Monday, October 5, 2009

selalu ada orang yang nyebelin dalam setiap komunitas

 

Weekend kemarin irma dan Wahyudi ikutan trip ke Pulau Tidung yang diadain komunitas Penulis Pengelana.  Para panitianya irma kenal waktu ikutan Susur Pantai Garut yang diadain milis Nattrek Indonesia tahun lalu.  Tau tipikal jalan-jalan mereka adalah blusuk-blusuk ke sawah, sungai, gunung, pantai, gua, dan tempat-tempat wisata alami lainnya, makanya irma dan Wahyudi nggak mau bawa barang banyak-banyak.  Asal cukup untuk perjalanan itu aja.  Yang penting piranti keselamatan harus dibawa.

Maka kita pun terbengong-bengong saat seorang peserta bilang, "Ini nggak ada porternya nih ?" waktu nunggu kapal berangkat dari pelabuhan Muara Angke.  Porter ??  Wadugh, ini anak salah tempat deh, gitu irma bilang dalam hati.  Lihat bawaannya dan penampilannya yang nggak nyambung dengan para peserta lain, irma khawatir dalam perjalanan nanti dia bakalan bikin susah peserta lain.

Dan ternyata kekhawatiran irma terbukti.  Saat dengar dia merengek kepada peserta lain, "Bawain dong ..." , pengen rasanya irma bilang, "Ih, bawa sendiri !  Emang sapa lo ?  Model ?  Seleb ?  Udah tau ini trip ala backpacking malah bawa barang seabreg-abreg kayak mo session pemotretan !"

Thanks God, irma masih bisa menahan mulut irma sehingga kata-kata tersebut tidak sampai terucap.  Hanya di dalam hati aja.  Yah, sebenarnya nggak salah dia juga sih abisnya di penjelasan trip ini dibilangnya, "... jangan lupa bawa baju yang ngejreng untuk photo-photo di pantai ..."   Tapi seharusnya ditambahin, "... boleh bawa barang banyak-banyak tapi harus bawa sendiri.  Atau kalau nggak mau bawa sendiri, ya ajak porter pribadi lah ..."

Kekesalan irma padanya makin memuncak waktu di Pulau Tidung Kecil dengar peserta tersebut berkata, "... udah biarin aja tasnya di situ.  Biar nanti dibawain sama (ia menyebut nama salah satu panitia) ..."  irma langsung balik kanan dan mengajak Wahyudi beranjak pergi dari sana.  Kalau sebel sama seseorang irma memilih untuk menjauh darinya.  Daripada irma berdiam di sana dan berkata-kata keji kepadanya.  Dalam perjalanan menyusuri pantai kembali ke tempat parkir sepeda, irma dan Wahyudi membahas peserta yang nyebelin itu.  Kelakuannya mengingatkan kami akan seorang teman yang dikenal dalam PTD yang diadain Sahabat Museum beberapa tahun yang lalu.  Kelakuan yang sama-sama nyebelinnya. 

"Huh, seharusnya orang kayak gitu tuh ikutan trip bareng Jeng Tiwi ya, biar Ibu Kumendan itu kasih pembelajaran bagaimana seharusnya bersikap dalam perjalanan," irma teringat seorang teman yang terkenal tegas mendidik orang.  "Atau ikut tripnya Deedee," irma ingat seorang teman yang pinter banget ngadepin orang-orang nyebelin seperti itu.  "Atau Bung Adolf," irma ingat trip Ciwidey yang tepat waktu di setiap session.

"He eh, mungkin dia pernah ikutan trip mereka (Tiwi, Deedee, Adolf).  Tapi trus dia kena reject, makanya nggak pernah ikutan mereka lagi.  Kalau lihat dari kelakuannya sih, dia maunya mengandalkan orang lain," komentar Wahyudi.  "Udah lah, nggak usah dipikirin orang kayak gitu sih.  Masih banyak orang lain yang lebih bagus budi pekertinya."

Iya ya.  Selalu ada orang nyebelin dalam setiap komunitas.  Tapi lebih banyak lagi orang yang menyenangkan dan berlaku manis.  Orang-orang seperti itu nggak pernah nggak punya teman.

 

 

18 comments:

  1. pasti ada lah dimana2 yang nyebelin ..
    difoto ga Ir ? pengen tau penampilannya :D

    ReplyDelete
  2. nggak ni. males photo dia. daripada mencemari kamera, mendingan irma photo pemandangan aja :D

    ReplyDelete
  3. ya harus ada yang nyebelin, yang nyenengin.... dlll.............. :) sabar Ir, sabar ..... :D

    ReplyDelete
  4. wahahaha!
    ketawa-ketawa baca postingan ini :))
    eh sampai segitu nyebelinnya ya?
    sori, soriiii... banget!
    coba kalo tau Irma kesel banget, kan aku bisa kasih 'warning' ke dia...
    masukan yang bagus buat panitia. thanks Irma...

    ReplyDelete
  5. ups, ada panitia yang baca ! hehehe, trip kemarin ok kok. kalau ada yang nyebelin kayak gini atau pengalaman naik kora-kora dalam perjalanan pulang, itu sih ya anggap aja force majeur :D

    ReplyDelete
  6. hihihihi...sepertinya aku tau siapa yang dimaksud :D
    maaf ya es krim :)

    ReplyDelete
  7. Hahaha pasti itu bukan aku yaa, soalnya aku kan ga ikut hehehe.. Jd inget wkt ikut trip kotatua ada mba2 gayanya mirip artis pake tanktop, rok super mini, full make up & spatu hak tinggi.. Kesian liatnya secara kita jln2 kllg museum kan jauh.. Sengklek deh tuh kakinya hihihihi,.. Untung mannernya msh oke.. Atau jgn2 emang numpang jd model ya.. Loch kok aq jd curhat qkqkqk :)

    ReplyDelete
  8. ampuuun Bu Irma....biarkan saya mengatur pasukan tentara di markas saja....kgkgkkgkkkk
    btw, bisa kasi namanya ?...japri aja...sapa tau gw kenal manusia itu....:p

    ReplyDelete
  9. kumendan klepon bertindak .... sikkaaatttttt...................

    ReplyDelete
  10. coba ntar bisikin namanya siapa tuh yang nyebelin.. jangan sampe doi ikut trip oprod sepedahan yang akyu bikin..!
    xixixixi....

    ReplyDelete
  11. asik nirwana bikin off-roadan. Ikutan Nir. Yuk Ma ikutan juga, daripada kuotanya diambil sama orang yang nyebelin

    ReplyDelete
  12. weits...............
    bu kumandan sudah bersabda...................
    hihihi....................

    ReplyDelete
  13. aaah...cuma pengen kenalan aja kok Da....:D
    Irma numpang saut-sautan ya...:)

    ReplyDelete
  14. reply gambrengan niyy ...

    eca : kamu tau ya ?? ih, aku jadi malu ... tapi kamu baek kok nggak nempatin aku barengan sama dia, hihihi

    shinta : tanktop, celana pendek, full make-up, nggak pake high heels, tapi bentar-bentar peserta ini bilang, "Maaaasss ... tolong dong, susuben nih ..." weks, susuben mulu sepanjang jalan.

    jeng tiwi : aku nggak tau namanya abis dah sebel duluan dari awal jadi males mengingatnya. om bewok dan aku bilang dia "Madam Isaura" karena pakaiannya berjela-jela. tapi sebenarnya julukan itu kurang tepat karena Isaura kan rajin menolong dan tidak manja. lha ini ... ?? "Lady Susuben" kayaknya lebih cocok deh

    nirwana & gustar : brangkaaaatttttt ... !!! nte nir, kapan mo oprod lagi ?? aku dah siap jadi sweeper alias peserta paling belakang, hihihi

    ma oen & uda indra : silaken dilanjutken sahut-sahutannya :D

    ReplyDelete
  15. aw.. jadi pengen tau...
    ini kan trip yang nyaris aku ikutin tapi gatot...
    kalo ga kan [akhirnya] ketemu irma... :)

    ReplyDelete
  16. oh iya, kita belum pernah ketemuan langsung tatap muka ya ?? *nyurengmikir*

    ReplyDelete
  17. belum... tapi pasti berasanya udah pernah ketemuan kan... :)

    ReplyDelete