ini.  Lagian lebih enak begitu, irma bisa baca atau tidur dalam perjalanan.  Mau singgah dulu juga bisa.

Kalau pulang sendiri tuh, lebih mandiri.  Lebih bebas.  Yah meski nggak sebebas waktu irma bersepeda pergi dan pulang kantor.  Tapi irma masih merasakan kebebasan yang sama : nggak tergantung orang lain.

 

 

11 comments:

  1. Eh, ngomong2 soal angkot, kemarin aku naik angkot ke Kampung Melayu. Di kursi depan samping supir duduk Pak Haji. Ketika ada seorang wanita yang masih di tengah jalan, mau menyeberang di depan angkot, sang supir mengacungkan tangannya tanda bertanya apakah wanita itu mau ikut angkotnya apa nggak. Si wanita itu diam saja, bahkan ketika ditunggu sampai menyeberang, wanita itu nggak ngasih tanda dia mau ikut apa nggak. Dan ternyata dia nggak ikut. Si Pak Haji berkomentar, "Padahal apa susahnya ya, ngasih gelengan kepala atau gerakan jari, kan kita nggak nunggu2 dia. Bukankah memudahkan orang lain itu suatu tanda AKHLAK yang baik?"
    Deg! Mengena juga kata-kata Pak Haji. Memang benar, apa sih susahnya melakukan hal kecil tapi berarti itu?
    Demikian sekilas info :)))))

    ReplyDelete
  2. iya, bener banget. mama ku mengajarkan aku untuk menjawab pertanyaan supir angkot tiap kali ada angkot yang berhenti menyangka aku mau naik kendaraannya. jadi aku terbiasa untuk dadah-dadah menolak supir angkot yang ke ge er an, maksudnya kasih tau aku nggak naik angkotnya. eeeehh ... masa' karena kebiasaanku itu temanku jadi bilang aku ramah sekali sama supir angkot ??

    ReplyDelete
  3. Iya Ir, ga enak banget kalo kita main ikut aja sedangkan orang itu ga menawarkan diri. Emangnya kita ga bisa jalan sendiri ? Tapi kalau sm temen akrab sih nani mau minta nebeng :D.

    ReplyDelete
  4. udah dua hari ini gue lewat "Pringgodani", Ma.. :D
    soalnya "Putri Tunggal" ditutup :P

    ReplyDelete
  5. Iya..enak naik angkutan umum..kalau tertib diÀ

    ReplyDelete
  6. betul sekaleeee..... mending mandiri ya Ir.

    ReplyDelete
  7. nama jalan akses dari cibubur ke rumah :D

    ReplyDelete