Tuesday, March 21, 2006

Bike Accident on Tuesday, 21 March 2006


selama ini saya kira saya aman-aman aja bersepeda di jalan pramuka

sampai kejadian tadi pagi di dekat belokan menuju SMA 31

saya kesamber motor !

stang sepeda saya nyangkut di stang motor itu jadi saya terseret beberapa meter

reflek saya menjerit

motor itu berhenti jadi saya bisa melepaskan sepeda saya darinya

 

'Itu sepeda terlalu ke tengah sih !' teriak tukang-tukang ojek di dekat situ

saya jadi kesal

yang terlalu ke tengah itu siapa ?

jarak saya cuma 20 cm dari sisi terluar deretan ojek yang parkir di sana

ok kalau mereka nggak mau saya sepeda ke tengah, so please jangan parkir di sana biar pejalan kaki juga nggak perlu jalan di atas aspal karena trotoarnya dipake parkir motor sehingga bikin kagok pemakai jalan, dan pengendara sepeda seperti saya bisa bersepeda di pinggir jalan

tuh kan, selaluuu... pengendara sepeda yang disalahkan

 

bapak pengendara motor itu menepi, dan melihat ke saya

saya lihat dia nggak marah, mungkin malah dia cemas

saya lambaikan tangan minta dia jalan aja terus

saya nggak mau ribut, takutnya nanti kalau saya dan dia menepi malah tukang-tukang ojek itu ambil kesempatan ngata-ngatain pemakai sepeda seperti saya

saya ingat ibu di rumah yang udah tua

dan almarhum bapak yang selalu mengajarkan untuk bersabar, semua bisa diselesaikan dengan baik-baik

juga saya nggak ada luka atau apa, cuma badan gemetar mungkin shock

sepeda pun baik-baik aja

 

udah deh, saya pikir selalu ada sisi positif dari suatu kejadian

Alhamdulillah, bapak itu mendengar jeritan saya

Alhamdulillah, bapak itu bisa menghentikan motornya

Alhamdulillah, bapak itu nggak kabur

Alhamdulillah, mungkin aja motor dia naksir mel, sepeda saya, makanya sampai 'digandeng' gitu, hihihi ....

 

salam,

irma

nggak-kapok-b2w-tapi-lagi-sebel-sama-ojek-jalan-pramuka!

 

catatan :

tulisan ini juga diposting di milis bike2work-indonesia dan banyak banget dapat tanggapan, para biker rata-rata pada sebel sama pengendara motor terutama tukang ojek

7 comments:

  1. Biasa orang indonesia, suka makan hak orang lain. Pedagang jualan di atas trotoar. Tukang ojeg parkir di ruas jalan. Pengendara motor ugal-ugalan. Bahkan motor pun jalan di atas trotoar. Jalanan jadi gak manusiawi buat pejalan kaki. Begitu deh...

    ReplyDelete
  2. hiks, jadi kita jalan di mana dong ??

    ReplyDelete
  3. gw bukan biker .... tapi gw juga sering sebel sama tukang ojek (padahal sesekali gw naik ojek juga :D) .... selain karena suka ngambil lahan seenaknya buat mangkal , mereka tuh juga suka pada berebut ambil posisi di depan pintu bis kalo ada penumpang bis yg mau turun .... gw (sbg penumpang bis) kan jadi repot sendiri .... mana bis nya jg ga mau bener2 brenti lagi ... :(

    ReplyDelete
  4. iya kadang tukang ojek nyebelin tapi yang paling penting adalah orang jarang mau menghargai orang lain selalu mengagap dirinya yang paling benar. Jadi sabar itu menjadi penting ma. trus latihan untuk sabar itu jauh lebih penting.

    ReplyDelete
  5. emang kondisi kita begitu-sosial ekonomi, jadi kita harus lebih waspada..

    ReplyDelete
  6. waaaa........ juragannya ojeks turut bicara !!

    ReplyDelete