Monday, January 29, 2007

Alasan untuk menikah

Emang asik banget ngumpul bareng teman-teman cewek.  Makan, ngobrol, cekikikan haha hihi.  Seperti tadi siang waktu istirahat kerja.  Topik perbincangan kita tadi tentang sakitnya irma.  Pada pengen tau perkembangannya.  Juga yang dibahas tadi bagaimana dengan biaya pengobatannya yang ternyata nggak ditanggung kantor juga asuransi.


 


Lagi ngobrol gitu masuk telpon dari Teteh.  Teteh cerita kalau dia sempat sharing sama seorang temannya yang tante dan adiknya pernah mengidap kista seperti irma.  Tantenya sampai dioperasi empat kali, karena kistanya tumbuh lagi tumbuh lagi.  Sedangkan adiknya ??


 


‘… waktu itu kista adiknya udah 15 cm, lebih gede daripada irma sekarang.  Tadinya mau dioperasi.  Tapi karena tau dia baru nikah, dokternya nyuruh dia coba aja hamil dulu.  Karena kalau hamil, tubuh akan membentuk satu jenis enzim yang mempengaruhi pertumbuhan kista.  Teteh kira kistanya itu akan pecah, kan ada bayi di perutnya.  Tapi ternyata malah menciut.  Sampai 5 cm.  Terus diangkat bersamaan waktu dia operasi caesar untuk melahirkan anaknya …’ gitu Teteh cerita.


 


Haa, mak-sud-loe ?  Gw disuruh hamil, gitu ??


 


Huahahahahahahaha …. teman-teman irma langsung pada ngakak dengar komentar irma di akhir cerita Teteh.  ‘Eh tapi bener juga ir.  Coba pikir.  Kalo lo married sama Yudi, semua ongkos pengobatan lo akan ditanggung kantornya.  All risk kan ?  Lo bilang semua jenis pengobatan ditanggung, apa pun itu sakitnya.  Iya kan lo pernah cerita ?  Terus, abis nikah, lo bikin anak deh.  Lo hamil, kista lo mengecil, diangkat, dan lo dapet baby.  Enak kan ??  Udah gih, buruan married sana.  Nggak usah pake resepsi-resepsian.  Walimahan aja.  Yang penting lo dapat buku nikah, lo nggak usah pusing-pusing mikirin biaya berobat dari mana, dan lo bebas mo bikin anak !’


 


 


Kadang irma pikir idenya teman-teman irma tuh pada aneh-aneh.  Tapi bener juga sih …


 


 

21 comments:

  1. Kemaren sempet mo nyuruh irma pengobatan ala hamil.. Tapi ga tega ngomongnya..

    But, gw happy bgt kalo dpt undangannya loh :p syukuran kecil2an aja ma.. *ngarep*

    ReplyDelete
  2. tentukan hari jam tanggalnya ya jeng..

    ReplyDelete
  3. there is so many reason to get married, san. unfortunately this reason is not acceptable to my mom. absolutely.

    gw harus respek dan jaga perasaan nyokap. tinggal doi orang tua gw satu-satunya. lagian, apa enaknya nikah sama orang sakit. kasihan wahyudi

    ReplyDelete
  4. thanks ya *balas peluk* ---> teletubbies donk !

    ReplyDelete
  5. gw bangga bangat bisa add icon ini di postingan MP

    ReplyDelete
  6. Meskipun lo sakit, lo tetep punya hak buat dicintai dan mencintai..
    Dan itu juga berarti lo punya hak untuk dinikahi..
    Meskipun lo lagi sakit, banyak berkah yang mengiringi sakit lo.. But lo blom liat semua itu..

    Ada temen gw, cewe, kanker rahim. Harus kemo, terpaksa jual rumah, sodara ga peduli, ortu ga ada. Pacar.. Buat gw pacarnya adalah org brengsek..
    Pas dia sakit, pengobatan, cowonya ngelamar dia 'n gw cm bisa pasrah 'n berharap dia akhirnya ada yg jaga. Gw ga berharap bnyk atas kesembuhan dia.. Tapi.. Akhirnya dia sembuh, dia bisa hamil 'n punya anak *pdhl kemungkinannya dah kecil*

    lo bilang apa enaknya nikah ma orang sakit?
    Gw lihat betapa banyak hikmah dan berkah yg mereka dapatkan setelah nikah..

    Intinya: jangan jadiin sakit lo sebagai alasan.. Jika saatnya tiba, 'n lo ngerasa yakin bahwa 'he's the one', just take ur chance..

    ReplyDelete
  7. so san, kenapa nggak lo nikah ? biar lo bisa cerita ke gw hikmah dan berkah apa yang lo dapat setelah lo nikah :)

    gw nggak jadiin sakit buat alasan. en gw nggak cari-cari alasan. mungkin, lo belum tau cerita dan kondisi yang sebenarnya, kenapa gw belum juga menikah sampe sekarang. sini, kalo lo mau tau gw ceritain. tapi nggak mungkin di multiply gini. sering gw geram sama orang yang men-judge gw yang menunda-nunda, tanpa tau kejadian yang sebenarnya.

    getting married is not the only purpose of life. there are so many blessing in this life, eventhough for single. menurut lo, gw nggak lihat itu ?? lalu kenapa juga gw nulis postingan gw yang sebelum ini ??

    i do believe in miracle, as i do believe in God. Shahnaz Haque udah divonis dia nggak bisa punya anak sama sekali sejak satu ovariumnya diangkat. tapi Tuhan berkehendak lain. mungkin miracle yang sama pun bisa terjadi pada gw. gw tetap berkeyakinan begitu. kalaupun itu nggak terjadi sama gw, gw tetap yakin bahwa yang Tuhan kasih adalah yang terbaik buat gw.

    gw tetap berjuang untuk hidup, with or without somebody by my side. are you coming or not ??

    ReplyDelete
  8. Ma.. Gw cuma komen atas kata2 'emang enak nikah sama orang sakit', 'n gw ngerasa kalimat itu terlalu 'pesimis'..
    So, gw berharap bahwa jika *dan hanya jika* ada seseorang, siapapun dia, yg minta lo jadi istrinya dan lo merasa *dan hanya jika* yakin bahwa dialah orang yg lo percaya untuk berbagi seluruh hidup lo, lo ga merasa kasihan ma dia 'n ga enak karena sakit lo.

    Gw ga menghakimi lo masalah lo mo nikah or ngga..
    Buat gw semua itu adalah pilihan. Kita hidup dengan membuat pilihan masing-masing.. Entah itu baik atau buruk..

    Well, gw cuma mo say sorry aja kalo ada kata2 gw yg kurang berkenan..

    ReplyDelete
  9. sama-sama, irma juga minta maaf *cantelan* :D

    ReplyDelete
  10. hidup harus terus optimis...
    jangan khawatir kesulitan hari esok, karena hari esok memiliki kesulitannya sendiri...

    ReplyDelete
  11. iya, anggap aja lagi sekolah. udah naik satu kelas, naik lagi ke tingkat yang lebih tinggi. kakaknya irma bilang sekarang irma lagi ujian kenaikan kelas :D

    ReplyDelete
  12. Jangan nikah karna terpaksa loh..kalo bisa saling ngerti sih.. that's fine..
    ......
    nasib..nasib.......yang lagi jomblo..

    ReplyDelete
  13. haii..irma...gw temennya nuki (^_^) mau sharing ...=p
    no need to worries yaa,kemaren gw abis keguguran bulan december trus january, 25th kata dr ada kista 5 cm hiks panik dung gw...
    tapi...alhamdulilah kemaren pas kontrol lagi nih tanggal 8 feb dr bilang kistanya udah gak ada
    coba minum deh buah merah yang dari papua itu ..di guardian atau century juga ada..emang rasanya gak enak bangedd,tapi ya buat sembuh ga enak juga ga papah....hajarr ajaaaa..=)
    hhmmhp...bener sih hamil itu salah satu solusinya kata dr...
    smangad ya jeung !!! ..no need to worries..karna penyakit itu tergantung dari pikiran kita...kalo kita mikir yang susah2 malah penyakit girang...think positive yaa =)
    cheers..^_^

    ReplyDelete
  14. Chii...ini beneran elo yang nulis ?
    semacem bukan ochii....kkkkkk sungguh wise

    ReplyDelete