Friday, June 20, 2008

berita nyepedah bareng Pak Presiden

 

... dikutip dari http://www.kompas.com , masih seputar acara nyepedah bareng Presiden ...

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SBY Tak Lelah Pimpin Pasukan Bike to Work

Jumat, 20 Juni 2008 | 07:41 WIB

Laporan wartawan Persda Network, Ade Mayasanto

JAKARTA, JUMAT - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri Ani Yudhoyono memimpin iring-iringan bike to work dari kediamana dinas, Istana Kepresidenan menuju halaman Monas, Jakarta, Jumat (20/6).

Berjarak sekitar 500 meter dari Istana Kepresidenan, SBY sama sekali tak menampakkan tanda-tanda kelelahan selepas menggenjot pedal sepeda tandem yang dinaikinya.

Dengan mengenakan celana training dan kaos berwarna abu-abu, SBY dihadapan wartawan mengaku belum merasakan lelah meski kaki telah mengayuh sepeda berkali-kali. "Belum. Kita masih menunggu yang lain," jawab SBY ketika ditanya tentang 'rasa' mengayuh sepeda dari Istana menuju Monas.

Tak melanjutkan bicara, SBY pun menyerahkan sepeda berwarna biru muda kepada paspampres berjaket merah, dan kemudian rehat di kursi yang telah disediakan panitia kegiatan.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menristek Kusmayanto Kadiman, Menhub Jusman Syafei Djamal, Menpora Adhyaksa Dault, dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, serta Mensesneg Hatta Radjasa.

Berbeda dengan kampanye sepeda sehat yang dilakoni SBY pada pertengahan November 2007, yang bertajuk Bicycle for Earth Goes To Bali, kali ini Presiden mengayuh pedal sepeda dari lapangan Monumen Nasional mengitari jalan Gambir, dan kemudian memasuki Istana Merdeka, Jakarta.

Taman yang terletak di tengah-tengah gedung Istana Negara, Istana Kepresidenan, Wisma Negara dan Kantor Presiden, sontak tumpah ruah dengan peserta sepeda sehat ini. Dan selaku tuan rumah, Presiden Yudhoyono mempersilahkan peserta sepeda sehat berehat dengan sajian makanan pagi berupa bubur ayam, dan lontong sayur berlauk telur.

Presiden Yudhoyono dalam kesempatan tersebut menyatakan manfaat bersepeda sehat kepada para pekerja di Indonesia. "Khususnya bike 2 work community, para pekerja yang menuju tempat kerja masing-masing menggunakan sepeda, pertama yang kita dapatkan adalah nilai olah raga badan sehat," papar Kepala Negara.

Selain itu, menurut Presiden, dengan bersepeda menuju lokasi kerja, maka sejumlah dana yang biasa digunakan dalam transportasi terpangkas. "Bagaimanapun bisa lebih hemat dibandingkan kita menggunakan transportasi lain, apalagi harga BBM, dan harga minyak dunia seperti sekarang ini," tukasnya.

Ayah dua putra ini menambahkan, dengan bersepeda, kelestarian lingkungan kota terjaga dari pencemaran emisi CO2, dan membuat hidup semakin rileks dan santai.

"Saya kira banyak yang bisa kita dapatkan karena itu saya telah sampaikan kepada saudara Toto, mari kita buat kegiatan ini lebih regular rutenya lebih panjang, terutama untuk kami. Lebih pagi sedikit supaya tidak mengganggu lalu lintas dan ditambah lagi stan-stan bakso, bubur karena itu memberi nilai ekonomi untuk mereka," urai SBY yang disambut tepuk tangan komunitas bike 2 work.

Dalam kegiatan itu, Presiden Yudhoyono juga memperkenalkan gedung-gedung yang berada di sekitar Istana Kepresidenan. Selesai bersosialisasi gedung-gedung Istana Kepresidenan, SBY menerima satu bingkai foto yang bergambar SPBU, dengan tanki berbentuk galon air.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Presiden: Benar-benar Siregar Kan?

Jumat, 20 Juni 2008 | 10:41 WIB

JAKARTA, JUMAT - Di hadapan komunitas Bike to Work, Jumat (20/6) pagi di halaman Istana, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan canda yang membuat suasana ramah tamah dengan sekitar 500 anggota komunitas Bike to Work semakin meriah. "Tadi benar-benar siregar (segar) kan? Karena, memang banyak Pohan-Pohan (pohon)...Waktu dikayuh jalannya banyak Manurung (menurun) kan?"  ucap Presiden yang memelesetkan marga Batak.

Sesaat setelah bercanda, Presiden Yudhoyono menambahkan, "Pohan itu besan saya," kata Presiden lagi. Yang dimaksud Presiden adalah Aulia Pohan, ayah Annisa Pohan, istri Agus Harimukti Yudhoyono, putra sulung Presiden.

Suasana semakin meriah setelah Presiden Yudhoyono mengawali candanya. Di awal acara, Presiden Yudhoyono di tengah-tengah komunitas Bike to Work bertanya,
            "Siapa yang menempuh jarak paling jauh? Ada yang 5 kilometer?"
            "Ada yang dari Bogor, Pak," jawab peserta.
            "Siapa yang dari Bogor?" tanya Presiden
            Beberapa orang mengacungkan jari.
            "Ini, lebih jauh lagi. Pak Rachmat (Rachmat Witoelar, Menneg LH) justru dari Bandung," kata Presiden.
            "Tapi naik mobil," celetuk sejumlah peserta.

Acara pun kemudian dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum Komunitas Bike to Work Toto Sugito, yang sehari-harinya adalah konsultan arsitektur.


 

1 comment: